Category

Nature
Ketika matahari mulai menampakkan wujudnya adalah suasana yang paling menyenangkan di Punthuk Setumbu

Memburu Matahari Pagi Di Punthuk Setumbu Yang Begitu Syahdu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Menuju ke Puthuk Setumbu tanpa menggunakan paket perjalanan sebenarnya juga bisa, asal, tahu arah menuju ke Magelang . Cara yang paling gampang menuju Puthuk Setumbu adalah dengan menuju ke Candi Borobudur yang juga berada di Magelang. Puthuk Setumbu akan berada beberapa kilometer di arah barat Candi Borobudur. Gampangnya, setelah sampai...
Read More
Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo.

Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kira - kira beberapa menit setelah melewati gerbang, akan terlihat jelas gundukan pasir yang berada di kanan jalan. Saya benar - benar tidak menyangka semudah ini menemukannya, padahal sudah siap dengan GPS dan membayangkan bakal tanya sana - sini. Tetapi itulah adanya, Gumuk Pasir Parangkusumo yang terkenal sebagai salah satu...
Read More
Tebing Keraton Atau.. Tebing Karaton Sih!

Tebing Keraton Atau.. Tebing Karaton Sih!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ada banyak yang menanyakan lokasi dan cara menuju Tebing Keraton ketika beberapa waktu lalu saya pergi kesana dan mengunggah beberapa foto selfie dengan latar belakang pemandangan sekitar Tebing Keraton ke akun social media saya. Yah, begitulah namanya social media, bisa bikin rame apapun. Memang karena kekuatan social media juga, Tebing...
Read More
Sehari Menjadi Petualang Di Gua Jomblang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setelah beberapa saat berjalan menyusuri lorong gelap, perlahan suara gemericik air mulai terdengar. Itu artinya kami sudah mendekati Gua Grubug yang terkenal dengan cahaya surga-nya. "Oh, jadi ini Cahaya Surga" Gumam saya dalam hati, setelah saya melihat ray of light yang terpancar dari lubang yang tidak terlalu besar untuk pertama...
5 Pantai Di Sumbawa Barat Ini Bisa Banget Bikin Saya Hepi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sumbawa itu punya banyak banget pantai, meskipun hanya Sumbawa bagian barat saja. Mulai dari pantai tak bernama, pantai yang kulinernya enak hingga pantai yang dicari bule eropah dan amerika untuk sekedar berburu ombak. Jadi perlu waktu untuk menjelajah semua pantai di Sumbawa Barat. Sayang kemarin saya cuma seminggu berkunjung ke...
7 Hal Ini Bisa Bikin Kalian Pengen Liburan Ke Puerto Princessa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nggak percaya kalau 7 hal ini bisa bikin kalian pengen liburan ke Puerto Princessa? Duh, baca dulu sampe selesai, resapi atau mungkin bisa berkomentar kenapa kalian nggak mau liburan ke Puerto Princessa. Asal alasannya jangan karena lebih suka liburan ke Raja Ampat aja deh! Kalau itu... Saya juga mau, sailing...
Piknik Ke Agrowisata Tambi, Bukan Piknik Biasa!

#VisitJateng : Piknik Ke Agrowisata Tambi, Bukan Piknik Biasa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mengunjungi Agrowisata Tambi memberikan saya banyak pelajaran tentang Teh. Iya, sebelumnya tidak pernah terbayang. Untuk segelas teh yang selalu tersaji di pagi hari saya, ternyata memerlukan proses pembuatan yang begitu rumit.
Terios 7 Wonders - Diary Day 13, Berakhir Indah Di WAKATOBI

Terios 7 Wonders : Diary Day 13, Berakhir Indah Di WAKATOBI!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bercapek - capek dahulu bersenang kemudian, mungkin itulah yang dirasakan oleh setiap anggota tim Terios 7 Wonders Jelajah Amazing Celebes Heritage. Dimulai dari ujung celebes bagian utara Kota Manado, dan berakhir dengan indah di Wakatobi. Tentunya setelah tim menjelajah jarak yang lumayan jauh, yaitu kurang lebih sejauh 3000 KM.
Read More
Terios 7 Wonders - Diary Day 10, Sejenak Di Tanjung Bira.

Terios 7 Wonders : Diary Day 10, Sejenak Di Tanjung Bira

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya tidak mau rugi. Perlahan mata saya menikmati pemandangan dari timur hingga ke arah barat, kemudian terus memutar hingga 360 derajat. Pagi hari Tanjung Bira memang begitu menakjubkan. Disini nafas tidak akan terasa sesak akibat polusi udara, yang ada dimana - mana akan tercium aroma khas laut yang selalu bisa...
Read More
Pantai Bias Tunggal berada di balik pepohonan ini. Mungkinkah karena ini jadi masih bisa disebut hidden beach?

Pantai Bias Tugel, Dan Reuni Dadakan Dengan Teman lama

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Setelah sukses menghubungi teman lama, rencana awal kami cuma akan makan di tempat dulu sering nongkrong sambil makan malam. Kebetulan sekali, saya memang kangen dengan masakan disana. Di sana pula rencana baru disusun, untuk menghabiskan sore hari yang mendadak ini. Kemungkinan sih kami akan menuju ke suatu pantai yang berada...