Category: Lombok

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Lombok

Pink Beach Lombok Timur Dikenal Juga Sebagai Pantai Tangsi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sejak dulu saya cuma pernah tahu kalau satu - satunya pantai dengan pasir pantai yang berwarna pink hanya ada di Pulau Komodo Saja. Enggak pernah kepikiran kapan bisa melihat dan merasakan keunikan sebuah pantai dengan pasir pinknya tersebut. Jelas saja saya hanya bisa berharap suatu saat bisa berkunjung ke Pulau Komodo yang berada nun jauh disana. Entah kapan cuti karyawan swasta seperti saya bisa dinaikin menjadi 30 hari dalam setahun. Jadinya saya bisa punya waktu mengunjungi pantai pink di Pulau Komodo *ngarep*.

Lombok Selatan Adventure, Chapter 1 : Padang Bai – Lembar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mendengar kata "liburan ke lombok" apa yang pertama kali terpikirkan di kepala anda? kebanyakan pasti "pantai senggigi, dan tiga pulai kecil gili" karena tujuan wisata tersebut memang sudah banyak terekspose ke dunia luar, namun kali ini saya mencoba sedikit style berbeda

Desa Sade, Dimana Kearifan Lokal Suku Sasak Masih Terjaga!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tak berapa lama, ketika saya masih mengamati papan selamat datang Desa Sade, sebuah panggilan terdengar di telinga. "Teman-teman harap segera masuk, karena tur keliling desa akan segera dimulai" Ujar tur guide kami dengan TOA-nya. Karena memang waktu berkunjung kesini tak terlalu lama, jadi saya bergegas masuk ke dalam Desa Sade.

Rinjani Photo Story : Yakinlah, Lelahmu Kan Terbayar!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah guest post dari Rey Maulana (blohisme.blogspot.com) seorang adventurer dan adrenaline junkie. Sangat mencintai Indonesia dan alamnya yang menakjubkan, memiliki passion dan semangat yang tinggi untuk menjelajah Indonesia. Bercita – cita menamatkan 7 puncak tertinggi di Indonesia dan 7 puncak dunia. Amin! Ikuti celotehannya di @reymaulana114 dan jepretan amatirnya di instagram @reymaulana

Pantai Tanjung Aan Beach Lombok Dan Cerita Legenda Putri Mandalika

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanjung Aan ini masih berada di area Kuta, Lombok Selatan, beberapa kilometer sebelah timurnya. Menemukannya gampang, ikuti saja jalan beraspal menuju arah timur sampai menemukan tanah lapang yang luas dan terlihat sebuah daratan menjorok ke tengah laut, di himpit oleh dua pantai berpasir putih. Selamat! Kalau sudah menemukannya! itulah si Tanjung Aan.

Half Lombok already Explored, View of Lombok

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setelah beberapa hari berpetualang di Lombok, akhirnya menghasilkan ratusan foto dari kamera saya. Nah, dibawah ini adalah beberapa foto pilihan hasil dari berpetualang di Lombok. Bisa dibilang ini adalah, best of the bestnya foto hasil berpetualang di Lombok! Selamat menikmati!

Review Hotel, Surfer Inn, Kuta Lombok Selatan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pasti sudah pada tahu kan kalau Lombok itu merupakan tempat berpetualang yang begitu asik? Nah, saking banyaknya tempat yang harus di kunjungi di Lombok, terutama di Lombok Selatan, tentunya perlu juga dong tempat untuk beristirahat yang nyaman dan tenang. Kalau di Lombok Selatan, ada banyak penginapan atau Hotel yang berbentuk Homestay yang mirip seperti di Jalan Poppies, Kuta, Bali. O iya, secara kebetulan di Lombok Selatan namanya juga Kuta, tetapi dibacanya Kute.

Wisata Tanjung Ringgit, Ketika Lombok Tidak Melulu Pantai

Catperku.com(Travel Blogger Indonesia) – "Sejenak aku terdiam, sejauh mata memandang hanya terlihat hamparan lautan luas berwarna biru di depanku dan pulau Sumbawa terlihat dekat di sebelah kiriku". Itulah yang terpikirkan ketika saya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di salah satu destinasi ciamik di pulau Lombok yang bernama Tanjung Ringgit.

Pantai Nyasar, Errr, Eh, Bukan Pantai Cemara Namanya!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Tidak selamanya yang namanya Nyasar itu berakhir buruk, paling tidak bukan nyasarnya kami kemarin. Gara - gara nyasar malah tidak sengaja menemukan pantai alami yang seharusnya tidak ada di itinerary kami. Yang lebih menarik lagi pantai itu serasa pantai pribadi, karena ketika itu tidak ada orang lain selain saya dan kedua teman saya. Nah! kalo ini namanya sih "Nyasar tapi membawa berkah"