Petasan Party Di Hari Yang Fitri

Waktu kecil saya memang penggemar petasan, bahkan dulu pernah saya membuat petasan sendiri. Pun pada perkembangannya entah kenapa saya malah jadi sering kaget kalau mendengar suara petasan. Hingga beberapa kali saya sudah tidak melihat pertunjukan petasan di kampung halaman selesai shalat ied. Namun kali ini saya menyempatkan diri untuk menikmati suara petasan selesai shalat ied, bahkan mendokumentasikannya juga lho.

Memang lebaran di kampung halaman saya tidak akan pernah sepi dengan yang namanya suara petasan. Bahkan di masjid dimana saya melaksanakan shalat ied, tidak pernah ketinggalan untuk mengadakan petasan party. Dari saya masih kecil hingga sekarang, masjid yang satu ini selalu mengadakan pertunjukan petasan setelah shalat ied. Sepertinya menyalakan petasan di hari yang fitri adalah ritual wajib ^^

Petasan siap dinyalakan!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Petasan siap dinyalakan!

Penasaran bagaimana pertunjukan petasan di kampung halaman saya? Lihat video ini ya :)

Petasan Party Di Hari Yang Fitri ( Part 1)

Petasan Party Di Hari Yang Fitri (Part 2)

Petasan Party Di Hari Yang Fitri (Part 3)

Big Mercon!

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

15 Responses

  1. Rijal Fahmi Mohamadi says:

    Hahaaa, embuh kenapa XD itu kalau orang amerika atau ada marinir amrik lewat pasti teriak “IED! Fire in the hole!” :p Di kampung udah biasa tiap lebaran pasti ada petasan serentengan itu kakaa~

  2. Sandy Eggi says:

    Wah rame dan seru sepertinya. Meskipun kadang bikin hampir sakit jantung, tapi lebaran di kampung tak akan rame tanpa petasan ya.

    • Rijal Fahmi says:

      Rame banget~ itu sampe ada dua ronde… dua petasan panjang seperti di foto XD dan itu memang yang bikin lebaran di kampung makin asik :)

  3. indrijuwono says:

    aku takut sama petasan kak, aku orangnya kagetan.. :)))

  4. Fahmi Anhar says:

    Waah kita ternyata sama2 cah ndeso kak! Toss! Seru ya masih bisa menikmati momen kebersamaan ala kampung seperti ini di jaman sekarang. So thankful!

    • Rijal Fahmi says:

      Hehee iya kak :D kelamaan di kota besar kadang bisa jadi kangen banget sama aroma kebersamaan di desa yang sederhana :)

  5. Cieee template baru lagi nih ;)

    Seumur hidup gue nggak pernah sekali pun main petasan. Korban media sepertinya. Lihat berita-berita di TV, jadi takut main petasan karena takut kena sendiri. Dasar cowok penakut hahaha.

    • Rijal Fahmi says:

      iya :D sesuai masukan pas giveaway kemarin, jadi ganti template dah. dan sebenarnya petasan itu tidak terlalu menakutkan, meski aslinya berbahaya sih ahahah XD

  6. seru banget pesta petasan nya di depan mesjid :-)

  7. Ivan Prakasa says:

    baru kali ini liat petasan model begitu… biasanya liat di film si doel hahaha… itupun skilas doang…
    anyway itu sampahnya banyak juga ya gegara petasan… >.<

    • Rijal Fahmi says:

      iya, itu cuma pernah nemu yang kayak gitu di desaku aja kayaknya. trus biasanya sampahnya langsung dibersihin setelah selesai :D

  8. hahahaha, kalo inget petasan aku lbh inget pas kuliah di penang dulu, krn tinggal di keluarga chinese, stiap implek mereka sekomplek nyalain petasan dari jam 00.00 sampe 00.15 full nonstop :D.. seru bgt itu suaranya ;p

    tp aku jd bingung, ini petasan sbnrnya ilegal ato ga sih? banyak dirazia, tp kalo acara2 lebaran, imlek, kyknya biasa aja dinyalain di mana2..

  9. dulu sih jaman tinggal di sorong tiap abis sholat ied, pasti main ke tetangga nyicipin kue, bahkan punya team dengan sebutan Pasukan Pemburu Kue.
    hahahahaha..

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: