Tagged: australia

Tram favorit saya di Melbourne, City Circle Tram! Unik, asik dan gratis keliling city circle Melbourne! Liburan ke Melbourne wajib cobain ini, sekalian penghematan! 17

8 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Liburan Ke Melbourne Untuk Pertama kali

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya, yang bikin penasaran dengan kota ini adalah karena banyak orang bilang Melbourne itu one of most liveable city in the world. Atau, kota yang paling nyaman buat ditingali di dunia. Well, kalau untuk belajar sih iya banget! Kota ini punya perpustakaan super gedeee dan keren! Kalau buat tinggal, enggak tahu ya. Karena saya liburan ke Melbourne cuma beberapa hari saja.

Nggak seperti dibayangin, tapi ya sudahlah, udah checked dari list yang penting 9

Jalan Panjang Trekking Ke Figure 8 Pools (Figure Eight Pools)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tempat wisata ini sebenarnya adalah salah satu kolam renang alami di dekat Sydney yang ngehits gegara Instagram. Hinga kemudian kolam ini lebih dikenal dengan nama Figure 8 Pools, karena bentuk fisiknya yang memang menyerupai angka delapan.

Pengalaman Pertama Puasa Di Australia 27

Pengalaman Pertama Puasa Di Negeri Tetangga

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tentu yang namanya pengalaman pertama itu selalu bikin penasaran, excited dan deg-deg-an, kayak malam pertama gitu #ehgimana!?. Nah, dari semua pengalaman pertama saya di Sydney itu, saya pengen berbagi tentang pengalaman pertama saya puasa di Australia, di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim. Boro-boro kedengeran adzan disini, yang jualan takjil di pinggir jalan aja kagak ada cuy! Duh, kangen deh beli kolak sama gorengan di pinggir jalan buat batalin puasa ketika Maghrib tiba :(

Sydney Opera House ketika festival Vivid Sydney berlansung menjadi semakin cantik 15

Warna Warni Vivid Sydney

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari dulu saya sudah lama penasaran dengan yang namanya Vivid Sydney. Soalnya ya, promosi di media kan aje gile tuh. Tapi kalau sengaja datang ke Sydney cuma buat lihata vivid, kok ya nggak terlalu kepengen. Beruntung banget, kebetulan sekarang saya sedang di Sydney ketika event Vivid Sydney ini berlangsung. Sayang dong kalau nggak liat acaranya~

Mejikuhibiniu~ love this autumn colors! 24

Jodoh Emang Nggak Bakal Kemana, Akhirnya Jadi Juga Lihat Autumn Di Mount Wilson, Australia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mount Wilson ini juga nama dari sebuah desa yang juga masih berada di kawasan Blue Mountains, New South Wales, Australia. Sayangnya, nggak ada transportasi publik untuk menuju kesini. Cara paling gampang kesini ya nyetir mobil sendiri, entah memakai mobil sendiri atau sewaan seperti saya. Letak Mount Wilson ini berada sekitar 100 kilometer di arah barat Sydney, dan kata wikipedia, desa ini cuma punya populasi 218 orang! Kebayang nggak sepinya kayak apa?

Kenapa Sih Saya WHV Ke Australia? 329

Kenapa Saya Memilih Work And Holiday Ke Australia?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sejak visa WHV saya granted di awal tahun 2015 lalu, sebenarnya saya sudah banyak mendapat pertanyaan tentang “Kenapa sih harus ke Australia segala?” disusul dengan pertanyaan-pertanyaan. “Disana mau ngapain?”, “Udah dapet kerjaan dong di Australia?”, “Wah, berapa lama disana?”

Kalau lagi serius, pasti saya jelaskan panjang, lebar, detil dan berapi api. Atau, kalau lagi males paling jawaban standar seperti : “Kerjaan sih belom ada, tapi rejeki nggak bakal tertukar kok”, “Mau jalan-jalan setahun!”, “Mau ketemu Kanguruu!”, atau “Mau survey dulu setahun, kali minat mau pindah negara!”

Palm Beach ini adalah salah satu pantai di Sydney yang mengingatkan saya dengan Kota Hakodate 28

WHV bisa berarti Working Hard Visa, Tetapi Selalu ada Waktu Buat Berlibur dan Menikmati Pantai Di Sydney! Dan.. Ini Dia Pantai Favorit Saya Untuk Menghabiskan Liburan Di Sydney

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Iya, Pantai itu memang selalu menjadi tempat liburan favorit saya dari sejak tinggal di Bali beberapa tahun lalu. Pantai di Sydney juga ada banyak yang asik buat liburan. Udaranya segar, dan menjangkaunya nggak perlu menghabiskan banyak tenaga dan biaya. Apalagi pada akhir pekan saya sudah bisa menikmati kereta dan bus gratis untuk liburan keliling Sydney!

Salah satu tips mencari pekerjaan di Australia, rajin keliling kota dan masukin resume kalau liat ini 75

Pekerjaan Saya Sebagai Pejuang WHV Dan Pengalaman Mencari Pekerjaan Di Australia!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Traveling di Australia dengan Working Holiday Visa itu berarti memungkinkan saya untuk traveling sambil bekerja secara legal di Australia. Teorinya, saya bisa traveling tanpa perlu memikirkan kehabisan uang, karena saya bisa bekerja dari hari Senin-Jumat, lalu kemudian traveling ketika weekend tiba. Pun ketika pada awal-awal ketika sampai di Sydney, saya sempat sedikit takut karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang sesuai disini.

Tentunya jangan sampai lupa mampir ke Bondi Beach ya! 91

Berlibur Dan Bekerja Di Australia Dengan Working Holiday Visa? Sesampainya Di Sana Harus Ngapain Dong?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Namun selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan setelah sampai di Australia (Dalam kasus ini Sydney). Seperti misalnya beli nomor lolak, bikin rekening bank, bikin TFN dan banyak lainnya. Nah! Simak baik-baik ya? Mungkin ada yang mau pergi ke Australia dengan WHV, dan memerlukan artikel seperti ini!

Mari Berjuang Di Tempat Yang Baru! 46

Sydney : Mari Berjuang Di Tempat Yang Baru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entahlah, karena, meski saya datang kesini untuk traveling dengan Working Holiday Visa yang seharusnya lebih banyak porsi “Holiday”, saya malah merasa bersemangat untuk survival disini. Baru seminggu berada di Sydney saya sudah memulai bekerja secara freelance sebagai “Tukang Kebun” dan “Tukang Bersih-Bersih Gudang”. Capek sih, tapi seneng ketika lihat bayaran kerja selama beberapa jam yang cukup lumayan.

Pin It on Pinterest