Category: Sulawesi

6 Makanan Unik Khas Dari Sulawesi Wajib Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Petualangan saya menjelajah sulawesi selama 13 hari juga tidak lepas dari perburuan makanan unik yang saya temui dari ujung Sulawesi Utara hingga Sulawesi Bagian Tenggara. Ternyata ada beberapa makanan yang baru pertama kali saya temui. Mulai dari yang aneh, super pedas, hingga yang enak semua ada. Enggak rugi deh, saya diajak keliling Sulawesi secara gratis :D

Terios 7 Wonders : Amazing Celebes Heritage Adventure Video

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – 13 Hari, 7 Sahabat Petualang, 7 Destinasi, Banyak pengalaman baru. Ini adalah travel video pertama yang pernah saya buat, karena saya pernah bilang untuk membuat video perjalanan kalau saya terpilih menjadi salah seorang travel blogger yang diajak keliling Sulawesi selama 13 hari bareng Terios Sahabat Petualang.

Terios 7 Wonders : The Adventure Of Amazing Celebes Heritage!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak disangka keisengan saya mengikuti kompetisi blog yang ini membuahkan hasil. Memang sepertinya iseng lebih sering membawa keberuntungan buat saya. Kali ini saya memenangkan sebuah kompetisi blog yang selanjutnya membawa saya menjelajahi tanah celebes, dan menempuh jarak total sejauh kurang lebih sejauh 3000 KM.

Terios 7 Wonders : Diary Day 13, Berakhir Indah Di WAKATOBI!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bercapek - capek dahulu bersenang kemudian, mungkin itulah yang dirasakan oleh setiap anggota tim Terios 7 Wonders Jelajah Amazing Celebes Heritage. Dimulai dari ujung celebes bagian utara Kota Manado, dan berakhir dengan indah di Wakatobi. Tentunya setelah tim menjelajah jarak yang lumayan jauh, yaitu kurang lebih sejauh 3000 KM.

Terios 7 Wonders : Diary Day 12, Kajang Yang Menolak Teknologi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Adalah Suku Kajang yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Suku ini juga dikenal sebagai masyarakat adat Ammatoa. Mereka menetap dan tinggal di Tana Toa, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mereka memiliki desa dengan area seluas kurang lebih 3000 hektar, dengan hutan lebat seluas 600 hektar. Didalamnya terdapat sekitar 300 kepala keluarga, dengan jumlah penduduknya kira - kira 3.497 orang. Untuk sehari - hari mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Konjo.

Terios 7 Wonders : Diary Day 11, Mengenal Phinisi Dari Bulukumba

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanjung Bira tidak cuma memiliki destinasi alam yang bisa di eksplore, tetapi disana ada juga kearifan lokal yang sudah mendunia. Nah, ada yang tahu apa yang ada di Bira selain pantainya yang cantik nan menawan!? Yak, selain menikmati keelokan pantainya, saya dan tim Terios 7 Wonders juga mengunjungi pusat pembuatan Kapal Phinisi. Lokasinya sendiri ada di Desa Bira, Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.