Category: Destinasi Budaya

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari 37

Jalan Kaki Sampai Keki Di Fushimi Inari

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dibagian ujung Fushimi Inari yang pasti ada sebuah kuil yang digunakan untuk berdoa para penganut kepercayaan Shinto. Sementara tujuan turis seperti saya pastilah persimpangan Yotsutsuji yang berada agak diatas bukit, sebelum ujung jalur gerbang Torii. Di dekat persimpangan Yotsuji ini saya bisa menikmati pemandangan kota Kyoto dari ketinggian.

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang 12

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak diragukan lagi, Klenteng Sam Poo Kong ini adalah salah satu cagar budaya di Kota Semarang yang menyenangkan untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sambil belajar sejarah. Jauh lebih baik mendengarkan penjelasan guide sambil berkeliling klenteng, dari pada sekedar duduk di bangku kelas sambil mendengarkan cerita bapak atau ibu guru sejarah yang kadang bisa membuat saya cepat terlelap.

Balada Prawirotaman, Kampung Turis Di Yogyakarta. 15

Balada Prawirotaman, Kampung Turis Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Berbeda dengan Jalan Malioboro, Prawirotaman ini tidak terlihat sama sekali sebagai salah satu pusat penginapan di Yogyakarta. Ketika sedang iseng jalan kaki berkeliling Prawirotaman I dan II, suasananya cenderung sepi. Sepanjang jalan saya melihat banyak becak terparkir di pinggir jalan kadang ditemani oleh pengendaranya. Setiap dari abang becak yang saya temui pun selalu menawarkan jasanya.

Mengenal Sejarah Macau Di Museum Of Macau (Museu De Macau) 14

Mengenal Sejarah Macau Di Museum Of Macau (Museu De Macau)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau sudah begitu, biasanya saya memasukkan Museum Nasional atau museum yang banyak menceritakan sejarah negara tadi kedalam list destinasi yang wajib saya kunjungi. Seperti ketika ke Macau kemarin, saya senang sekali karena Museum Of Macau (Museu De Macau) ada di dalam itinerary tur selama di Macau.

Terios 7 Wonders - Diary Day 11, Mengenal Phinisi Dari Bulukumba 0

Terios 7 Wonders : Diary Day 11, Mengenal Phinisi Dari Bulukumba

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanjung Bira tidak cuma memiliki destinasi alam yang bisa di eksplore, tetapi disana ada juga kearifan lokal yang sudah mendunia. Nah, ada yang tahu apa yang ada di Bira selain pantainya yang cantik nan menawan!? Yak, selain menikmati keelokan pantainya, saya dan tim Terios 7 Wonders juga mengunjungi pusat pembuatan Kapal Phinisi. Lokasinya sendiri ada di Desa Bira, Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Terios 7 Wonders - Diary Day 9, The Adventure Of Toraja (Londa) 0

Terios 7 Wonders : Diary Day 9, The Adventure Of Toraja (Londa)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari semua jazad yang ada di Londa, ada satu yang paling unik. Adalah jasad sepasang kekasih Toraja yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya bersama. Alasannya karena tidak mendapat restu dari kedua orang tua. Romeo dan Juliet ala Tana Toraja ini pernah hidup di tahun 1970-an. Sepertinya kematian pun tidak memisahkan mereka, karena hingga saat ini tengkorak keduanya masing berada berdekatan.

Terios 7 Wonders - Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Tana Toraja! 9

Terios 7 Wonders : Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Tana Toraja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ekspedisi jelajah Amazing Celebes Heritage sudah memasuki etape keempat setelah bertolak dari kota Pare – Pare. Destinasi selanjutnya kali ini adalah Tana Toraja. Tepatnya tim akan mengunjungi Rantepao, Tana Toraja, dengan melintasi Enrekang dan Makale dengan jarak tempuh 210 km.

Sulawesi Utara Tidak Hanya Manado, Ada Juga Tompaso! 2

Terios 7 Wonders : Diary Day 2, Sulawesi Utara Tidak Hanya Manado, Ada Juga Tompaso!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jelajah Celebes Heritage hari pertama akan menempuh jalur : Manado – Tompaso – Kawangkoan – Bintauna – Isimu – Marissa – Torosiaje. Dimana Torosiaje adalah salah satu desa tempat tinggal Suku Bajo yang juga tujuan selanjutnya di hari kedua. Estimasinya, total perjalanan ini akan ditempuh selama 18 Jam perjalanan darat dengan Daihatsu Terios.

10 Destinasi Di Bali Yang Penuh Kejutan! 10

10 Ide Destinasi Asik Bali Untuk Weekend Traveler’s

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya pun pernah mengalaminya, mengunjungi beberapa destinasi yang hanya sempat saya kunjungi secara singkat. Meskipun begitu, 10 ide destinasi yang akan saya bagikan kepada para weekend traveler ini bukan tidak berkesan. tiap destinasi memiliki keunikan masing masing. Mulai dari dataran tinggi hingga gunung yang menantang, pantai – pantai eksotis bali, penjelajahan dunia bawah air Bali, hingga museum yang punya banyak koleksi lukisan.

Video Proses Pembuatan Tali Tambang Di Desa Wisata Kubangwungu 0

Video Proses Pembuatan Tali Tambang Di Desa Wisata Kubangwungu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Biar lebih jelas lagi, saya akan membagikan sedikit travel video tentang pembuatan tali tambang di Desa Kubangwungu. Travel video ini saya buat dengan smartphone android saya, tanpa melalui post editing. Jadi mohon maaf kalau kualitasnya enggak bisa seperti video lain yang pasti jauh lebih kece :p. Tetapi buat yang penasaran bagaimana tali tambang untuk jangkar kapal itu dibuat, bolehlah menyediakan waktunya untuk menonton video dibawah ini barang sebentar.