Category: Jawa Timur

Petasan Party Di Hari Yang Fitri

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang lebaran di kampung halaman saya tidak akan pernah sepi dengan yang namanya suara petasan. Bahkan di masjid dimana saya melaksanakan shalat ied, tidak pernah ketinggalan untuk mengadakan petasan party. Dari saya masih kecil hingga sekarang, masjid yang satu ini selalu mengadakan pertunjukan petasan setelah shalat ied.

Ini Jajanan Lebaranku, Jajananmu Mana?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, asiknya kalau bertamu ke rumah orang atau "nglencer" ketika sedang hari raya idul fitri atau lebaran seperti ini, di kampung halaman saya Blitar, sudah umum sekali dan pasti disediakan jajanan untuk menjamu para tamu yang berkunjung tadi. Tujuannya adalah agar bisa ngobrol sambil menikmati suguhan jajanan lebaran yang seringnya hanya bisa dilihat setahun sekali, ketika lebaran.

Pengalaman Asik Bermain Rafting di Sungai Pekalen

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya saya cukup tertarik dengan Citarik karena memang sudah pernah mencoba sebelumnya, tapi saya ingin coba tempat rafting lain yang lebih menantang lagi. Saya coba cari info di internet dan menemukan Sungai Pekalen yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur dan ternyata inilah tempat yang saya idam-idamkan. Tempat yang penuh dengan tantangan, dan jujur saya takjub dengan Sungai Pekalen ini.

Going Where The Wind Blow’s : Trekking ke bromo, The beginning

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trekking Ke Bromo, sebuah perjalanan yang saya inget sudah hampir 2 tahun sejak ide gila ini berhasil di jalankan, saya sendiri hampir lupa kronologisnya bagaimana saya bisa mendapatkan ide untuk berjalan kaki ke bromo melalui jalur tumpang malang - bromo, dengan start dari cuban pelangi. yang jelas waktu mendapat kan ide pasti saya sedang mengalami kebosanan hehehe,

Mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertigaan Bromo - Semeru adalah pintu masuk menuju padang pasir bromo jika datang dari arah Tumpang, Malang. Dari pertigaan ini jika ambil jalan lurus kita akan sampai ke ranu pane, pos pertama pendakian ke gunung semeru. Sedangkan jika belok kiri akan melewati lembah teletubies hingga akhirnya sampai ke Pasir Berbisik Gunung Bromo.

4 Alasan, Jangan Ke Bromo Ketika Peak Season!

Catperku.com(Travel Blogger Indonesia) – Gara - gara itu juga saya jadi tahu kalau di musim liburan itu Gunung Bromo bakal ramai banget broh~~ Karena itu saya mencoba berbagi kepada teman - teman, agar sebaiknya tidak memaksakan diri berlibur ke Bromo ketika musim liburan atau peak season. Paling tidak buat teman - teman yang ingin menikmati Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan maksimal.