Category: Jawa Barat

Seorang penari Kuda Lumping dengan make up tebal 19

Jejak Hening Kuda Lumping Di Pangandaran

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah kapan terakhir saya nonton pertunjukan Kuda Lumping ini. Sepertinya ingatan saya tentang pertunjukan tari-tarian yang dibumbui dengan atraksi debus ini hilang nyaris tak berbekas. Namun saya masih ingat, kalau hampir tiap bulan pertunjukan Kuda Lumping ini selalu diadakan di desa saya. Tiap ada hajatan besar di desa, pasti ada yang mengadakan pertunjukan Wayang atau Kuda Lumping ini.

Sekarang, cobain river tubing di mana lagi enaknya ya? 44

Santirah River Tubing, Untuk Yang Ingin Merasakan Keseruan Bertualang Di Sungai

Santirah River Tubing ini berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju kesini dari Kota Pangandaran sendiri berjarak sekitar 15 km atau sekitar 45 menit hingga satu jam perjalanan. Santirah River Tubing adalah tempat wisata yang tergolong baru, namun meski begitu river tubing yang ada di Desa Selasari ini adalah tempat wisata yang cukup populer buat orang setempat.

Seru - Seruan Di Trans Studio Bandung Bareng Travel Blogger Internasional! 61

Seru – Seruan Di Trans Studio Bandung Bareng Travel Blogger Internasional!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trans Studio Bandung ini konsepnya mirip dengan yang ada di Makassar, namun setelah mengunjungi keduanya, yang di Bandung ini jauh lebih baik daripada pendahulunya. Ada beberapa wahana yang lebih keren untuk dicoba jika dibandingkan di Makassar. Mereka juga mengusung konsep yang sama, selain keberadaan taman hiburan, di dekatnya ada sebuah mall besar.

7 Kegiatan Ini Bikin Liburan Kalian Di Floating Market Lembang Makin Seru! 28

7 Kegiatan Ini Bikin Liburan Kalian Di Floating Market Lembang Makin Seru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin sudah banyak yang tahu tentang floating market yang ada di Sumatera, Kalimantan atau bahkan yang ada di Thailand. Yah, saya sih belum pernah mengunjungi yang lain, tetapi katanya mirip, sebelas dua belas gitu deh. Konsep Floating Market Lembang ini mirip dengan yang saya sebutkan tadi. Yang jelas, kalau namanya floating market itu pasti ada hubungannya dengan perahu.

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung. 33

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – O iya, pada Asian African Carnival ini disebutkan kalau yang mengikuti parade totalnya mencapai 14 negara dengan jumlah delegasi luar negeri sebanyak 20 orang lho! Banyak juga ya! Itu pun belum termasuk dari Indonesia dan beberapa undangan dari sekitar Kota Bandung. Apalagi saya dengar kalau beberapa hari sebelumnya juga terjadi pemecahan rekor pemain Angklung terbanyak di Stadion Siliwangi Bandung. Kalau prediksi saya sih, pasti ada ribuan orang yang ikut meramaikan seluruh rangkaian acara peringatan KAA kemarin.

Tebing Keraton Atau.. Tebing Karaton Sih! 56

Tebing Keraton Atau.. Tebing Karaton Sih!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ada banyak yang menanyakan lokasi dan cara menuju Tebing Keraton ketika beberapa waktu lalu saya pergi kesana dan mengunggah beberapa foto selfie dengan latar belakang pemandangan sekitar Tebing Keraton ke akun social media saya. Yah, begitulah namanya social media, bisa bikin rame apapun. Memang karena kekuatan social media juga, Tebing Keraton ini langsung menjadi primadona wisata di Kota Bandung. Hingga kini menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong yang sedang berlibur ke Bandung.

Setahun Lalu, Di Pulau Merak Kecil - cover 9

Photo Esai : Setahun Lalu, Di Pulau Merak Kecil

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian, mungkin harus main ke pulau ini juga deh. Karena mungkin jika semua es di dua kutub bumi mencair, pulau yang satu ini bisa tidak akan ada di muka bumi lagi, alias tenggelam. Memang pulau kecil ini tidak tersohor seperti Bali, atau Gili Trawangan yang sudah banyak dikenal oleh orang. Tetapi, hanya dengan sekitar 3,5 Jam jarak tempuh, Pulau Merak Kecil bisa sedikit mengobati kangen saya dengan laut setahun lalu, di tahun 2013 setelah saya memutuskan untuk bertarung dengan hiruk pikuk Jakarta sampai sekarang.

Stasiun Bandung di malam hari 6

Edisi Jalan Kaki Hore Keliling Kota Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya saya ke Bandung lagi karena kangen jalan – jalan lagi di kota ini. Saya juga kangen pengen naik kereta Argo Prahyangan yang sejak dulu menyimpan banyak kenangan. Mulai dari kenangan dating pertama dengan si pacar, hingga kenangan ketika saya masih wara – wiri di jalur selatan karena mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Gembar – gembor perubahan Kota Bandung yang banyak disuarakan di social media juga menarik hati saya untuk melihat perubahan kota ini.

Desa Sawarna yang dipenuhi dengan sepeda motor 10

Kritik Untuk Sawarna

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Seperti yang pernah saya paparkan di dalam tulisan sebelumnya “Sawarna, The Next Kuta?”, Desa Sawarna kurang lebih memiliki potensi mirip seperti Kuta. Sama – sama berada di selatan, dan sekarang juga menjadi destinasi favorit bagi para pelancong yang ada di kota sekitarnya. Dengan semakin terkenal dan ramai seperti itu, paling tidak bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitarnya. *semoga benar*