Category: Nusa Tenggara Barat

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Nusa Tenggara Barat

Pantai Tanjung Aan Beach Lombok Dan Cerita Legenda Putri Mandalika

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanjung Aan ini masih berada di area Kuta, Lombok Selatan, beberapa kilometer sebelah timurnya. Menemukannya gampang, ikuti saja jalan beraspal menuju arah timur sampai menemukan tanah lapang yang luas dan terlihat sebuah daratan menjorok ke tengah laut, di himpit oleh dua pantai berpasir putih. Selamat! Kalau sudah menemukannya! itulah si Tanjung Aan.

Half Lombok already Explored, View of Lombok

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setelah beberapa hari berpetualang di Lombok, akhirnya menghasilkan ratusan foto dari kamera saya. Nah, dibawah ini adalah beberapa foto pilihan hasil dari berpetualang di Lombok. Bisa dibilang ini adalah, best of the bestnya foto hasil berpetualang di Lombok! Selamat menikmati!

Review Hotel, Surfer Inn, Kuta Lombok Selatan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pasti sudah pada tahu kan kalau Lombok itu merupakan tempat berpetualang yang begitu asik? Nah, saking banyaknya tempat yang harus di kunjungi di Lombok, terutama di Lombok Selatan, tentunya perlu juga dong tempat untuk beristirahat yang nyaman dan tenang. Kalau di Lombok Selatan, ada banyak penginapan atau Hotel yang berbentuk Homestay yang mirip seperti di Jalan Poppies, Kuta, Bali. O iya, secara kebetulan di Lombok Selatan namanya juga Kuta, tetapi dibacanya Kute.

Wisata Tanjung Ringgit, Ketika Lombok Tidak Melulu Pantai

Catperku.com(Travel Blogger Indonesia) – "Sejenak aku terdiam, sejauh mata memandang hanya terlihat hamparan lautan luas berwarna biru di depanku dan pulau Sumbawa terlihat dekat di sebelah kiriku". Itulah yang terpikirkan ketika saya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di salah satu destinasi ciamik di pulau Lombok yang bernama Tanjung Ringgit.

Pantai Nyasar, Errr, Eh, Bukan Pantai Cemara Namanya!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Tidak selamanya yang namanya Nyasar itu berakhir buruk, paling tidak bukan nyasarnya kami kemarin. Gara - gara nyasar malah tidak sengaja menemukan pantai alami yang seharusnya tidak ada di itinerary kami. Yang lebih menarik lagi pantai itu serasa pantai pribadi, karena ketika itu tidak ada orang lain selain saya dan kedua teman saya. Nah! kalo ini namanya sih "Nyasar tapi membawa berkah"

Jalan – Jalan Jelajah Wisata Gili Trawangan Lombok!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Kalau setelah ini saya ditanya dimana tempat jalan pagi, atau jogging terbaik di indonesia? pasti saya akan jawab Gili Trawangan!!!. Kenapa? sudah jelas ini satu - satunya pulau di indonesia yang tidak ada kendaraan bermotor sama sekali. Jalan pagi pun serasa jalan pagi ternikmat. Tidak ada polusi sekali.