Category: Asia

catatan backpacker

Salah satu moment yang paling saya suka ketika menyusuri Sungai Saigawa di Kanazawa 50

Jalan-Jalan Tanpa Rencana Ke Kota Kanazawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Singkatnya setelah menghabiskan semalam waktu di Tokyo, pagi harinya saya terbang ke Kanazawa dari Bandara Haneda. Nantinya saya akan mendarat di Komatsu AIirport, yang ternyata masih berada sekitar satu jam dari Kanazawa. Awalnya sempat bingung dengan transportasi ke hotel yang ada di Kanazawa. Namun setelah cari sedikit informasi, transportasi ke Kanazawa-nya nggak ribet. Bisa naik Shuttle Bus dari Komatsu Airport, atau naik kereta dari JR Komatsu Station.

Sarapan Nasi Cawuk 17

5 Kuliner Banyuwangi Favorit Versi Catperku Yang Direkomendasikan Untuk Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain wisata alam, sebenarnya yang paling membuat saya bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi adalah ketika mencoba wisata kulinernya. Soalnya ada beberapa jenis kuliner baru dan beneran khas dari Banyuwangi bisa saya coba. Misalnya yang paling membuat saya penasaran adalah kuliner khas Banyuwangi yang bernama Rujak Soto.

Hiking Ke Kawah Gunung Ijen 19

Liburan Ke Banyuwangi Pertama Kali? Cobain Saja Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin juga beberapa orang beranggapan kalau Banyuwangi itu kota transit. Meskipun padahal sebenarnya nggak begitu. Saya percaya, kalau sebenarnya potensi wisata Banyuwangi ini banyak. Karena itu Banyuwangi ini tetap saya masukkan ke salah satu kota yang ingin saya jelajahi dari sejak lama.

My best Komodo photo di Pulau Komod hanya pake lensa 18-50 mm 27

Pulau Komodo, Pulau Rinca Dan Legenda Komodo Sang Naga Purba Dari Timur Indonesia

Kalau dilihat dengan seksama dari dekat, saya lebih melihat Komodo ini sebagai kadal dengan berukuran raksasa. Di Nusa Tenggara Timur, Komodo bisa ditemui di 4 pulau utama seperti Pulau Padar, Gili Montang, Pulau Rinca dan tentunya Pulau Komodo. Namun untuk pariwisata, sepertinya lebih keren Pulau Rinca. Soalnya disini lebih gampang ketemu si komo, dan pemandangan dari salah satu puncak di pulaunya epik luar biasa.

Seorang penari Kuda Lumping dengan make up tebal 19

Jejak Hening Kuda Lumping Di Pangandaran

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah kapan terakhir saya nonton pertunjukan Kuda Lumping ini. Sepertinya ingatan saya tentang pertunjukan tari-tarian yang dibumbui dengan atraksi debus ini hilang nyaris tak berbekas. Namun saya masih ingat, kalau hampir tiap bulan pertunjukan Kuda Lumping ini selalu diadakan di desa saya. Tiap ada hajatan besar di desa, pasti ada yang mengadakan pertunjukan Wayang atau Kuda Lumping ini.

Discovery Mall adalah salah satu mall favorit saya di Kuta buat nyantai 14

Tempat Makan Dan Nongkrong Asik Di Kuta Dikala Galau Atau Untuk Yang Ingin Liburan Santai

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, karena itu saya jadi tahu beberapa tempat di sekitar area Kuta yang nyaman untuk sekedar menghabiskan waktu malam hari setelah seharian berkeliling Bali. Atau, tempat makan sekaligus tempat bercengkrama dan ngobrol bersama teman disana. Beberapa tempat ini juga merupakan tempat favorit saya untuk menikmati suasana multikultural Pulau Bali loh!

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta! 23

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Meskipun saya selalu bilang, gak suka sama Jakarta, tetap saja kota di Indonesia yang satu ini adalah salah satu kota yang menempa saya menjadi seperti sekarang. Iya, akhirnya saya selalu bilang “Jakarta is the only city in Indonesia that can be loved and hated and the sametime”. Benci sekaligus suka dengan kota yang semrawut tetapi ada banyak manusia yang menggantungkan hidup dan belajar darinya.

Pin It on Pinterest