Category: Blitar

Es Pleret, Si Pelepas Dahaga Dari Kota Blitar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya selalu menyempatkan untuk mencoba Es Pleret, minuman khas Kota Blitar, ketika pulang kampung. Begitu juga acara pulang kampung singkat akhir desember 2012 kemarin.

Pantai Serang, Pantai Di Blitar Selatan Cocok Untuk Piknik Keluarga

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak seperti tahun - tahun sebelumnya, tujuan family trip lebaran tahun 2012 ini ditentukan secara mendadak. Nama Pantai Serang pun baru muncul menjelang keberangkatan. Err, Eh!! Sepertinya tiap tahun memang seperti itu deh hehe, tujuan selalu di tentukan pada saat - saat terakhir. Memang saya jarang kasih ide, meskipun saya sering traveling, urusan family trip saya lebih senang kalau ngikut yang nyetir mobil aja :D

Pantai Tambakrejo Blitar, Dulu Tersembunyi, Kini Ramai Dikunjungi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pantai ini sekarang memang menjadi salah satu tempat wisata Blitar yang cukup populer. Terbukti ketika lebaran kemarin berkunjung kesini, banyak turis lokal tumpah ruah di pantai ini. Saya sempat kaget, karena seingat saya dulu Pantai Tambakrejo tidak seramai ini. Meski mungkin itu adalah salah satu efek pantai ini menjadi destinasi wisata libur lebaran, tapi kaget saja kalau perkembanganya menjadi seperti ini.

Petasan Party Di Hari Yang Fitri

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang lebaran di kampung halaman saya tidak akan pernah sepi dengan yang namanya suara petasan. Bahkan di masjid dimana saya melaksanakan shalat ied, tidak pernah ketinggalan untuk mengadakan petasan party. Dari saya masih kecil hingga sekarang, masjid yang satu ini selalu mengadakan pertunjukan petasan setelah shalat ied.

Ini Jajanan Lebaranku, Jajananmu Mana?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, asiknya kalau bertamu ke rumah orang atau "nglencer" ketika sedang hari raya idul fitri atau lebaran seperti ini, di kampung halaman saya Blitar, sudah umum sekali dan pasti disediakan jajanan untuk menjamu para tamu yang berkunjung tadi. Tujuannya adalah agar bisa ngobrol sambil menikmati suguhan jajanan lebaran yang seringnya hanya bisa dilihat setahun sekali, ketika lebaran.