Category: Nusa Tenggara Barat

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Nusa Tenggara Barat

Selamat Pagi Dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Lembar adalah salah satu pelabuhan utama Pulau Lombok yang berada di bagian barat pulau ini. Pelabuhan ini adalah penghubung utama antara dua surga yang ada di bagian timur Indonesia, yaitu Bali dan Lombok. Kebetulan saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan pagi hari Pelabuhan Lembar yang begitu menakjubkan. Karena itu saya mencoba membaginya kepada kawan - kawan traveler semua melewati foto - foto yang saya abadikan ini. Selamat menikmati! :)

23+ Tempat Wisata Di Lombok Terkenal Termasuk Senggigi

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Jadi ceritanya, setelah tiga kali traveling ke lombok dan selalu menghindari Senggigi karena menurut saya kurang menantang dan terlalu turis banget, saya akhirnya tetap menjejakkan kaki di senggigi! Coba tebak, di tempat sini asik apa enggak!? Ternyata, tempat yang menjadi tujuan utama turis ketika traveling ke Lombok ini asik juga lho!

Pantai Di Lombok Paling Favorit Versi Catperku

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Mau liburan ke Lombok nih! Pantai di lombok yang asik buat dikunjungi apa ya? Nah, nggak usah bingung sih, karena sebenarnya ada banyak sekali pantai cantik di Lombok, yang kalau saya sebutkan satu persatu mungkin akan menghabiskan waktu 7 hari 7 malam untuk menuliskannya.

Pantai Selong Belanak : Eat, Surf, and Fun!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dua kali berkunjung ke Pantai Selong belanak tidak lantas membuat saya bosan dengan pantai ini, bahkan kunjungan kedua ini membuat saya semakin ingin kembali lagi ke pantai ini. Betapa tidak, lebih dari satu tahun dari kunjungan pertama saya ke Pantai Selong Belanak, sepertinya pantai ini semakin asik saja untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi terbaik di Lombok.

Panduan Wisata Ke Pantai Mawun Beach Di Lombok

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Bagian selatan Lombok banyak dikaruniai pantai dengan pasir putih yang halus, seperti pantai mawun yang satu ini. Tetapi, bukannya bermain pasir atau berenang di airnya yang berwarna biru cerah, saya malah menghabiskan waktu di Pantai Mawun dengan leyeh - leyeh. Entah karena takdir atau apa, dua kali saya berkunjung ke Pantai Mawun selalu pada waktu matahari sedang bersemangat memancarkan sinarnya.

Jalan – Jalan Jelajah Wisata Gili Trawangan Lombok!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Kalau setelah ini saya ditanya dimana tempat jalan pagi, atau jogging terbaik di indonesia? Pasti saya akan jawab Gili Trawangan!!!. Kenapa? Sudah jelas ini satu - satunya pulau di indonesia yang tidak ada kendaraan bermotor sama sekali. Jalan pagi pun serasa jalan pagi ternikmat. Tidak ada polusi sekali.

Sunset Mantap Dari Bukit Dekat Pantai Seger Lombok Tengah

Catperku ( Travel Blogger Indonesia ) – Tahukah kamu dari bukit dekat Pantai Seger Lombok Tengah kamu bisa menikmati sunset sekaligus bisa melihat Sirkuit Mandalika dari ketinggian? Ya, ini adalah salah satu pantai di Lombok yang punya view sunset cakep bin ajib. Alamat Pantai Seger ini di Lombok Tengah, tak begitu jauh dari Kuta Lombok dan Sirkuit Mandalika. Kalau mau berkunjung kesini, hanya perlu berkendara selama beberapa menit saja dari area Kuta Mandalika.

Pink Beach Lombok Timur Dikenal Juga Sebagai Pantai Tangsi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sejak dulu saya cuma pernah tahu kalau satu - satunya pantai dengan pasir pantai yang berwarna pink hanya ada di Pulau Komodo Saja. Enggak pernah kepikiran kapan bisa melihat dan merasakan keunikan sebuah pantai dengan pasir pinknya tersebut. Jelas saja saya hanya bisa berharap suatu saat bisa berkunjung ke Pulau Komodo yang berada nun jauh disana. Entah kapan cuti karyawan swasta seperti saya bisa dinaikin menjadi 30 hari dalam setahun. Jadinya saya bisa punya waktu mengunjungi pantai pink di Pulau Komodo *ngarep*.

Menggelinjang Kepedasan Karena Ayam Taliwang!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Traveling ke suatu tempat tanpa mencoba merasakan kulinernya itu bagaikan makan sayur tanpa garam. Hambar rasanya! Seperti halnya traveling ke Lombok tidak mencoba kuliner Ayam Taliwang tidak akan lengkap rasanya, meskipun sudah menyambangi puluhan pantai cakep di Lombok. Ayam Taliwang ini merupakan makanan khas yang hanya bisa ditemui di Lombok, jarang saya menemukannya di tempat lain. Kalaupun bisa menemukan ayam taliwang di luar Pulau Lombok, rasanya pastilah tidak sama, jika dibandingkan mencoba langsung di tempat asalnya.