Category: Kalimantan

Pengalaman liburan, traveling, dan backpacking di Kalimantan

[Video] Terios 7 Wonders : Borneo Wild Adventure 2015

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – 2058 KM, 7 Borneo Wonders, 12 Hari Perjalanan, Lots of fun! New friends with many exciting moment! Are you ready exploring 7 Borneo Wonders with me!?

7 Kegiatan Seru Di Pulau Maratua Ala Catperku!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pulau Maratua adalah salah satu pulau terbaik yang dimiliki oleh Kepulauan Derawan. Pulau yang ini terkenal dengan keindahannya, pasir pantai yang putih lengkap dengan air laut yang berwarna biru toska. Semua itu bisa dinikmati dengan menyenangkan ketika liburan ke Pulau maratua.

Danau Kakaban Di Pulau Kakaban, Sang Primadona Kepulauan Derawan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Berenang bersama ubur-ubur di Danau Kakaban yang ada di Pulau Kakaban adalah kegiatan utama ketika berkunjung ke Kepulauan Derawan. Faktanya, aktifitas berenang bersama Ubur-ubur di Danau Kakaban ini adalah yang paling banyak dijual oleh para operator tour/Open Trip ke Pulau Derawan.

Maratua Paradise Resort, Sebuah Pengalaman Menginap Di Resort Yang Tak Terlupakan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari sekian banyak pengalaman menginap di Resort, Maratua Paradise Resort bisa dibilang pengalaman menginap terbaik saya selama hidup. Meskipun ketika itu Kepulauan Derawan sedang terkena imbas kabut asap dari pulau utama Kalimantan.

Pulau Sangalaki, Turtle Paradise Di Kalimantan Timur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Diantara yang lainnya, Pulau Sangalaki ini memang merupakan sebuah pulau indah tak kalah dari pulau lain yang berada di Kepulauan Derawan seperti Pulau Kakaban, Pulau Maratua, Pulau Derawan, dan lain-lainnya. Selain itu, misalnya saya punya waktu lebih banyak disini, saya akan bisa juga bertemu dengan sekelompok ikan Manta yang biasanya menari-nari indah di dalam laut disekitar Pulau Sangalaki.

Terbuai Alunan Musik Dan Tarian Suku Dayak Kenyah Desa Budaya Pampang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Irama petikan Sampeq, alat musik khas Suku Dayak dimainkan secara kontinyu untuk menghibur dan menyambut kedatangan Tim Terios 7 Wonders di Desa Budaya Pampang. Saya dan Tim Terios 7 Wonders berkesempatan mengunjungi Desa Budaya Pampang untuk melihat dari dekat kearifan lokal Suku Dayak yang merupakan salah satu suku asli yang mendiami daratan Borneo.