Category: Nusa Tenggara Barat

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Nusa Tenggara Barat

Pink Beach Flores 29

Pink Beach Flores VS Pink Beach Lombok! Mana Yang Lebih Keren?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena memang keduanya adalah pantai yang keren di Indonesia. Nah, namun sebelum memutuskan untuk pergi ke pantai pink yang mana, mungkin sebaiknya kalian membaca sedikit review saya mengenai kedua pantai pink yang ada di Indonesia ini. Siapa tahu bisa dijadikan bahan pertimbangan, datang ke pantai yang mana terlebih dahulu :)

Selain menenun kain, mereka memintal benang sendiri. *yang ini sih udah pasti pernah diculik :p* 32

Desa Sade, Dimana Kearifan Lokal Suku Sasak Masih Terjaga!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tak berapa lama, ketika saya masih mengamati papan selamat datang Desa Sade, sebuah panggilan terdengar di telinga. “Teman-teman harap segera masuk, karena tur keliling desa akan segera dimulai” Ujar tur guide kami dengan TOA-nya. Karena memang waktu berkunjung kesini tak terlalu lama, jadi saya bergegas masuk ke dalam Desa Sade.

Gili Trawangan Expensive Paradise for local 17

#Backpackmoon : Expensive Paradise?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – “Glek! Sejak kapan Gili Trawangan menjadi semahal ini?” Padahal dulu seingat saya, pasar malam Gili Trawangan adalah adalah tempat paling pas untuk menikmati makanan enak untuk traveler berbudget cekak. Atau mungkin sekarang definisi traveler berbudget cekak itu adalah bule yang datang dengan dollarnya. Tidak ada deh harga khusus untuk orang lokal di pasar malam Gili Trawangan.

#Backpackmoon - To Pa-Pa-Paradise! 13

#Backpackmoon : To Pa-Pa-Paradise!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanpa banyak protes kami segera berangkat menuju Gili Trawangan, lebih cepat lebih baik. Karena biasanya kondisi laut sore hari lebih bergelombang. Dan itu kami alami di sepanjang perjalanan menuju Gili Trawangan. Oke, bahkan perahu yang kami tumpangi sempat hampir oleng karena menerjang gelombang yang lumayan tinggi. Saran saya, kecuali ingin sekalian merasakan adrenaline rush, mending naik fast booat saja yang minim goncangan.

Rinjani Photo Story - Yakinlah, Lelahmu Kan Terbayar! 17

Rinjani Photo Story : Yakinlah, Lelahmu Kan Terbayar!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah guest post dari Rey Maulana (blohisme.blogspot.com) seorang adventurer dan adrenaline junkie. Sangat mencintai Indonesia dan alamnya yang menakjubkan, memiliki passion dan semangat yang tinggi untuk menjelajah Indonesia. Bercita – cita menamatkan 7 puncak tertinggi di Indonesia dan 7 puncak dunia. Amin! Ikuti celotehannya di @reymaulana114 dan jepretan amatirnya di instagram @reymaulana

Enjoy Tanjung Aan - Cover 4

Enjoy Tanjung Aan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanjung Aan ini masih berada di area Kuta, Lombok Selatan, beberapa kilometer sebelah timurnya. Menemukannya gampang, ikuti saja jalan beraspal menuju arah timur sampai menemukan tanah lapang yang luas dan terlihat sebuah daratan menjorok ke tengah laut, di himpit oleh dua pantai berpasir putih. Selamat! Kalau sudah menemukannya! itulah si Tanjung Aan.

5

Dear Beautiful Tangsi Beach!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah salah satu pantai favorit saya di Lombok Timur, untuk menuju Pantai Tangsi atau yang juga dikenal sebagai Pantai Pink memang lumayan ribet jalan. Saya harus melewati jalan rusak sepanjang lebih dari 10 km untuk mencapa tempat, yang bisa disebut surga ini. nah, buat yang belum pernah ke Pantai Tangsi, semoga foto – foto dibawah ini bisa memotivasi untuk mau pergi ke sana :D

Pantai Di Lombok Dalam Panorama 11

Pantai Di Lombok Dalam Panorama

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sudah pada tahu kan, kalau pantai – pantai di Lombok itu banyak yang kece? Tapi ada yang pernah bilang “no picture = hoax”. Nah, untuk membuktikan kalau pantai di Lombok itu benar – benar cakep dan enggak hoax, saya mau berbagi foto panorama dari beberapa pantai di Lombok. Tentunya beberapa diantaranya adalah terbaik dari yang terbaik. Semoga kedepannya kealamian dan kebersihan pantai – pantai ini selalu terjaga yah! Selamat menikmati!

0

Gili Trawangan And Around

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Seperti inilah wajah dari Gili Trawangan, salau satu dari tiga gili yang terkenal di Lombok. Sejauh ini, Gili Trawangan adal pulau kecil terbaik di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Di pulau ini, tidak diperbolehkan kendaraan bermesin seperti mobil atau sepeda motor. Hanya sepeda dan kendaraan tradisional mirip delman bernama “cidomo” yang diperbolehkan. Liburan ke pulau ini, pasti mendapatkan udara segar dan liburan yang menyenangkan.