Category: Jawa Timur

Pengalaman Asik Bermain Rafting di Sungai Pekalen

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya saya cukup tertarik dengan Citarik karena memang sudah pernah mencoba sebelumnya, tapi saya ingin coba tempat rafting lain yang lebih menantang lagi. Saya coba cari info di internet dan menemukan Sungai Pekalen yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur dan ternyata inilah tempat yang saya idam-idamkan. Tempat yang penuh dengan tantangan, dan jujur saya takjub dengan Sungai Pekalen ini.

Going Where The Wind Blow’s : Trekking ke bromo, The beginning

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trekking Ke Bromo, sebuah perjalanan yang saya inget sudah hampir 2 tahun sejak ide gila ini berhasil di jalankan, saya sendiri hampir lupa kronologisnya bagaimana saya bisa mendapatkan ide untuk berjalan kaki ke bromo melalui jalur tumpang malang - bromo, dengan start dari cuban pelangi. yang jelas waktu mendapat kan ide pasti saya sedang mengalami kebosanan hehehe,

Mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertigaan Bromo - Semeru adalah pintu masuk menuju padang pasir bromo jika datang dari arah Tumpang, Malang. Dari pertigaan ini jika ambil jalan lurus kita akan sampai ke ranu pane, pos pertama pendakian ke gunung semeru. Sedangkan jika belok kiri akan melewati lembah teletubies hingga akhirnya sampai ke Pasir Berbisik Gunung Bromo.

4 Alasan, Jangan Ke Bromo Ketika Peak Season!

Catperku.com(Travel Blogger Indonesia) – Gara - gara itu juga saya jadi tahu kalau di musim liburan itu Gunung Bromo bakal ramai banget broh~~ Karena itu saya mencoba berbagi kepada teman - teman, agar sebaiknya tidak memaksakan diri berlibur ke Bromo ketika musim liburan atau peak season. Paling tidak buat teman - teman yang ingin menikmati Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan maksimal.

Simpang Lima Gumul, Kediri Rasa Paris!!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Adalah Monumen Simpang Lima Gumul dengan arsitektur dan lokasinya yang unik. Bangunan persegi dengan luas total 804 meter ini dibuat berdasarkan desain sebuah monumen di Perancis, di Kota Paris tepatnya. Arc de Triomphe, itulah nama monumen yang menjadi inspirasi dibuatnya tempat rekreasi teranyar di Kota Kediri.

Kenapa Harus Bertualang Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru?

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Saya pernah jalan kaki dari cuban pelangi hingga gunung bromo yang jaraknya sekitar 40 km dalam dua hari. Saya juga pernah menembus padang pasir bromo dari arah probolinggo hingga sampai Tumpang, Malang. Tapi bosankah saya mengunjungi destinasi yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini? Enggak dong! Berapa kali pun sepertinya saya enggak akan bosan! Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang bisa bikin ketagihan, masih banyak destinasi yang bisa dinikmati di area seluas 800 km persegi yang berada di Jawa Timur ini.