All About Transportasi Umum Di kota bandung

Informasi yang akan sangat berguna buat kalian kalian yang akan maen ke kota bandung dan belum tahu rute rute transportasi di kota bandung, cekidot, dibawah ini beberapa informasi tentang angkutan – angkutan umum yang beroperasi dikota bandung.

Angkot dalam Kota bandung

01A. Abdul Muis-Cicaheum via Binong (hijau-kuning)
01B. Abdul Muis-Cicaheum via Aceh (hijau-merah tua)
02. Abdul Muis – Dago (hijau-orange)
03. Abdul Muis – Ledeng (hijau-biru muda)
04. Abdul Muis – Elang (orange-hijau)
05. Cicaheum – Ledeng (hijau-hitam)
06. Cicaheum – Ciroyom (kijang/panther hijau-orange-hijau)
07. Cicaheum – Ciwastra – Derwati (coklat-krem-coklat)
08. Cicaheum – Cibaduyut (merah-krem-merah)
09. Stasiun Hall – Dago (hijau-orange-hijau)
10. Stasiun Hall – Sadang Serang (hijau-kuning-hijau)
11A. Stasiun Hall – Ciumbeuleuit via Eyckman (hijau-biru-hijau)
11B. Stasiun Hall – Ciumbeuleuit via Cihampelas (hijau-biru-hijau)
12. Stasiun Hall – Gede Bage (hijau muda-hijau)
13. Stasiun Hall – Sarijadi (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
14. Stasiun Hall – Gunung Batu (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
15. Ledeng – Margahayu Raya (kijang/panther biru-kuning-biru)
16. Dago – Riung Bandung Permai (putih-hijau)
17. Dago – Pasar Induk Caringin (orange-putih-hijau)
18. Dipatiukur – Panghegar Permai (putih-kuning-hijau)
19A. Ciroyom – Sarijadi via Sukajadi (hijau-krem-hijau)
19B. Ciroyom – Sarijadi via Sederhana (hijau-krem)
20. Ciroyom – Bumi Asri (hijau-orange)
21. Ciroyom – Cikudapateuh (putih-kuning-hijau)
22. Sederhana – Buah Batu (biru-hijau)
23. Sederhana – Cijerah (hijau-merah-hijau)
24. Sederhana – Cimindi (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
25. Ciwastra – Ujungberung (biru muda-kuning-biru muda)
26. Tegalega – Cisitu (ungu-hijau)
27. Ciwastra – Cijerah (abu abu-hijau)
28. Elang – Gede Bage – Ujungberung (biru-krem-hijau)
29. Abdul Muis – Mengger (orange-hijau)
30. Elang – Cicadas (merah-hijau)
31. Ciroyom – Antapani (coklat-hijau)
32. Cicadas – Cibiru (hijau-biru-hijau)
33. Sekemirung – Bumi Panyileukan (pink-hijau)
34. Sadang Serang – Caringin (biru muda-hijau)
35. Cibaduyut – Karang Setra (kuning-hijau)
36. Halteu Andir – Cibogo Atas (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
37. Gegerkalong – Sarijadi (kuning-hijau)
38. Gegerkalong – Sukamulya (hijau)

(Baca Juga : Liburan Ke Bukit Moko, Bandung Punya!)

Angkot Lintas Kota Bandung

1. Cicaheum – Cileunyi
2. Ciroyom – Ciburial
3. Ciroyom – Lembang
4. Ciwastra – Ciparay via Sapan
5. Elang – Melong Asih
6. Ledeng – Cimahi
7. Ledeng – Parongpong
8. Leuwipanjang – Cimahi – Padalarang
9. Leuwipanjang – Soreang
10. Pasar Induk Caringin – Soreang
11. Pasar Induk Gede Bage – Majalaya via Sapan
12. Pasar Induk Gede Bage – Majalaya via Sayang
13. Sarijadi – Ciwaruga – Parongpong
14. Sarijadi – Ciwaruga – Pesantren Cibabat
15. Stasiun Hall – Cimahi – Padalarang
16. Stasiun Hall – Lembang
17. Tegalega – Banjaran
18. Tegalega – Ciparay
19. Tegalega – Cipatik
20. Tegalega – Mahmud

Informasi Detail Angkot Kota Bandung:

1.Dago – BSM

1. Naik angkot nomer 16 (dulu 18/jurusan Dago – Riung Bandung Permai/warna putih-ijo), minta turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto), dari situ naik angkot nomer 01A (dulu 01/jurusan Abdul Muis – Cicaheum via Binong/warna ijo-kuning/arah Kebon Kalapa) atau angkot nomer 30 (dulu 32/jurusan Elang – Cicadas/warna merah-ijo/arah Kebon Kalapa), minta turun depan BSM, persis lewat.
2. Naik angkot nomer 02 (dulu 03/jurusan Abdul Muis – Dago/warna ijo-orange), minta turun di Pertigaan Lengkong-Cikawao / depan Restoran Atmosphere, dari situ naik angkot nomer 30 (dulu 32/jurusan Elang – Cicadas/warna merah-ijo/arah Cicadas), minta turun depan BSM, persis lewat.

2.Stasiun Bandung – Buah batu ( rajamantri )

Dari Stasiun Bandung naik angkot nomer 12 (dulu nomor 14) jurusan Stasiun Hall – Gede Bage (warna ijo muda-ijo), minta diturunin di pertigaan Buah Batu – Rajamantri, Sebaliknya ke arah stasiun naik angkot yang sama.

3.BTC  – Ciparay

1. Naik angkot nomer 13 (dulu 15/warna biru muda-ijo/jurusan Stasiun Hall – Sarijadi), turun di Kebonjati (depan RS Santosa Internasional).
2. Dari situ naik angkot nomer 26 (dulu 28/warna ungu-ijo/jurusan Tegalega – Cisitu (arah tegalega)), turun di terminal Tegalega.
3. Dari Tegalega naik angkot warna ijo-kuning-merah jurusan Tegalega – Ciparay, turun di Ciparay.

4.BTC – Tangkuban Perahu

1. Naik angkot 13 (dulu 15/warna biru muda-ijo) jurusan Stasiun Hall – Sarijadi (arah Stasiun) atau angkot 14 (dulu 16/warna biru muda-ijo) jurusan Stasiun Hall – Gunung Batu (arah Stasiun), minta turun di perempatan Pasteur-Pasirkaliki (bawah Fly Over Paspati).
2. Dari situ naik angkot warna Krem-item jurusan Stasiun Hall – Lembang (arah Lembang) atau warna Krem-ijo jurusan Ciroyom – Lembang (arah Lembang), minta turun di depan SPBU Lembang.
3. Depan SPBU Lembang banyak ngetem angkot warna kuning jurusan Lembang – Cikole yang bisa ngarter sampe ke pinggir Kawah Ratu didalem Kawasan Gunung Tangkubanparahu.

(Baca Juga : Selamat datang di Bandung, Kota Angkot, Eh!!?)

Angkot Luar Kota Bandung

1. Cibaduyut – Bale Endah
2. Cibaduyut – Banjaran
3. Cibaduyut – Soreang
4. Cicalengka – Limbangan
5. Cimahi – Batujajar – Ciilin
6. Cimahi – Cibeber
7. Cimahi – Cimindi
8. Cimahi – Cisarua
9. Cimahi – Contong
10. Cimahi – Padalarang
11. Cimahi – Parongpong
12. Cimahi – Soreang via Patrol
13. Cimindi – Cipatik
14. Cimindi – Marga Asih via Cibaligo
15. Cimindi – Marga Asih via Kebon Kopi
16. Cileunyi – Cicalengka
17. Cileunyi – Majalaya
18. Cileunyi – Terminal Ciakar
19. Ciwidey – Patengang
20. Lembang – Cikole
21. Lembang – Maribaya
22. Lembang – Parongpong
23. Majalaya – Cicalengka
24. Majalaya – Ciparay
25. Majalaya – Pacet
26. Padalarang – Cikalongwetan
27. Padalarang – Rajamandala
28. Soreang – Banjaran
29. Soreang – Cipatik
30. Soreang – Ciwidey
31. Soreang (Sayati) – Dayeuhkolot

Bus Kota Bandung

Damri
Cicaheum – Cibeureum (AC)
Cicaheum – Cibeureum (Ekonomi)
Cicaheum – Leuwipanjang (AC)
Cicaheum – Leuwipanjang (Ekonomi)
Leuwipanjang – Cibiru (AC)
Leuwipanjang – Ledeng (AC)
Leuwipanjang – Ledeng (Ekonomi)
Leuwipanjang – Dago (Ekonomi)
Kebon Kalapa – Cibiru (AC)
Kebon Kalapa – Cibiru (Ekonomi)
Kebon Kalapa – Tanjungsari (AC)
Kebon Kalapa – Tanjungsari (Ekonomi)
Dipatiukur – Jatinangor via Cibiru (AC)
Dipatiukur – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (AC)
Dipatiukur – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (Ekonomi)
Elang – Cibiru (Ekonomi)
Elang – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (AC)
Elang – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (Ekonomi)
Alun Alun – Ciburuy (AC)
Alun Alun – Ciburuy (Ekonomi)
Leuwipanjang – Kota Baru Parahyangan (AC)

Explore
Cimahi – Jatinangor via Tol Baros (AC)
Kobutri
Antapani – KPAD

(Baca Juga : Edisi Jalan Kaki Hore Keliling Kota Bandung)

Bus Bandung raya

Cicaheum – Majalaya via Cicalengka
Cimahi – Jatinangor via Tol Baros (AC)
Ciroyom – Cijenuk
Ciroyom – Cililin
Ciroyom – Cipeundeuy
Ciroyom – Gunung Halu
Ciroyom – Sindangkerta
Ciroyom – Wanayasa
Kebon Kalapa – Majalaya via Bale Endah
Leuwipanjang – Cipeundeuy via Tol Pasirkoja
Leuwipanjang – Ciwidey
Leuwipanjang – Pangalengan
Leuwipanjang – Sindangkerta via Tol Pasirkoja

BUS AKDP

Dari Bandung Ke :
Banjar – Bekasi – Bekasi Kota Harapan Indah – Bogor – Bungbulang – Cibinong – Cikarang – Cileungsi – Cirebon – Depok – Garut – Indramayu via Palimanan – Indramayu via Subang – Indramayu via Tol Cipularang – Karangnunggal – Kuningan via Cikijing – Kuningan via Cirebon – Pameungpeuk – Pangandaran – Singajaya – Singaparna – Sukabumi – Tasikmalaya.

BUS AKAP

Dari Bandung Ke:

Blitar – Blora – Bojonegoro – Bumi Ayu – Cepu – Cilacap – Denpasar – Jakarta Kali Deres – Jakarta Kampung Rambutan – Jakarta Lebak Bulus – Jakarta Pulo Gadung – Jakarta Tanjung Priok – Jepara – Kudus – Lasem – Madiun – Magelang – Merak via Puncak – Merak via Tol Cipularang – Pandeglang – Pekalongan – Purwokerto via Cirebon – Purwokerto via Tasikmalaya – Rembang – Semarang – Solo via Semarang – Solo via Yogyakarta – Surabaya via Semarang – Surabaya via Yogyakarta – Tegal – Wonogiri – Wonosari – Wonosobo – Yogyakarta – Pulau Sumatera.

Travel Kota Bandung

Baraya Rp. 48000 (Sarinah, Melawai) / paling murah tapi kurang nyaman tempat duduknya.
Daytrans Rp. 70000 (Karet Pasar Baru)
Cipaganti Rp. 70000 (Blora, Benhil, Cikini, Citraland, Meruya, M2Square, PIM)
X Trans Rp. 70000 (Blora, Cikini, LA, Jatiwaringin)
Cititrans Rp. 70000 (Tomang)

Taksi Kota Bandung:

Bandung Metropolitan
Blue Bird (Telp : 022-7561234)
Centris
Gemah Ripah (Telp : 022-4217070)
Kota Kembang (Telp : 022-7312313)
Primkopau
Putera (Telp : 022-5407533)

Kereta Api Kota Bandung

Argo Parahyangan : Gambir – Bandung (8x/day) Eksekutif (Rp. 50.000), Bisnis(Rp. 30.000)
Argo Wilis : Surabaya Gubeng – Bandung (1x/day) Eksekutif
Baraya Geulis : PadalarangCicalengka Komuter
Harina : Semarang Tawang – Bandung (1x/day) Eksekutif
KA Lokal Cianjur : Lampegan – Cianjur – Ciroyom (2x/day) Ekonomi
KA Lokal Cibatu : Purwakarta – Kiaracondong – Cibatu (1x/day) Ekonomi
Kahuripan : Kediri – Padalarang (1x/day) Ekonomi
KRD Bandung Raya : PadalarangCicalengka Komuter
KRD Bandung Patas : BandungCicalengka Komuter
Kutojaya Selatan : Kutuarjo – Kiaracondong (1x/day) Ekonomi
Lodaya : Solo Balapan – Bandung (2x/day) Eksekutif, Bisnis
Malabar : Malang – Bandung (1x/day) Eksekutif, Bisnis(Rp. 140.000 – 160.000), Ekonomi Plus
Mutiara Selatan : Surabaya Gubeng – Bandung (1x/day) Bisnis
Pasundan : Surabaya Gubeng – Kiaracondong (1x/day) Ekonomi
Rencang Geulis : Padalarang – Cibatu Komuter
Serayu : Jakarta Kota – Kiaracondong – Kroya (2x/day) Ekonomi
Turangga : Surabaya Gubeng – Bandung (1x/day) Eksekutif

Pesawat Terbang

Air Asia : Denpasar – Bandung
Air Asia : Kuala Lumpur – Bandung
Air Asia : Medan – Bandung
Air Asia : Singapore – Bandung
Aviastar : Palembang – Bandung
Malaysia Airlines : Kuala Lumpur – Bandung
Merpati Nusantara : Batam – Bandung
Merpati Nusantara : Denpasar – Surabaya – Bandung
Merpati Nusantara : Mataram – Surabaya – Bandung
Sriwijaya Air : Surabaya – Bandung
Susi Air : Jakarta Halim – Bandung
Susi Air : Pangandaran – Bandung
Wings Air : Yogyakarta – Bandung

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

  • kendaraan umum menunju uin bandung dari karawang
  • naik angkot apa mau ke cililin bandung barat
  • naik apa aja menuju kesana kalo naik angkotan umum dari sulaiman ke toko buku palasari
  • ongkos naik angkot dari banjaran ke jifast panccake
  • rute angkutan umum dari cimahi menuju gede bage
About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
60 Responses
  1. agung

    salam kenal.. saya ingin tanya nih kalo perjalanan dari stasiun lempuyangan terus mau menuju ke daerah situlembang naik transportasi apa ya??mohon dibantu..

  2. agung

    eh salah yang atas itu maksudnya dari stasiun padalarang ke daerah situlembang itu naik transportasi bus atau angkot apa yang menuju ke sana??

      1. agung

        tapi ada kan ya angkot ato bis dari padalarang yang menuju ke arah situlembang?? atau malah lebih deket kalo dari stasiun bandung kalo mau ke situlembang??

  3. Selamat datang di Bandung, Kota Angkot, Eh!!?

    […] tahun berlalu, kota ini tidak banyak berubah., kecuali angkot yang menurut saya jumlahnya semakin banyak. Sepertinya angkot semakin mendominasi jalanan kota […]

  4. yoga

    Kalau dari karawang ke stasiun bandung naik bus turun di mana?…terus naik angkot apa ya bos…supaya sampai ke stasiun bandung…

  5. siti haryani

    maaf saya mau tanya, jika ingin ke jalan panatayuda(sebelum jalan dipatiukur) dari cimahi, lebih dekat naik angkot apa saja ya? terimakasih

  6. Yuli Al Firdausy

    Saya belum pernah ke Bandung. Mohon info kalau dari stasiun Bandung ke daerah lembang, dg alamat Jl. Cisarongge Kampung Cidadap, Desa Cibodas, Maribaya Timur, Lembang, naik apa ya angkotnya? terima kasih sebelumnya.

  7. mojoe

    Gan, mohon bantuannya ya,
    selasa (19 Nov 2013) ane mau interview ke bandung, tepatnya di daerah kampung cangkorah, batujajar bandung.

    posisi ane sekarang ada di rawamangun, jakarta.
    kalo naik bus primajasa atau yang lain, nanti saya harus turun di mana ya gan?
    kalau naik kereta, saya harus naik kereta apa dan turun di mana?

    NB :
    senin malam setelah jam 6 ane akan berangkat ke Bandung. kira2 kalo naik kreta itu paling malam jam berapa? dan jika naik bus (primajasa) jadwal paling malam jam berapa?

    adakah penginapan murah di daerah tujuan ane gan?

    Maaf jika banyak pertanyaan.

    ane belum pernah ke daerah yang akan ane tuju tersebut gan.

    mohon bantuannya ya gan… Thanks

    sorry jika dopost, tadi kepencet unsubscribe gan.. makasih ya

  8. Ratna

    Salam kenal…
    Tolong arahannya donk. Pertama x mau ke Bandung, kalau dari Bandara S. Hatta Jakarta mau menuju Bandung tepatnya ke jl. Pelajar Pejuang 45. Bagaimana ya.. Step by step
    Lalu tolong jelaskan tarif angkutan umumnya jg ya
    Trim’s

  9. Fatima

    Informatif banget isinya — sangat bermanfaat buat wisatawan yang mau mencoba keliling Bandung naik angkot…. mantap – lanjutkan :)

  10. Wow, info angkotnya super lengkap.

    Di bandung banyak banget angkotnya, bikin gampang kemana2 (dgn tarif murah). Senengnya kalo jalan2 ke bandung tuh itu :D

  11. wisata sunda

    Wah lengkap juga info angkot bandungnya.. saya yang nulis tentang wisata sunda, gak kepikir tuh nulis tentang angkot bandung

  12. Johan

    saya mau bertanya. kalau saya dari Stasiun KiaraCondong bandung dan ingin menuju tangkuban perahu. angkutan umum apa yg harus saya tumpangi? dan kira2 berapa tarifnya? terima kasih.

  13. mulyo

    mohon info kalau dari stasiun hall bandung ke sma negeri 2 bandung / hotel amaris cihampelas naik angkotnya apa ya?

    thx

  14. Sri Yamini

    Trimks infonya, yg begitu bermanfaat, semoga pengelola fb ini diberikan umur yg panjang, mudah mencari rizki dan keluarganya diberikan kesehatan oleh Allah Swt, Amin

  15. Yusuf

    Mau informasi kalau dari cililin ke stasiun kiaracondong itu jaraknya jauh ga ya dan bisa ditempuh transportasi apa aja ??

  16. adhim

    Saya rencana minggu pangi dari setasiun bandung mau menuju ke desa cimarga kecamatan cisitu kabupaten sumedang, mhon betunjuk cara menuju kesana! Trimakasih

  17. resti

    Pagi gan . Mau nanya noh saya rencana mau ke gunung artapela . Nah dari enakan dari kiara condong apa stasiun hall?
    Trus naik angkotnya apa aja gan ???
    Thanks before

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: