Category: Yogyakarta

Cerita traveling catperku.com di Yogyakarta, Indonesia

Yogyakarta, Begitu Menggoda. 38

Kalian Akan Terkesima, Karena Tanpa Wisata Alamnya Pun, Yogyakarta Tetap Menggoda!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau ngomongin Yogyakarta, pertamakali yang terdengar sekarang ini pasti enggak jauh – jauh dari keramaian Jalan Malioboro, cave tubing di Goa Pindul, bertualang di Gua Jomblang atau jelajah pantai selatan Yogyakarta yang elok nan jelita itu. Padahal, sebenarnya Kota Yogyakarta lebih dari sekedar tempat shopping atau wisata alam yang menawan saja loh.

Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta 25

Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Seusai melakukan tur di dalam Museum Ullen Sentalu selama kurang lebih satu jam, akhirnya kami pun sampai di penghujung museum. Pemandu mengatakan kalau kami bisa langsung keluar lewat pintu yang ada, berbelanja souvenir atau mencoba mencicipi masakan bergaya Eropa di Restoran Beukenhof yang juga masih berada di kawasan museum.

Mengagumi Koleksi Museum Affandi 42

Rekam Jejak Sang Maestro Di Museum Affandi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain Museum Ullen Sentalu, memang Museum Affandi adalah salah satu museum yang unik di Yogyakarta. Dengan sebagian koleksinya berupa lukisan, untuk yang tidak berbakat melukis sama sekali seperti saya, asalkan penikmat lukisan pasti akan senang sekali ketika mengunjungi Museum Affandi.

Cafe Hoping Di Prawirotaman 35

3 Cafe Favorit Saya Di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tiga cafe yang saya coba selama di Prawirotaman kemarin adalah Warung Heru dengan masakan Indonesianya, Aglioo Pasta & Pizza dengan pizzanya yang super besar dan enak, lalu Hani’s Restaurant and Bakery dengan salad dan sup jamurnya yang kemudian menjadi favorit saya. Kalau mungkin penasaran dengan cafe – cafe tadi, saya akan mencoba berbagi pengalaman saya makan di tiga cafe itu deh. Siapa tahu ada yang berminat liburan ke Yogyakarta, menginap di Prawirotaman dan ikut mencoba cafe hoping seperti saya :)

Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo. 62

Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kira – kira beberapa menit setelah melewati gerbang, akan terlihat jelas gundukan pasir yang berada di kanan jalan. Saya benar – benar tidak menyangka semudah ini menemukannya, padahal sudah siap dengan GPS dan membayangkan bakal tanya sana – sini. Tetapi itulah adanya, Gumuk Pasir Parangkusumo yang terkenal sebagai salah satu tempat bermain sandboarding di dunia ini berada di tepi jalan, dan mudah sekali ditemukan.

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan... Lagi! 56

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan… Lagi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tuh kan bener! Kuliner Yogyakarta yang enak itu ada banyak sekali! Lima yang saya tuliskan ini hanya mewakili beberapa dari sekian banyak. Makanya kalau liburan ke Yogyakarta jangan cuma satu atau dua hari. Minimal lima hari sampai seminggu! Lalu siapin beberapa hari khusus untuk berburu kuliner di Yogyakarta! Jangan lupa ajak – ajak ya kalau mau berburu kuliner disana!

Mengagumi Kebudayaan Jawa Di Museum Ullen Sentalu. 31

Mesin Waktu Itu Bernama Ullen Sentalu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melewati Gua Selogiri kami sampai di Ruang Selamat Datang, di ruangan ini pemandu banyak menjelaskan bagaimana dan sejarah Museum Ullen Sentalu didirikan. Dari penjelasan panjang dan lebar, tujuan utama Museum Ullen Sentalu didirikan adalah untuk melesatarikan kebudayaan jawa dengan mempertunjukkan koleksi dari dinasti dan keturunan Mataram Islam.

Pengalaman Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta 27

Pengalaman Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena niatnya menyenangkan diri, maka saya tidak ingin menginap di tempat yang tidak nyaman apalagi tempat yang ramai. Setelah sedikit mencari informasi sana sini, saya memutuskan untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta. Lokasinya yang terletak di daerah Prawirotaman yang tenang membuat saya yakin untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

Balada Prawirotaman, Kampung Turis Di Yogyakarta. 15

Balada Prawirotaman, Kampung Turis Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Berbeda dengan Jalan Malioboro, Prawirotaman ini tidak terlihat sama sekali sebagai salah satu pusat penginapan di Yogyakarta. Ketika sedang iseng jalan kaki berkeliling Prawirotaman I dan II, suasananya cenderung sepi. Sepanjang jalan saya melihat banyak becak terparkir di pinggir jalan kadang ditemani oleh pengendaranya. Setiap dari abang becak yang saya temui pun selalu menawarkan jasanya.

Mengagumi Candi Ijo Sekaligus Lansekap Yogyakarta Dari Ketinggian. 32

Mengagumi Candi Ijo Sekaligus Lansekap Yogyakarta Dari Ketinggian

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Hari itu saya datang ke Candi Ijo ketika Yogyakarta sedang dilanda hujan lebat. Saya sempat pesimis akan mendapatkan pemandangan cantik seperti yang saya harapkan. Namun karena sudah berada di Yogyakarta, saya tetap nekat untuk mengunjungi Candi Ijo. Dan benar, ketika sampai hujan masih turun begitu deras hingga saya harus menunggu beberapa saat sebelum masuk ke area candi.

Pin It on Pinterest