Category: Jawa Timur

Temukan Pesona Ranu Kumbolo Di Ranu Gumbolo Tulungagung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Enggak, ini enggak salah ketik. Namanya memang Ranu Gumbolo, bukan Ranu Kumbolo. Ini memang merupakan salah satu tempat wisata di Tulungagung yang namanya mirip dengan nama sebuah danau di Taman Nasional Bromo Tenger Semeru. Tentunya Ranu Gumbolo Tulungagung ini nggak cuma mirip namanya saja, tapi keindahannya pun bisa disandingkan.

Tips Touring Ke Bromo Pake Sepeda Motor Matic!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Touring ke Bromo pake sepeda motor matic? Emang bisa ya!? Yah, percaya atau enggak, saya sudah bolak balik sekitar 3 kali lewat bromo hanya dengan sepeda motor matic saja. Itu juga selalu menggunakan sepeda motor matic kesayangan yang sudah melanglang buana kemana mana. Yep, dengan sepeda motor kesayangan ini saya sudah pernah touring ke Sawarna, Bandung, Bali, Lombok dan Bromo tentunya.

5 Kuliner Banyuwangi Favorit Versi Catperku Yang Direkomendasikan Untuk Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain wisata alam, sebenarnya yang paling membuat saya bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi adalah ketika mencoba wisata kulinernya. Soalnya ada beberapa jenis kuliner baru dan beneran khas dari Banyuwangi bisa saya coba. Misalnya yang paling membuat saya penasaran adalah kuliner khas Banyuwangi yang bernama Rujak Soto.

Liburan Ke Banyuwangi Pertama Kali? Cobain Kesini Deh!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin juga beberapa orang beranggapan kalau Banyuwangi itu kota transit. Meskipun padahal sebenarnya nggak begitu. Saya percaya, kalau sebenarnya potensi wisata Banyuwangi ini banyak. Karena itu Banyuwangi ini tetap saya masukkan ke salah satu kota yang ingin saya jelajahi dari sejak lama.

House Of Sampoerna Museum, Menelisik Jejak Sukses Saudagar Tembakau Di Surabaya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Disebutkan kalau disini masih terdapat sekitar 400-an orang dengan mayoritas perempuan yang membuat rokok dengan cara lama. Merka akan berjejer rapi di depan meja dengan berbagai alat dan bahan untuk membuat rokok. Kerennya, meski mereka hanya membuat dengan tangan, hasil produksi per hari bisa menyentuh ribuan batang rokok! Wow ini baru keren!

Photo Story : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Yang Berbeda Di Malam Hari Dari Pananjakan View Point

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kemarin adalah kali ke-enam saya berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Apakah saya bosan? Jelas enggak! Karena masih ada banyak sekali yang bisa di eksplore di taman nasional paling keren se-Jawa Timur ini! Bahkan, di Pananjakan view point yang selalu penuh sesak sekalipun!