Category: Jepang

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Jepang

Penyuka kegiatan pacu adrenalin pasti deh ketagihan wahana permainan di Fuji-Q Highland ini! 12

Ketagihan Wahana Pacu Adrenalin Di Fuji-Q Highland!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Soalnya taman hiburan Fuji-Q highland ini ada banyak banget permainan yang bisa membuat jantung berdebar-debar dan adrenalin terpompa dengan kencang ketika mencobanya. Makanya saya sudah lama banget pengen mencoba mengunjungi tempat ini. Sayang karena keterbatasan dana, saya nggak mengunjungi Fuji-Q pada tahun 2013 dulu, tetapi lebih memilih untuk mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine Route terlebih dahulu.

Salah satu moment yang paling saya suka ketika menyusuri Sungai Saigawa di Kanazawa 50

Jalan-Jalan Tanpa Rencana Ke Kota Kanazawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Singkatnya setelah menghabiskan semalam waktu di Tokyo, pagi harinya saya terbang ke Kanazawa dari Bandara Haneda. Nantinya saya akan mendarat di Komatsu AIirport, yang ternyata masih berada sekitar satu jam dari Kanazawa. Awalnya sempat bingung dengan transportasi ke hotel yang ada di Kanazawa. Namun setelah cari sedikit informasi, transportasi ke Kanazawa-nya nggak ribet. Bisa naik Shuttle Bus dari Komatsu Airport, atau naik kereta dari JR Komatsu Station.

Akihabara, surga para Otaku 48

Salju Musim Semi, Sakura Dan Liburan Ke Jepang Yang Bikin Nagih!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jepang itu ngangenin! Meski hampir dua minggu saya berada disana, bertualang dari selatan hingga ke utara, menikmati salju musim semi hingga sakura bermekaran. Tentunya enggak lupa saya sowan ke Fujiko F Fujio Museum, atau lebih dikenal dengan Museum Doraemon. Iya, sejak kecil hingga sekarang saya adalah penggemar tokoh animasi Jepang si robot kucing karya Fujiko sensei ini.

Tips Belanja Kamera Di Akihabara! 24

Tips Belanja Kamera Di Akihabara!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian, kalau sampai di Tokyo pertama kali kira – kira apa yang akan kalian lakukan? Kalau saya sih, langsung berbelanja kamera :D. Selain bisa memilih banyak merek, biasanya ada diskon untuk turis yang sedang traveling di Jepang di Akihabara. Sebaiknya, mulai berburu kamera mirrorles saja kalau kebetulan berada disini. Pertimbangannya kamera mirrorless akan lebih gampang dibawa ketika traveling.

Menengok Rumah Para Kaisar, Berkunjung Ke Kyoto Imperial Palace 17

Kyoto Imperial Palace Park, Saksi Bisu Era Kejayaan Kekaisaran Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah menjadi rahasia umum, kalau Kota Kyoto banyak memiliki tempat – tempat bersejarah. Selain benteng pertahanan para Samurai yaitu Nijo Castle, salah satu yang wajib banget didatangi bagi siapapun yang datang ke kota ini adalah Kyoto Imperial Palace. Mau naik kereta bawah tanah, atau jalan kaki dari Stasiun Kyoto seperti saya? Terserah, yang penting tempat yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo 22

Mengenang Era Shogun Jepang Di Kastil Nijo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kebetulan bin kebenaran, di tengah – tengah kemajuan Kota Kyoto masih ada sebuah kastil sisa – sisa kejayaan era Tokugawa yang masih berdiri tegak dalam kondisi bagus, meski sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Apalagi harga tiket masuknya yang Cuma 600 Yen, membuat saya semakin bersemangat untuk menggunjungi kastil yang pernah menjadi saksi keberadaan para samurai. Nama kastilnya sendiri adalah Kastil Nijo.

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari 37

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Di Jepang, Kalian Harus Main Ke Odaiba!! 18

Di Jepang, Kalian Harus Main Ke Odaiba!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebelumnya saya mengetahui Odaiba karena ingin melihat Robot Gundam dalam ukuran aslinya, namun sebenarnya ada banyak bisa dilihat ketika mengunjungi Odaiba ini. Sejak keberadaannya Odaiba (お台場) ini memang area perbelanjaan dan hiburan yang populer.

Punya E-Passport Indonesia Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini dia caranya! 49

Punya E-Passport Indonesia? Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini Caranya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Horee! Liburan ke Jepang sekarang enggak perlu memakai visa lagi! Alias ke Jepang sudah bebas visa! Tetapi hanya untuk para pemegang passport elektronik ya! Iya, buat yang sudah punya E-passport atau IC passport sekarang sudah bisa pergi ke Jepang tanpa apply visa dahulu loh! Tetapi tetap harus mendaftarkan E-passportnya ke pihak kedutaan besar jepang terlebih dahulu. Namun untuk yang passportnya belum elektronik, tetap harus apply visa di Kedutaan Besar/Konjen Jepang ya.

Pin It on Pinterest