Dimanjakan Suasana Nyaman Liburan Di Hotel Villa Lumbung

Jadi ceritanya saya lagi kangen banget sama suasana Bali. Soalnya sudah lama banget nggak mampir ke pulau dewata ini. Apalagi terakir ke Bali saya hanya transit semalam saja, sebelum akhirnya melanjutkan petualangan saya selama setahun di Australia.

Tapi kali ini saya ke Bali niatnya liburan selow ala-ala, nggak pengen banyak keliling alias bersantai di Hotel saja. Nah, karena itu saya nggak mau nginep di tempat yang ramai seperti di Kuta, tetapi masih nggak jauh dari Bandara. Soalnya liburannya nggak lama sih ya. Otomatis, yang dipilih ya penginapan di kawasan Seminyak dong ya? Ubud rada kejauhan~

Pilihan pun jatuh ke Hotel Vila Lumbung yang beralamatkan di Jalan Raya Petitenget No. 1000X, Seminyak, Bali – Indonesia (Pesan kamar Hotel Vila Lumbung di Agoda). Lokasinya pas untuk liburan bersama keluarga. Sepi namun hotelnya nggak terlalu susah dicari. Memang kali ini saya nggak liburan sendiri, tetapi liburan bareng si bocah yang waktu itu umurnya genap 7 bulan.

Meskipun lokasi hotel nggak susah buat dicari, tetapi saya lebih memilih memesan penjemputan dari pihak hotel. Alasanya sih, males cari taksi di Bandara Ngurah Rai. Terus, karena sekarang travelingnya bareng anak kecil, ya jadinya nggak pengen terlalu repot.

Penjemputan dari pihak Hotel Vila Lumbung ini tepat waktu banget. Malah saya yang sempat khawatir kalau pihak penjemput menunggu terlalu lama. Soalnya saya terbang dari Jakarta dengan menggunakan pesawat yang masih satu grup dengan maskapai hobi ngaret se-Indonesia. You know who lah, nggak perlu saya sebutkan disini ya.

Welcome drink untuk mengurangi dahaga di panasnya udara Bali
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Welcome drink untuk mengurangi dahaga di panasnya udara Bali

Kurang lebih sekitar 40 menitan, akhirnya sampe juga di Hotel Villa Lumbung. “Morning Spirit, ada yang bisa saya bantu pak?” Resepsionis Hotel Vila Lumbung langsung menyapa saya. “Saya mau cek in mbak. Atas nama saya ya”. Sambil menunggu proses cek in saya mengamati area sekitar lobi hotel sembari menikmati welcome drinks dari pihak hotel.

Bagian lobi Hotel Vila Lumbung yang berada di bagian depan ini mengukuhkan kalau style dari hotel ini begitu Bali banget. Suasananya sedikit mirip dengan Ubud daripada Seminyak. Soalnya ada banyak banget pepohonan hijau yang bikin segar disekitar hotel. Tentunya ini sangat pas buat saya yang lagi kangen berat sama Bali. Kalau sudah begini bakal betah buat stay di hotel saja tanpa kemana-mana.

Mencoba Kamar Deluxe Hotel Vila Lumbung

Kamar Hotel Vila Lumbung ini cukup unik, modelnya lebih mirip Villa daripada hotel. Bedanya kalau ketika menginap di sebuah vila saya akan mendapatkan satu rumah, disini saya menempati hanya bagian bawahnya saja. Namun katanya jika diperlukan (menyewa dua kamar sekaligus), bagian atas dan bawah bisa dihubungkan.

Disini mereka punya beberapa jenis kamar seperti tipe Superior, Deluxe Lumbung, Deluxe Family, dan 3 Bedrooms Deluxe Villa. Untuk kali ini saya menempati kamar bertile Deluxe Lumbung. Di tipe ini terdapat twinbed atau double bed dengan teras pribadi yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

Nggak salah pilih hotel, karena si bocah seneng banget ternyata
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Nggak salah pilih hotel, karena si bocah seneng banget ternyata

Terus ada juga ruangan tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai atau kalau diperlukan bisa dijadikan sebagai extra-bed. Dengan toal luas ruangan sekitar 65 meter persegi, tipe Deluxe Lumbung ini sangat cocok untuk yang pengen liburan ke Bali bareng keluarga.

Pokoknya ucapin selamat tinggal deh sama kamar sempit. Kamar mandinya pun juga cukup lega, lengkap dengan bathub plus shower. Jadi bisa milih mau mandi kilat di Shower atau berendam berlama-lama di bathub yang bisa bikin lega mandinya. Saya sih demen berendam lama di bathub ya!

Mencoba Sarapan Pagi Dan Menu Restorannya

Nggak afdol rasanya menginap di Hotel tanpa mencoba sarapan pagi dan beberapa menu restonya. Untuk sarapan mereka menyediakan makanan ala barat untuk yang gak ingin langsung menyantap hidangan berat. Juga masakan asia untuk orang yang nggak bisa sarapan tanpa nasi seperti saya. Tinggal pilih yang mana sesuai selera.

Selain sarapan pagi saya juga sempat mencoba makan siang di restoran yang ada disana. Dari menu yang ada, semuanya terlihat enak. Ada menu Chicken BBQ Pizza, Beef Rendang Pizza, Papardelle Verdi Ai Fungi, Gambretto Bruschetta, Frutty Di Mare Studle, dan dessert Chocolate Lava Cake. Saking banyaknya, Sampe bingung mau cobain yang mana!

Ada banyak makanan enak yang bisa dicoba di restoran hotel
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ada banyak makanan enak yang bisa dicoba di restoran hotel

Pun akhirnya bisa mencoba beberapa menu andalannya, favorit saya jatuh ke Gambretto Bruschetta dan Beef Rendang Pizza mereka. Rasanya enak karena perpaduan masakan italia dengan beef rendang ala Indonesia. Kalau kebetulan menginap di Hotel Vila Lumbung, saya sarankan untuk mencobanya.

Fasilitas Lainnya?

Ada beberapa fasilitas lain yang ditawarkan di Hotel Vila Lumbung seperti fasilitas Mini Gym, Spa, Taman Bermain Anak dan kolam renang. Kolam renangnya adalah favorit saya, apalagi di udara panas Bali, berendam berlama-lama di kolam itu segar banget. Selain itu, sekalian saya ngelatih si bocah renang juga.

Foto-Foto Hotel Vila Lumbung Seminyak

Mau Mencoba Menginap Di Hotel Vila Lumbung?

Suasananya menyenangkan, penuh dengan pepohonan hijau
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Suasananya menyenangkan, penuh dengan pepohonan hijau

Untuk yang mau liburan ke Bali bareng keluarga dengan suasana, bisa mencoba menginap di Hotel Vila Lumbung. Lokasinya jauh dari keramaian Kuta, tetapi nggak terlalu jauh dari daya tarik utama Bali selatan. Hotel ini bisa dibilang family friendly, cocok untuk liburan bareng anak ataupun untuk honeymoon berdua. Untuk menginap di Hotel Vila Lumbung bisa langsung memesan ke websitenya atau bisa juga pesan langsung lewat situs booking hotel online seperti Agoda disini.

Hotel Vila Lumbung
Jalan Raya Petitenget No. 1000X
Seminyak, Bali – Indonesia
Ph : +62 361 4730204
E : [email protected]
W : www.hotellumbung.com
Instagram : @hotelvilalumbung

 

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

18 Responses

  1. raunround says:

    ((Memang kali ini saya nggak liburan sendiri, tetapi liburan bareng si bocah yang waktu itu umurnya genap 7 bulan))

    Iniiih parah si Fahmi, bini gak disebut padahal di tulisan bini nama lo ditulis. hahahah

    .: Efi :.

  2. wah kamar deluxenya cocok banget. karena single (bagian ini tolong dicetak tebal) jadi pengen nginep sini sendirian gapapa deh. cocok buat menyepi beberapa hari. :p

  3. Bali memang menawarkan banyak hotel-hotel yang menawan :-)
    Jadi nggak perlu bingung kalau ke Bali.

  4. Iwan Tantomi says:

    Sebutin dong maskapainya *kompor

    Btw, fasad luarnya mirip Rumah Adat Sasak, Desa Sade. Terus di sana ada menu Ayam Betutu, Lawar dan yg ke Bali-Balian gitu nggak mas?

  5. Yulian Kris says:

    Hallo Om Fahmi, wah sudah berkeluarga nih, liburannya sudah ala koper. Banyak pertimbangan banget pasti ya kalau mau backpackeran lagi.

    Admin ICHI Rent Bike Bali

  6. khairulleon says:

    wah ini sih perfect banget.
    siapa pun bakal betah lama lama disini .

  7. Keren banget suasana hotelnya ya, tenang dan sejuk sepertinya.
    Btw, penasaran sama beef rendang pizza :))

  8. BaRTZap says:

    Makanan sebanyak itu habis sama kalian berdua? Ngileeer, jadi pengen nyobain.
    Kalau gak salah Villa Lumbung ini khan masih sodaraan sama The One Legian ya? Salamnya sama ya ,,, ‘morning spirit’.

  9. Satya Winnie says:

    Villa Lumbung ini pas buat keluarga yang punya anak kecil kayak kamu dan Putri ya Mi. Ruang terbuka hijaunya luas banget jadi enak buat anak-anak bermain. Senang banget pasti Raka ya… xD

  10. elina says:

    Wah agan ini jalan2 jalan terus , ane jadi pengin gan :D

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: