Tagged: terios7wonders

Ini Dia 7 Kegiatan Seru Di Pulau Maratua Ala Catperku! 68

7 Kegiatan Seru Di Pulau Maratua Ala Catperku!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pulau Maratua adalah salah satu pulau terbaik yang dimiliki oleh Kepulauan Derawan. Pulau yang ini terkenal dengan keindahannya, pasir pantai yang putih lengkap dengan air laut yang berwarna biru toska. Semua itu bisa dinikmati dengan menyenangkan ketika liburan ke Pulau maratua.

Maratua Paradise Resort, Sebuah Pengalaman Menginap Di Resort Yang Tak Terlupakan! 52

Maratua Paradise Resort, Sebuah Pengalaman Menginap Di Resort Yang Tak Terlupakan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari sekian banyak pengalaman menginap di Resort, Maratua Paradise Resort bisa dibilang pengalaman menginap terbaik saya selama hidup. Meskipun ketika itu Kepulauan Derawan sedang terkena imbas kabut asap dari pulau utama Kalimantan.

Bertamu Ke Pulau Sangalaki, Rumah Para Penyu! 30

Pulau Sangalaki, Turtle Paradise Di Kalimantan Timur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Diantara yang lainnya, Pulau Sangalaki ini memang merupakan sebuah pulau indah tak kalah dari pulau lain yang berada di Kepulauan Derawan seperti Pulau Kakaban, Pulau Maratua, Pulau Derawan, dan lain-lainnya. Selain itu, misalnya saya punya waktu lebih banyak disini, saya akan bisa juga bertemu dengan sekelompok ikan Manta yang biasanya menari-nari indah di dalam laut disekitar Pulau Sangalaki.

Selfie dulu bareng yang bening-bening di Desa Budaya Pampang 33

Terbuai Alunan Musik Dan Tarian Suku Dayak Kenyah Desa Budaya Pampang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Irama petikan Sampeq, alat musik khas Suku Dayak dimainkan secara kontinyu untuk menghibur dan menyambut kedatangan Tim Terios 7 Wonders di Desa Budaya Pampang. Saya dan Tim Terios 7 Wonders berkesempatan mengunjungi Desa Budaya Pampang untuk melihat dari dekat kearifan lokal Suku Dayak yang merupakan salah satu suku asli yang mendiami daratan Borneo.

Gua Haji Mangku, Pelipur Lara Kegagalan Berkunjung Ke Labuan Cermin 112

Gua Haji Mangku, Pelipur Lara Kegagalan Berkunjung Ke Labuan Cermin

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya selain berkunjung ke Gua Haji Mangku yang ada di Pulau Maratua saya juga ingin berkunjung ke Labuan Cermin yang berada di Kecamatan Biduk-Biduk. Namun melihat kondisi asap yang masih mengepung daratan Borneo saat itu, saya mengurungkan niat. Selain pastinya kondisi langit masih kurang berwarna biru, saya khawatir nggak bisa pulang tepat waktu karena pesawat yang saya tumpangi nanti tidak bisa terbang ke Jakarta.

Ikutan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, Apa Saja Sih Yang Saya Lakukan 55

Ikutan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, Apa Saja Sih Yang Saya Lakukan?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin banyak yang belum tahu, atau malah penasaran? Kira-kira apa saja sih yang saya lakukan ketika ikutan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure? Yang jelas nih ya, ada banyak banget yang saya lakukan disini, meskipun ini adalah kali kedua saya ikutan ekspedisi jelajah keunikan Indonesia yang didakan oleh Daihatsu Indonesia.

Nggak Perlu Banyak Mikir! 5 Alasan Ini Bisa Meyakinkan Kalian Untuk Segera liburan ke sana! 58

Nggak Perlu Banyak Mikir! 5 Alasan Ini Bisa Meyakinkan Kalian Untuk Segera Liburan Ke Kepulauan Derawan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untuk yang belum tahu, Kepulauan Derawan ini adalah sebuah kepulauan yang masih termasuk di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Daya tarik utama dari Kepulauan Derawan adalah wisata bahari yang menawan, terutama kehidupan bawah lautnya. Namun, nggak cuma itu saja, panorama lansekap beberapa pulau di Kepulauan Derawan juga begitu menawan. Karena itu, nggak salah kalau tempat ini adalah salah satu top destinasi di Indonesia.

Pelukan Yang Tak Sampai, Kayu Ulin Raksasa Taman Nasional Kutai 46

Pelukan Yang Tak Sampai, Sangkima Dan Kayu Ulin Raksasa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Yang paling terkenal dari Wisata Alam Sangkima adalah terdapatnya Kayu Ulin raksasa yang sudah berumur lebih dari 1000 tahun. Selain itu, hamparan hutan hujan tropis yang masih terawat juga merupakan andalan dari tempat ini. Terutama untuk wisata trekking menyusuri salah satu bagian dari hutan Kalimantan yang masih menghijau. Nggak salah kalau Sangkima ini dipilih menjadi wonders ke-enam dalam ekspedisi jelahah Borneo kali ini.

Penangkaran Buaya Teritip, Rumah Para Buaya Predator, Tak Jauh Dari Pusat Kota Balikpapan! 85

Teritip, Rumah Para Buaya Predator, Tak Jauh Dari Pusat Kota Balikpapan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang yang namanya Penangkaran Buaya Teritip ini adalah sebuah penangkaran buaya di dekat pusat Kota Balikpapan yang memiliki jumlah buaya paling banyak di Kalimantan Timur. Sampai ketika saya berkunjung kesini, kira-kira ada lebih dari seribu ekor buaya yang ada disini.

Pin It on Pinterest