Rp. 3500 Keliling Jakarta!

Jakarta memang mahal, tetapi ada satu cara untuk keliling Jakarta hanya dengan Rp. 3500 saja lho! Meskipun tulisan ini bukan sebuah panduan untuk traveling di Jakarta dengan budget paling murah, tetapi tulisan ini akan memberikan sedikit tips bagaimana menaklukkan jakarta dengan salah satu transportasi kebanggaannya. Yak! Ini adalah tulisan tentang TransJakarta yang bisa dimanfaatkan oleh para traveler berbudget cekak untuk mengelilingi Jakarta tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Jadi, apa itu TransJakarta teman – teman?

Teorinya TransJakarta ini adalah satu – satunya transportasi publik di Jakarta yang mempunyai jalur sendiri, sehingga TransJakarta mampu menembus kemacetan ibu kota yang tiap hari semakin menggila. Meskipun pada prakteknya ada banyak kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum lainnya yang sering menyerobot jalur TransJakarta tadi. Sehingga menjadikan TransJakarta kurang efektif untuk perjalanan yang membutuhkan ketepatan waktu.

Meskipun sering ramai sekali, TransJakarta ini transportasi termurah di Jakarta. Cukup merogoh kocek Rp. 3500 saja, saya bisa ke banyak tempat di ibukota, asal masih masuk ke dalam jalur koridor TransJakarta ^^
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Meskipun sering ramai sekali, TransJakarta ini transportasi termurah di Jakarta. Cukup merogoh kocek Rp. 3500 saja, saya bisa ke banyak tempat di ibukota, asal masih masuk ke dalam jalur koridor TransJakarta ^^

Buat saya, harga tiket TransJakarta yang cuma Rp. 3500 itulah yang sangat menggoda. Apalagi dengan harga tiket yang murah itu saya bisa berkeliling di sebagia besar kota Jakarta. Pertama kali saya mencoba transportasi yang satu ini adalah ketika datan ke Jakarta pertama kali beberapa tahun lalu. Waktu itu TransJakarta ini masih belum begitu ramai seperti sekarang, jadi masih lumayan lega untuk dimanfaatkan sebagai transportasi yang ekonomis untuk traveler berbudget cekak seperti saya.

Nah, sekarang ini TransJakarta sudah semakin populer! Saking populernya antri masuk kedalam TransJakarta pada jam – jam tertentu saja bisa panjang sekali. Pun begitu transportasi ini adalah yang paling ekonomis untuk berkeliling jakarta dengan satu kali jalan. Enggak perlu bayar lagi ketika pindah jalur, cukup masuk ke dalam halte saja sudah bisa berpindah ke semua jalurnya tanpa membayar lagi, selama tidak keluar dari halte. Seru kan!?

Macet dan ramai memang sudah melekat dengan ibukota, atau bisa dibilang itu adalah ikon dari Ibu Kota? TransJakarta pun enggak terlepas dari yang namanya macet dan ramai, terutama pada jam orang berangkat kerja atau orang pulang kerja. Jadinya, agar bepergian keliling Jakarta terasa lebih nyaman, saya sarankan untuk tidak naik TransJakarta pada jam – jam itu. Sudah pasti akan berebut dengan para Jakartans yang hendak bepergian ke seluruh sudut ibukota.

Tidak lengkap rasanya datang ke Jakarta kalau tidak makan Soto Betawi, datang ke Kota Tua Jakarta, dan mencoba TransJakarta! Setuju?

Peta Jalur Transjakarta, klik untuk download (sumber : www.transjakarta.co.id)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Peta Jalur Transjakarta, klik untuk download (sumber : www.transjakarta.co.id)

PS : Selalu pegang teguh prinsip Ecotourism, jangan pernah merusak atau mengotori alam, Jaga Untuk Anak Cucu Kita. Belum tahu apa itu ecotourism? baca disini (Eco Traveling yaa, Bukan Ego Traveling!!!)

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

5 Responses

  1. halahhh tak kira apa yang dibahas..eh buswayy hehe

  2. Rico Ade Mandana says:

    mantab dah, hanya 3500 aja bisa keliling naek transjakarta hahaha

  1. December 4, 2013

    […] (Travel Blogger Indonesia) – Selain TransJakarta, ibu kota juga punya moda transportasi lain nih. Yang satu ini juga merupakan transportasi masal […]

  2. January 19, 2014

    […] – kira begitu isi pesan singkat saya kepada si pacar yang sedang naik Transjakarta dan berjuang melewati banjir ibukota yang mulai […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: