Category: Maluku

Ternate dan Tidore, Spice Island yang Abadi di Uang Rp 1.000! (cover-2) 0

Ternate dan Tidore, Spice Island yang Abadi di Uang Rp 1.000! (Bagian 2, Tidore)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untuk menuju ke Pulau Tidore, pintu gerbangya adalah Kota Ternate sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara. Dari Kota Ternate, menuju ke Pulau Tidore dilayani dari Pelabuhan Bastiong. Pelabuhan ini dapat dicapai dengan kendaraan sekitar 20 menit dari Bandara Sultan Baabulah Ternate.

Ternate dan Tidore, Spice Island yang Abadi di Uang Rp 1.000! (cover-1) 5

Ternate dan Tidore, Spice Island yang Abadi di Uang Rp 1.000! (Bagian 1, Ternate)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Anda punya uang pecahan seribu rupiah? Coba perhatikan gambar yang tertera di salah satu sisinya. Jika Anda pernah memperhatikan uang seribu rupiah secara seksama, tentu Anda akan tahu bahwa di sisi yang berlawanan dengan gambar Pattimura, tergambar dengan indah Pulau Maitara dan Tidore yang diabadikan dari Pulau Ternate.

Festival Teluk Jailolo, Ik Kom!! - cover 4

Festival Teluk Jailolo, Ik Kom!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jailolo, Ik Kom!! Merupakan kalimat dari bahasa Belanda yang artinya, “Jailolo, Saya Datang!”. Dua kalimat tersebut menggambarkan keinginan kuat saya untuk menghadiri Festival Teluk Jailolo yang akan diadakan pada bulan mei 2013 nanti. Datang ke festival ini berarti bisa ikut merasakan pesona si seksi bernama Jailolo. Mulai dari pesona kuliner, alam hingga budaya, semuanya lengkap tersedia disini.

Teluk Jailolo Festival 2012 4

Mengikuti Festival Teluk Jailolo 2012 di halmahera Barat? Hmm,, Sounds Like A Dream

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Nah nah, yang namanya dunia travel writing kedengaran semakin menarik saja apa lagi jika sering – sering ada yang namanya festival seperti Festival Teluk Jailolo ini. Di suruh bayar pun saya mau ( *kalo ada duit ^-^ ) apalagi dikasi gratis Mauuuuuuu!!! *halah barang gratis siapa saja juga mau :D