Category: Asia

catatan backpacker

Sampai ketemu di lain waktu 7

Bukan Traveling Biasa, Lintas Batas 3 Negara Dengan 13 Orang Berbeda! (Singapura – Malaysia – Thailand)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sesering-seringnya saya merencanakan traveling rame-rame, paling mentok ya cuma 4 – 6 orang saja maksimal. Kalau nemenin traveling 13 orang dengan karakter dan kepribadian yang berbeda melintasi 3 negara? Hemm, sepertinya ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan! Pernah sih jalan bareng 50 orang, tapi posisinya saya sebagai yang ditemenin bukan nemenin. Untung saja kali ini nggak banyak halangan berarti. Traveling melewati tiga negara bareng 13 orang pun lancar jaya, pulang dengan selamat.

Pemandangan dari Puncak Batu Baginde ini cakep sekali! 20

Pengalaman Traveling Gratis Ke Belitung!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pada kunjungan kali ini, tak banyak yang berubah dari Belitung. Hanya saja, makin banyak penerbangan ke sini dan Bandara H.A.S. Hanandjoeddin banyak berbenah menjadi lebih kece. Kali ini, saya memesan penginapan di dekat Bundaran Batu Satam, biar gampang kalau mau nongkrong di tempat ngopi favorit saya di Belitung, Warkop Ake.

Akhirnya saya bisa menjelajah Maluku juga! 8

7 Pengalaman Berharga Sembilan Hari Jelajah Maluku Utara

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Makanya saya merasa beruntung sekali ketika tahun 2017 ini saya kembali diajak untuk mengikuti acara #Terios7Wonders yang temanya WonderfulMoluccas. Itu artinya, saya akhirnya bisa juga mengunjungi Maluku Utara, termasuk Ternate dan Jailolo. Malah, tak cuma dua tempat itu saja. Saya dapat bonus untuk menjelajahi Pulau Morotai dan Pulau Halmahera.

Bantaran Sungai Saigawa, tempat favorit piknik di Kanazawa ketika musim Bunga Sakura 2

Setelah Berkunjung Ke Kanazawa, Ini Dia Tempat Wisata Favorit Di Kanazawa Versi Saya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah kira-kira ini adalah tempat-tempat wisata di Kanazawa yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi kalau lagi liburan disana. Sebaiknya sih berkunjung ke Kanazawa ini waktu musim semi. Musim dimana bunga sakura bermekaran adalah dimana Kanazawa menjadi kota yang cantik dan menarik.

Salah satu moment yang paling saya suka ketika menyusuri Sungai Saigawa di Kanazawa 50

Jalan-Jalan Tanpa Rencana Ke Kota Kanazawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Singkatnya setelah menghabiskan semalam waktu di Tokyo, pagi harinya saya terbang ke Kanazawa dari Bandara Haneda. Nantinya saya akan mendarat di Komatsu AIirport, yang ternyata masih berada sekitar satu jam dari Kanazawa. Awalnya sempat bingung dengan transportasi ke hotel yang ada di Kanazawa. Namun setelah cari sedikit informasi, transportasi ke Kanazawa-nya nggak ribet. Bisa naik Shuttle Bus dari Komatsu Airport, atau naik kereta dari JR Komatsu Station.

Sarapan Nasi Cawuk 20

5 Kuliner Banyuwangi Favorit Versi Catperku Yang Direkomendasikan Untuk Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain wisata alam, sebenarnya yang paling membuat saya bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi adalah ketika mencoba wisata kulinernya. Soalnya ada beberapa jenis kuliner baru dan beneran khas dari Banyuwangi bisa saya coba. Misalnya yang paling membuat saya penasaran adalah kuliner khas Banyuwangi yang bernama Rujak Soto.

Hiking Ke Kawah Gunung Ijen 26

Liburan Ke Banyuwangi Pertama Kali? Cobain Saja Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin juga beberapa orang beranggapan kalau Banyuwangi itu kota transit. Meskipun padahal sebenarnya nggak begitu. Saya percaya, kalau sebenarnya potensi wisata Banyuwangi ini banyak. Karena itu Banyuwangi ini tetap saya masukkan ke salah satu kota yang ingin saya jelajahi dari sejak lama.