Category: Jawa Tengah

Punthuk Setumbu Sunrise View Candi Borobudur Di Magelang

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Menuju ke Puthuk Setumbu tanpa menggunakan paket perjalanan sebenarnya juga bisa, asal, tahu arah menuju ke Magelang . Cara yang paling gampang menuju Puthuk Setumbu adalah dengan menuju ke Candi Borobudur yang juga berada di Magelang. Puthuk Setumbu akan berada beberapa kilometer di arah barat Candi Borobudur. Gampangnya, setelah sampai di dekat Candi Borobudur cari saja arah menuju Hotel Manohara karena Puthuk Setumbu berada tidak jauh dari hotel itu.

Cara Pergi, Panduan Wisata ke Umbul Ponggok Klaten Terbaru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya bisa main ke Umbul Ponggok, salah satu tempat wisata di Klaten yang sudah lama ingin saya kunjungi! Sesampainya disini awalnya ragu mau nyebur ke Umbul Ponggok atau tidak. Namun setelah melihat betapa segar dan beningnya Umbul Ponggok, akhirnya saya nyebur juga deh. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, harga tiket Umbul Ponggok hanya IDR 15.000 saja.

Cerita Kuliner Solo Yang Bikin Melongo Dan Rekomendasi Tempat Makan Kuliner Di Solo Wajib Coba

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau Ngobrolin tentang kuliner di Solo, sudah lama sekali saya ingin secara khusus melakukan review mendalam mengenai Kuliner Solo. Hanya saja, saya belum mendapatkan kesempatan yang pas. Kalaupun ada kesempatan berkunjung ke Solo, biasanya jadwal sudah begitu padat. Sehingga tidak sempat untuk menjelajah sendiri.

Jalan Jalan Di Solo Mampir Ke Tempat Wisata Di Solo Surakarta Ini Ya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Lokasinya yang berada tidak jauh dari Yogyakarta, Kota Solo atau yang juga dikenal dengan Surakarta lebih sering terlewatkan oleh sebagian besar turis. Saya pun juga begitu, dulu seringnya hanya numpang lewat Terminal Tirtonadi saja, tanpa mampir jalan - jalan ke Kota Solo. Kalaupun berhenti sejenak, saya hanya sekedar membeli Belut Goreng untuk mengganjal perut sebelum melanjutkan perjalanan.

Panduan Seru Liburan Ke Solo!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Nah, buat yang suka dengan wisata sejarah dan budaya, Kota Solo sangat direkomendasikan untuk didatangi ya! Di kota solo ini kalian bisa menjelajahi kota sambil melihat keraton, mengunjungi pasar tadisional, atau berbelanja batik. *brb pesen tiket ke solo*

Lawang Sewu Ternyata Tidak Seseram Itu!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memasuki area Lawang Sewu, ada tiga area yang menjadi favorit saya. Pertama adalah bagian tengah dimana saya bisa mendapatkan udara segar dan bersantai. Kedua, bagian ruangan yang mempertunjukkan foto-foto kereta api di era Hindia Belanda dan era sebelum kemerdekaan. Ketiga adalah bangunan utama dengan desain banyak pintunya yang unik.

Ingin Jelajah Budaya Di Kota Solo? Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Kalian Lakukan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung, saya masih berjodoh dengan Kota Solo yang letaknya di Jawa Tengah ini. Menyenangkannya lagi, saya juga diajak untuk berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo, Museum Batik Danar Hadi, dan sowan ke rumah Ki Manteb Soedharsono.

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak diragukan lagi, Klenteng Sam Poo Kong ini adalah salah satu cagar budaya di Kota Semarang yang menyenangkan untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sambil belajar sejarah. Jauh lebih baik mendengarkan penjelasan guide sambil berkeliling klenteng, dari pada sekedar duduk di bangku kelas sambil mendengarkan cerita bapak atau ibu guru sejarah yang kadang bisa membuat saya cepat terlelap.

Riding Jaladara

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tut tuut... dengan sedikit samar saya masih teringat suara berisik tetapi unik dari lokomotif Sepur klutuk Jalardara. Karena itu dengan sedikit iseng saya modifikasi lagu "Naik Kereta Api" dengan sedikit penambahan Solo, Surakarta dan Jaladara untuk mengambarkan kegembiraan saya naik sepur klutuk Jaladara.