Category: Bandung

Seru - Seruan Di Trans Studio Bandung Bareng Travel Blogger Internasional! 61

Seru – Seruan Di Trans Studio Bandung Bareng Travel Blogger Internasional!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trans Studio Bandung ini konsepnya mirip dengan yang ada di Makassar, namun setelah mengunjungi keduanya, yang di Bandung ini jauh lebih baik daripada pendahulunya. Ada beberapa wahana yang lebih keren untuk dicoba jika dibandingkan di Makassar. Mereka juga mengusung konsep yang sama, selain keberadaan taman hiburan, di dekatnya ada sebuah mall besar.

7 Kegiatan Ini Bikin Liburan Kalian Di Floating Market Lembang Makin Seru! 28

7 Kegiatan Ini Bikin Liburan Kalian Di Floating Market Lembang Makin Seru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin sudah banyak yang tahu tentang floating market yang ada di Sumatera, Kalimantan atau bahkan yang ada di Thailand. Yah, saya sih belum pernah mengunjungi yang lain, tetapi katanya mirip, sebelas dua belas gitu deh. Konsep Floating Market Lembang ini mirip dengan yang saya sebutkan tadi. Yang jelas, kalau namanya floating market itu pasti ada hubungannya dengan perahu.

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung. 33

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – O iya, pada Asian African Carnival ini disebutkan kalau yang mengikuti parade totalnya mencapai 14 negara dengan jumlah delegasi luar negeri sebanyak 20 orang lho! Banyak juga ya! Itu pun belum termasuk dari Indonesia dan beberapa undangan dari sekitar Kota Bandung. Apalagi saya dengar kalau beberapa hari sebelumnya juga terjadi pemecahan rekor pemain Angklung terbanyak di Stadion Siliwangi Bandung. Kalau prediksi saya sih, pasti ada ribuan orang yang ikut meramaikan seluruh rangkaian acara peringatan KAA kemarin.

Tebing Keraton Atau.. Tebing Karaton Sih! 56

Tebing Keraton Atau.. Tebing Karaton Sih!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ada banyak yang menanyakan lokasi dan cara menuju Tebing Keraton ketika beberapa waktu lalu saya pergi kesana dan mengunggah beberapa foto selfie dengan latar belakang pemandangan sekitar Tebing Keraton ke akun social media saya. Yah, begitulah namanya social media, bisa bikin rame apapun. Memang karena kekuatan social media juga, Tebing Keraton ini langsung menjadi primadona wisata di Kota Bandung. Hingga kini menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong yang sedang berlibur ke Bandung.

Stasiun Bandung di malam hari 6

Edisi Jalan Kaki Hore Keliling Kota Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya saya ke Bandung lagi karena kangen jalan – jalan lagi di kota ini. Saya juga kangen pengen naik kereta Argo Prahyangan yang sejak dulu menyimpan banyak kenangan. Mulai dari kenangan dating pertama dengan si pacar, hingga kenangan ketika saya masih wara – wiri di jalur selatan karena mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Gembar – gembor perubahan Kota Bandung yang banyak disuarakan di social media juga menarik hati saya untuk melihat perubahan kota ini.

24

Selamat datang di Bandung, Kota Angkot, Eh!!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – “Selamat Datang Di Bandung, Kota Kembang”, tertulis di spanduk yang saya baca ketika baru saja sampai di stasiun kereta api kota Bandung. Saya baru saja melakukan perjalanan selama kurang lebih 3 jam dengan kereta api Argo Prahyangan, melalui salah satu jalur kereta api dengan pemandangan terindah di Indonesia.

2

Sebuah Travel Photo, Perjalanan Darat Dari Pulau Dewata Ke Batavia

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Sudah lama gak update blog ini, bukan karena males bukan karena kehabisan ide hehe, ide masih segunung, draft tulisan juga masi selangit, hanya saja sekarang rasanya sehari 24 jam memang kurang. Akhir – akhir ini memang lagi banyak banget project mulai dari kerjaan kantor sampai kerjaan yang bukan kantor hehe, maklum begini kalau bukan full time traveller, jadinya harus bisa membagi waktu sama tugas seorang karyawan dan hobi travelphotography dan menulis.

Bukit Moko, Bandung Punya! 27

Bukit Moko, Bandung Punya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bukit Moko adalah salah satu alasan kenapa saya begitu ngebet buat traveling ke Bandung lagi dan lagi. Apalagi setelah kunjungan saya ke Kota Bandung tahun 2012 lalu gagal menemukan lokasi bukit ini. Dengan jarak saya ke Kota Bandung menjadi lebih dekat jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu ketika saya masih tinggal di Pulau Dewata (red : sekarang saya tinggal di ibukota). Menyambangi Bukit Moko adalah suatu keharusan untuk saya. Kebetulan pula lebaran tahun 2013 ini saya tidak pulang kampung, jadinya menyempatkan untuk bikin acara mudik ke bandung, meskipun kota dengan julukan paris van java ini bukan kampung halaman saya :D.

8

Rame – Rame Ke Gunung Tangkuban Perahu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Baru kali ini saya melihat puncak gunung ramainya hampir mengalahkan suasana pertandingan sepak bola. Entah saking terkenalnya si Gunung Tangkuban perahu, atau memang tiap peak season di gunung ini selalu dipadati oleh pelancong, traveler, backpacker dan turis seperti saya *sekarang lagi jadi turis nih ceritanya*. Kunjungan saya ke Gunung Tangkuban Perahu ini dalam rangka mengisi edisi bukan mudik Jakarta – Bandung yang tanpa persiapan rencana, dan melengkapi kunjungan dua destinasi wisata berupa gunung di sekitar Bandung setelah Kawah Putih Ciwidey yang berada di selatan Kota Bandung.

6

Bukan Edisi Mudik, Overland Jakarta – Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini bukan edisi mudik dari Jakarta – Bandung, tetapi karena saya lagi enggak mudik ke kampung halaman yang ada di Blitar sana, jadilah acara liburan ke Bandung dari Jakarta kemarin malah kerasa kayak orang mudik. Kebetulan kemarin jalur Jakarta – Bandung dipenuhi arus ratusan atau bahkan ribuan mobil dan sepeda motor yang lagi mudik. Hehee!