Tagged: indonesia

10

Terpesona Pulau Tailana

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari beberapa pulau yang saya datangi, Pulau Tailana adalah salah satu pulau di Gugusan Pulau Banyak yang menarik perhatian saya. Kata seorang teman blogger, Pulau Tailana ini dulu memang sempat ngehits di kalangan bule. Namun, setelah gempa besar di Aceh dan Mentawai pulau ini sedikit lebih sepi dari sebelumnya. Itu bukan berarti pulau ini tak pernah dikunjungi lagi ya!

Gedung Sate, salah satu Ikon Kota Bandung 17

Pengen Ngerasain Liburan Yang Berbeda Di Bandung? Berarti Kalian Harus Cobain Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Namun, biasanya buat yang terlalu sering liburan ke Bandung, biasanya mereka akan bertanya-tanya pada diri sendiri, “Mau ngapain lagi ya?”. Tenang saja, Bandung ini nggak pernah ngebosenin kok! Bandung adalah kota super kreatif, yang meski jutaan kali datang kesana, nggak akan bosan! Minimal, udara sejuk Kota Bandung pasti ngangenin. Nggak ketinggalan, kulinernya yang selalu bikin pengen makan terus.

Sekarang, cobain river tubing di mana lagi enaknya ya? 44

Santirah River Tubing, Untuk Yang Ingin Merasakan Keseruan Bertualang Di Sungai

Santirah River Tubing ini berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju kesini dari Kota Pangandaran sendiri berjarak sekitar 15 km atau sekitar 45 menit hingga satu jam perjalanan. Santirah River Tubing adalah tempat wisata yang tergolong baru, namun meski begitu river tubing yang ada di Desa Selasari ini adalah tempat wisata yang cukup populer buat orang setempat.

Pink Beach Flores 29

Pink Beach Flores VS Pink Beach Lombok! Mana Yang Lebih Keren?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena memang keduanya adalah pantai yang keren di Indonesia. Nah, namun sebelum memutuskan untuk pergi ke pantai pink yang mana, mungkin sebaiknya kalian membaca sedikit review saya mengenai kedua pantai pink yang ada di Indonesia ini. Siapa tahu bisa dijadikan bahan pertimbangan, datang ke pantai yang mana terlebih dahulu :)

Tari Caci, Tarian Para Ksatria Dari Manggarai! 18

Tari Caci, Tarian Para Ksatria Dari Manggarai!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Salah satunya adalah tari tradisional dari Manggarai yang begitu fenomenal, namanya adalah caci. Namanya memang unik, karena kata caci sendiri berasal dari kata ca dan ci. Dimana ca berarti satu dan ci berarti uji. Jadi, sebenarnya caci bukan tari biasa, tetapi tarian yang bermakna ujian satu lawan satu untuk membuktikan siapa yang benar dan salah.

Seharian bersenang senang di Pahawang itu sangat kurang! 50

Seharian Bersenang-Senang Di Pahawang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pulau Pahawang ini mungkin adalah salah satu destinasi liburan favorit penduduk jakarta setelah Pulau Untung Jawa atau pulau di kepulauan seribu yang lain, selain lokasi Pulau Pahawang yang nggak terlalu jauh, ada banyak aktifitas menarik yang bisa dilakukan di Pahawang. Selain itu tentunya, pemandangan di sekitar Pulau Pahawang begitu menyegarkan mata.

Ngirit Bukan Berarti Pelit, Ini Dia Pusat Belanja Oleh – Oleh Di Bali Untuk Yang Di Rumah! 35

Ngirit Bukan Berarti Pelit, Ini Dia Pusat Belanja Oleh – Oleh Di Bali Untuk Yang Di Rumah!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalaupun terpaksa beli oleh – oleh ketika traveling ke Bali, entah karena kena todong temen, keluarga atau memang sengaja ingin membawakan oleh – oleh khas Bali. Ada empat tempat favorit saya yang pas untuk hunting atau mencari yang namanya oleh – oleh di Bali.

Pulau Padar Memang Cetarr! 54

Pulau Padar Memang Cetarr!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pulau Padar, salah satu pulau di Kawasan Taman Nasional Komodo yang belakangan ini semakin ngehits. Wajar saja, belakangan ini saya tidak jarang menemuinya muncul secara di feed akun Instagram saya lengkap dengan hastag #pulaupadar. Pemandangannya yang ciamik, membuat Pulau Padar ini menjadi salah satu lansekap di Flores yang begitu Instagram-able.

Penjaga pintu masuk Keraton Kasunanan solo 43

Ingin Jelajah Budaya Di Kota Solo? Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Kalian Lakukan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung, saya masih berjodoh dengan Kota Solo yang letaknya di Jawa Tengah ini. Menyenangkannya lagi, saya juga diajak untuk berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo, Museum Batik Danar Hadi, dan sowan ke rumah Ki Manteb Soedharsono.

Bertamu Ke Pulau Sangalaki, Rumah Para Penyu! 30

Pulau Sangalaki, Turtle Paradise Di Kalimantan Timur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Diantara yang lainnya, Pulau Sangalaki ini memang merupakan sebuah pulau indah tak kalah dari pulau lain yang berada di Kepulauan Derawan seperti Pulau Kakaban, Pulau Maratua, Pulau Derawan, dan lain-lainnya. Selain itu, misalnya saya punya waktu lebih banyak disini, saya akan bisa juga bertemu dengan sekelompok ikan Manta yang biasanya menari-nari indah di dalam laut disekitar Pulau Sangalaki.

Pin It on Pinterest