Category

Indonesia

Catatan perjalanan traveling sebagai backpacker di benua asia

Setelah memerlukan sedikit perjuangan, akhirnay sampai di puncaknya!

Menikmati Belitung Dari Ketinggian Puncak Bukit Batu Baginde

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya, saya traveling ke Belitung lagii! Kali ini saya ingin mengunjungi salah satu tempat wisata baru di Belitung, namanya Bukit Batu Baginde. Namun selain itu, Belitung ini memang salah satu tempat liburan favorit saya. Terutama jika saya lagi pengen traveling jalur darat dengan sepeda motor.
Read More
Pemandangan dari Puncak Batu Baginde ini cakep sekali!

Pengalaman Traveling Gratis Ke Belitung!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pada kunjungan kali ini, tak banyak yang berubah dari Belitung. Hanya saja, makin banyak penerbangan ke sini dan Bandara H.A.S. Hanandjoeddin banyak berbenah menjadi lebih kece. Kali ini, saya memesan penginapan di dekat Bundaran Batu Satam, biar gampang kalau mau nongkrong di tempat ngopi favorit saya di Belitung, Warkop Ake.
Read More
Akhirnya saya bisa menjelajah Maluku juga!

7 Pengalaman Berharga Sembilan Hari Jelajah Maluku Utara

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Makanya saya merasa beruntung sekali ketika tahun 2017 ini saya kembali diajak untuk mengikuti acara #Terios7Wonders yang temanya WonderfulMoluccas. Itu artinya, saya akhirnya bisa juga mengunjungi Maluku Utara, termasuk Ternate dan Jailolo. Malah, tak cuma dua tempat itu saja. Saya dapat bonus untuk menjelajahi Pulau Morotai dan Pulau Halmahera.
Read More
Liburan Sehari Di Cirebon Bisa Kemana Saja

Liburan Sehari Di Cirebon Bisa Kemana Saja Sih?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya ketika saya bertanya ke beberapa teman, apa saja yang bisa dilakukan ketika di Cirebon, hampir semuanya menyarankan untuk mencoba kulineran. Cuma, dalam sehari normalnya manusia kan hanya makan 3 kali ya. Sementara setelah saya cari-cari kuliner di Cirebon itu ada banyak banget.
Read More
Sarapan Nasi Cawuk

5 Kuliner Banyuwangi Favorit Versi Catperku Yang Direkomendasikan Untuk Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain wisata alam, sebenarnya yang paling membuat saya bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi adalah ketika mencoba wisata kulinernya. Soalnya ada beberapa jenis kuliner baru dan beneran khas dari Banyuwangi bisa saya coba. Misalnya yang paling membuat saya penasaran adalah kuliner khas Banyuwangi yang bernama Rujak Soto.
Read More
Hiking Ke Kawah Gunung Ijen

Liburan Ke Banyuwangi Pertama Kali? Cobain Saja Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin juga beberapa orang beranggapan kalau Banyuwangi itu kota transit. Meskipun padahal sebenarnya nggak begitu. Saya percaya, kalau sebenarnya potensi wisata Banyuwangi ini banyak. Karena itu Banyuwangi ini tetap saya masukkan ke salah satu kota yang ingin saya jelajahi dari sejak lama.
Read More
Kamar di The ONE Legian yang nyaman

Alasan Kenapa Memilih Menginap Di The ONE Legian Bali

Kalau lagi liburan ke Bali kadang saya mau menginap di pusat keramaiannya. Apalagi kalau lagi pengen eksplore dengan jalan kaki saja. Sudah pasti Kuta akan menjadi pilihan untuk siapapun yang ingin merasakan hiruk pikuk Bali dan suasana party malam harinya itu. Nah, biasanya kalau sudah begitu pilihan menginap adalah di Kuta atau Legian.
Read More
Lokasi Pantai Melasti ini nggak terlalu jauh dari Pantai Pandawa

Pengalaman Flashpacking Ke Bali 3 Hari 2 Malam Tanpa Kartu ATM

"Ke Bali Lagi? Nggak bosen apa!?" Nope! Buat saya nggak ada yang namanya bosen kalau masalah liburan ke Bali. Meskipun saya sudah pernah tinggal di Bali selama dua tahun, dan berkali-kali pergi ke Bali entah karena kerjaan atau memang karena liburan, Bali selalu menjadi idola saya buat liburan. Soalnya, selain Bali ini penuh kenangan, mau liburan murah...
Read More
My best Komodo photo di Pulau Komod hanya pake lensa 18-50 mm

Pulau Komodo, Pulau Rinca Dan Legenda Komodo Sang Naga Purba Dari Timur Indonesia

Kalau dilihat dengan seksama dari dekat, saya lebih melihat Komodo ini sebagai kadal dengan berukuran raksasa. Di Nusa Tenggara Timur, Komodo bisa ditemui di 4 pulau utama seperti Pulau Padar, Gili Montang, Pulau Rinca dan tentunya Pulau Komodo. Namun untuk pariwisata, sepertinya lebih keren Pulau Rinca. Soalnya disini lebih gampang ketemu si komo, dan pemandangan...
Read More
Seorang penari Kuda Lumping dengan make up tebal

Jejak Hening Kuda Lumping Di Pangandaran

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah kapan terakhir saya nonton pertunjukan Kuda Lumping ini. Sepertinya ingatan saya tentang pertunjukan tari-tarian yang dibumbui dengan atraksi debus ini hilang nyaris tak berbekas. Namun saya masih ingat, kalau hampir tiap bulan pertunjukan Kuda Lumping ini selalu diadakan di desa saya. Tiap ada hajatan besar di desa, pasti ada...
Read More
1 2 3 32