Category: Indonesia

Catatan perjalanan traveling sebagai backpacker di Indonesia Daftar Tempat Wisata Indonesia Yang Pernah Saya Kunjungi Wisata Aceh
Wisata Bali
Wisata Banten
Wisata Bengkulu
Wisata Gorontalo
Wisata Jakarta
Wisata Jambi
Wisata Jawa Barat
Wisata Jawa Tengah
Wisata Jawa Timur
Wisata Kalimantan Barat
Wisata Kalimantan Selatan
Wisata Kalimatan Tengah
Wisata Kalimantan Timur
Wisata Kalimantan Utara
Wisata Bangka Belitung
Wisata Kepulauan Riau
Wisata Lampung
Wisata Maluku
Wisata Maluku Utara
Wisata Nusa Tenggara Barat
Wisata Nusa Tenggara Timur
Wisata Papua
Wisata Papua Barat
Wisata Riau
Wisata Sulawesi Barat
Wisata Sulawesi Selatan
Wisata Sulawesi Tengah

Tips Kuliner Asik Di Jalan Sabang, Jakarta!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Sudah beberapa kali saya berburu kuliner di Jalan Sabang, Jakarta. Sesekali mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan seperti yang sudah pernah saya tulis di (“Overpriced” Kuliner Jalan Sabang, Jakarta!). Namun sering kali juga saya mendapatkan apa yang saya cari di salah satu pusat kuliner Jakarta ini. Yah, bisa dibilang akan ada banyak kejutan di tempat ini.

Seribu Satu Kuliner Indonesia : Cerita Si Es Potong

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) - Es Potong adalah salah satu jajanan favorit saya ketika masih berada di sekolah dasar dulu, bahkan hingga sekarang setelah bertahun tahun. Namun sepertinya jajanan yang satu ini sepertinya semakin sulit saja untuk menemukannya, padahal menurut saya Es Potong adalah jajanan unik yang cuma bisa ditemukan di Indonesia. Paling enggak untuk es potong tradisionalnya sih :D

“Overpriced” Kuliner Jalan Sabang, Jakarta!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) - Sebagai traveler yang doyan sama makanan enak, saya selalu berburu kuliner di setiap kota yang pernah saya singgahi. Contohnya saja ketika saya traveling ke Jepang, saya sempatkan singgah ke Nishiki Market meskipun hanya membeli beberapa jajanan dan banyak mencoba sample gratisan yang ada di sana. Nah, sekarang ini saya tinggal di Jakarta, yang meskipun macetnya bisa bikin gila, tetapi Jakarta memiliki banyak sekali kuliner yang bisa di coba. Mungkin juga itulah salah satu alasan saya bisa sedikit betah tinggal di Ibu Kota tercinta ini.

Tentang Etika Bertanya Kepada Sesama Traveler

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Ada pepatah mengatakan "malu bertanya, sesat dijalan", yang maksudnya jika kita malu menanyakan sesuatu mungkin akan bisa tersesat, jadi bertanya akan lebih baik. Di dalam dunia traveling pun bertanya kepada yang sudah berpengalaman atau yang sudah pernah mengunjungi tempat yang hendak penanya tuju adalah hal yang lazim. Cuma, adaa saja pertanyaan unik aneh bin ajaib seperti yang sempat saya alami beberapa waktu lalu. Dan ketika saya jawab bukan diskusi yang berkelanjutan, tetapi makian yang seharusnya tidak pantas untuk dilontarkan seorang bangsa Indonesia yang katanya terkenal ramah kepada setiap orang itu. Ataukah bangsa ini mulai kehilangan keramah - tamahannya itu?

5 Alasan Kenapa Harus Traveling Ke Amed, Bali Timur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau sedang liburan atau traveling ke Bali, daerah mana yang paling kalian sukai? Kuta? Sanur? Atau Ubud? Well, Buat saya yang doyan banget nyebur ke laut, bengong seharian liat langit biru, atau berburu foto, Amed adalah salah satu tempat tervaforit saya ketika sedang liburan disana. Kenapa? Yak! Inilah 5 Alasan Kenapa Harus Traveling Ke Amed, Bali Timur! Happy Explore Green Traveler!

Bukit Moko, Bandung Punya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bukit Moko adalah salah satu alasan kenapa saya begitu ngebet buat traveling ke Bandung lagi dan lagi. Apalagi setelah kunjungan saya ke Kota Bandung beberapa waktu lalu gagal menemukan lokasi bukit ini. Dengan jarak saya ke Kota Bandung menjadi lebih dekat jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu ketika saya masih tinggal di Pulau Dewata (red : sekarang saya tinggal di ibukota). Menyambangi Bukit Moko adalah suatu keharusan untuk saya. Kebetulan pula lebaran tahun 2013 ini saya tidak pulang kampung, jadinya menyempatkan untuk bikin acara mudik ke bandung, meskipun kota dengan julukan paris van java ini bukan kampung halaman saya :D.

Rame – Rame Ke Gunung Tangkuban Perahu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Baru kali ini saya melihat puncak gunung ramainya hampir mengalahkan suasana pertandingan sepak bola. Entah saking terkenalnya si Gunung Tangkuban perahu, atau memang tiap peak season di gunung ini selalu dipadati oleh pelancong, traveler, backpacker dan turis seperti saya *sekarang lagi jadi turis nih ceritanya*. Kunjungan saya ke Gunung Tangkuban Perahu ini dalam rangka mengisi edisi bukan mudik Jakarta - Bandung yang tanpa persiapan rencana, dan melengkapi kunjungan dua destinasi wisata berupa gunung di sekitar Bandung setelah Kawah Putih Ciwidey yang berada di selatan Kota Bandung.

Pengalaman Touring Ke Bandung Dari Jakarta Via Puncak!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Ini bukan edisi mudik dari Jakarta - Bandung, tetapi karena saya lagi enggak mudik ke kampung halaman yang ada di Blitar sana, jadilah acara liburan ke Bandung dari Jakarta kemarin malah kerasa kayak orang mudik. Kebetulan kemarin jalur Jakarta - Bandung dipenuhi arus ratusan atau bahkan ribuan mobil dan sepeda motor yang lagi mudik. Hehee!

Pantai Seminyak Beach Bali, Pantai Favorit Penikmat Sunset!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Dibandingkan dengan Pantai Kuta yang ada disebelahnya, seharusnya Pantai Seminyak bisa menjadi idola bagi para pemburu senja seperti saya. Selain akses menuju Pantai Seminyak tidak terlalu sulit, bisa dicapai dengan sepeda motor, mobil, atau bahkan bisa berjalan kaki menyusuri garis pantai dari arah Pantai Kuta. Pantai ini juga memiliki daratan landai lebih lebar dari pada tentangganya, Pantai Legian atau Pantai Kuta. Sssssst! Satu lagi rahasia kenapa Pantai Seminyak wajib masuk top list para pemburu senja. Kadang pantai ini jauh lebih sepi dibandingkan Pantai Kuta yang selalu penuh sesak dengan turis lokal. Tertarik?