Category: Backpacking

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari 37

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Menembus Belantara Sumbawa, Demi Air Terjun Perpas! 9

Menembus Belantara Sumbawa, Demi Air Terjun Perpas!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – “Kira – kira perlu jalan kaki sekitar 30 menit” Kata seorang teman bootcamp yang sudah pergi ke Air Terjun Perpas lebih dulu. Memang setelah kegiatan di area mining selesai, peserta Newmont Bootcamp IV dipisah menjadi dua. Satu grup bercengkrama dengan warga Maluk terlebih dahulu, sementara yang lainnya langsung menuju sekongkang. Grup saya sendiri medapatkan area Maluk lebih dahulu, jadi grup yang lainnya bisa menikmati segarnya Air Terjun Perpas terlebih dahulu.

Taiyaki yang baru saja jadi, masih hangat dan siap disantap :D 23

Taiyaki, Si Kue Berbentuk Ikan Dari Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dimanapun, kapanpun ketika di Jepang, saya tidak pernah berhenti berburu mencari beberapa makanan yang sebelumnya hanya bisa saya lihat di film anime atau dorama saja. Kali ini saya menemukan satu lagi di salah satu sudut jalanan Akihabara. Namanya dikenal dengan Taiyaki.

Pantai Bias Tunggal berada di balik pepohonan ini. Mungkinkah karena ini jadi masih bisa disebut hidden beach? 13

Pantai Bias Tugel, Dan Reuni Dadakan Dengan Teman lama

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setelah sukses menghubungi teman lama, rencana awal kami cuma akan makan di tempat dulu sering nongkrong sambil makan malam. Kebetulan sekali, saya memang kangen dengan masakan disana. Di sana pula rencana baru disusun, untuk menghabiskan sore hari yang mendadak ini. Kemungkinan sih kami akan menuju ke suatu pantai yang berada di dekat Padang Bai, di Bali bagian timur.

Seperti mereka, para pemburu sunrise di Pantai Sanur 13

Yuk, Berburu Sunrise Di Pantai Sanur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sepengetahuan saya, di Bali ada sebuah pantai yang bisa memaksa ratusan atau bahkan ribuan pengunjungnya untuk bangun pagi. Namanya biasa dikenal dengan Pantai Sanur. Bukannya lebay, tapi kalau gak percaya silahkan hitung sendiri berapa jumlah pengunjung pantai ini menjelang matahari terbit :p.

Stasiun Bandung di malam hari 6

Edisi Jalan Kaki Hore Keliling Kota Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya saya ke Bandung lagi karena kangen jalan – jalan lagi di kota ini. Saya juga kangen pengen naik kereta Argo Prahyangan yang sejak dulu menyimpan banyak kenangan. Mulai dari kenangan dating pertama dengan si pacar, hingga kenangan ketika saya masih wara – wiri di jalur selatan karena mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Gembar – gembor perubahan Kota Bandung yang banyak disuarakan di social media juga menarik hati saya untuk melihat perubahan kota ini.

8

Tidak “Puas” Kalau Belum Ke Pantai Kuta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta? Saya kira, tidak ada seorang pun pembaca blog saya yang tidak tahu dengan keberadaan pantai yang satu ini. Pantai yang selalu dipenuhi oleh lautan manusia, entah siang atau malam. Memang pantai ini merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan yang datang ke Bali. Entah yang bergaya backpacker atau wisatawan dengan style flashpacker sekali pun. Semuanya tumpah ruah disini.

Untuk bisa menyaksikan Salah satu best partnya Uluwatu :D Bukan monyetnya ya. Disini ndak ada monyet satu pun :p 12

Uluwatu Dan Monyetnya Yang Tidak Lugu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertama kali saya berkunjung ke Uluwatu adalah ketika mengantarkan seorang teman dari Malaysia yang kebetulan berkunjung ke Bali. Karena beberapa tujuan sebelumnya sudah pantai melulu, jadi saya tidak ingin teman yang datang jauh – jauh dari Malaysia ini bosan. Uluwatu adalah pilihan selanjunya, lagi pula saya tidak mau kalau dimata teman saya image Pulau Bali itu hanyalah pantai saja!

3

Sakura Kuingin Lihat, Yatai Kudapat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melanjutkan petualangan saya di sebuah kota kecil Jepang yang bernama Kakunodate, saya melanjutkan rencana perjalanan saya. Tujuan saya di Kakunodate tidak cuma satu destinasi saja. Tidak sekedar ingin melihat seperti apa aslinya desa para Samurai itu, tapi juga ingin menyaksikan bunga Sakura bermekaran di tepi sungai. Ya, Kakunodate yang berada di Perfektur Akita ini memang memiliki salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura bermekaran. Bahkan konon katanya yang di Kakunodate lebih cakep lagi jika dibandingkan dengan yang ada di Kitakami.

Pin It on Pinterest