Menjelajah Bali Bareng New Terios

Penerbangan dari Jakarta ke Bali berjalan mulus tanpa hambatan, begitu mendarat saya segera melepas kangen dengan Bali sambil bertualang di Bali bersama teman – teman blogger dan Daihatsu New Terios. Memang, terakhir ke Bali saya cuma sempat transit beberapa jam sebelum terbang dan melanjutkan perjalanan ke Sumbawa. Jangankan jalan – jalan, bahkan untuk sekedar melepas kangen pun saya tidak sempat. Karena itu perjalanan kali ini niatnya sekalian melepas kangen sama Bali gitu~

Petualangan di Bali kali ini terjadi karena diajak oleh Daihatsu Indonesia dalam rangka Test Drive New Terios-nya. Tentu saja saya sangat besemangat dan senang sekali karena diajak lagi mengikuti acara test drive. Apalagi setelah sebelumnya saya sempat mencoba Daihatsu Terios bertualang di Sulawesi, dari Manado hingga sampai Kendari dengan jarak tempuh sekitar 3000 KM. Pun perjalan kemarin adalah dalam rangka Terios 7 Wonder bukan cuma sekedar test drive saja.

Test Drive New Terios bareng para blogger keceh!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Test Drive New Terios bareng para blogger keceh! Wira – Marischka – Cumilebay – Harris Maulana – Saya

Test drive mobil New Daihatsu Terios ini akan melewati rute Denpasar – Bedugul – Singaraja – Menjangan – Perancak – Denpasar selama 3 Hari 2 Malam. Dengan jarak tempuh hampir 500 KM tentunya sudah lebih dari cukup untuk membuktikan ketangguhan si sahabat petualang. Kapan lagi bisa cobain mobil baru gitu~ Meskipun saya enggak terlalu bisa nyetir, ngerasain jadi penumpang saja pasti gak kalah seru!!

Perjalanan dengan New Terios pun dimulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Dari sini rombongan langsung bergegas untuk makan siang menuju Warung Miyabi yang berada di depan Krishna. Tapi yang punya warungnya ini bukan mbak miyabi yang itu ya. Meski suasana warungnya didesain ala jejepangan. Disini kami makan siang dulu dengan menu nasi Bali sambil mendengarkan presentasi tentang New Daihatsu Terios.

Masih mempertahankan konsep sebelumnya, New Terios masih tampil dengan elegan, stylish dan sporty. Cocok dengan konsepnya sebagai mobil yang handal untuk traveling dan menemani para petualang kemanapun. Fitur keamanan dan kenyamanannya pun banyak ditingkatkan menjadi lebih baik.

Dengan beberapa improvisasi menjadi lebih baik, New Terios sendiri diperkenalkan ke publik pada bulan Maret 2015. Sayang saya tidak bisa menghadiri launchingnya karena ada pekerjaan. Tetapi yang jelas New Terios ini telah mengalami perubahan dan improvisasi yang cukup signifikan di bagian eksterior Dan Interiornya. Pantas saja kalau Terios tampil sebagai Best Value SUV di Indonesia.

Tanjakan dan tikungan tidak menjadi masalah buat New Terios.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Tanjakan dan tikungan tidak menjadi masalah buat New Terios.

Dari presentasi saya ketahui kalau New Terios ini tampil dengan beberapa keunggulan utama, yaitu :

Improvisasi Exterior dan Interior

  • Desain Bumper, kap mesin dan grille baru memberikan penampilan yang segar terlihat macho sebagai mobil untuk para petualang.
  • Project head lamp dengan LED position lamp Juga LED rear combi lamp menjadikan New Terios semakin stylish dan modern. Petualang kan sesekali harus stylish juga?
  • Bagian interior sendiri sekarang dominan dengan ornamen berwarna hitam dan merah di jok mobil. Selain itu dashboard New Terios yang baru memberikan kesan elegan nan sporty.

Improvisasi Kenyamanan :

  • Mengatur audio sekarang lebih mudah dengan Streering Wheel dengan audio streering switch.
  • One Touch Tumble pada kursi baris kedua memudahkan penumpang untuk keluar masuk dari dan ke baris ketiga.

Improvisasi Keamanan :

  • Window Jam Protection, untuk melindungi dan mengurangi resiko pengemudi agar tidak terjepit kaca pintu mobil.
  • Immobilizer pada New Terios akan memberikan keamanan lebih pada mobil dari pencurian.
  • Side Impact Beam yang berfungsi untuk pengemudi dan penumpang dari benturan yang berasal dari samping.

Mendengarkan presentasi mengenai New Terios saya cuma mengangguk – angguk sambil berpikir kapan saya bisa bawa pulang satu terios untuk keliling Indonesia. Kan keren banget itu, keliling Indonesia pake New Terios bareng istri saya dari Sabang sampai Merauke. Sayangnya… khayalan saya terhenti karena ingat kalau SIM A saja saya belum punya :p

Perjalanan membelah Bali sendiri baru dilepas secara resmi oleh Ibu Amelia Tjandra Marketing Director Astra Daihatsu Motor dari Warung Miyabi. Tujuan selanjutnya adalah Menjangan Resort Yang berada di Taman Nasional Bali Barat. Oke, waktunya tidur~ Eh maksudnya waktunya mencoba kenyamanan si New Terios deh.

Menuju Menjangan Resort Yang berada di Taman Nasional Bali Barat ini akan mendapat beberapa tantangan. Tantangan pertama adalah melewati jalur sibuk Denpasar, yang bisa dilewati dengan mudah oleh New Terios dengan Transmisi Automatic. Pun mobil dengan transmisi manual juga pasti melewati dengan mudah jalanan yang ramai asal betah memainkan kopling saja.

Namun tantangan sebenarnya adalah ketika New Terios yang saya tumpangi melewati jalanan menanjak dan berliku di daerah Bedugul. Disinilah ketangguhan New Terios yang sebenarnya diuji. Tanjakan curam, tikungan tajam adalah ujian yang pantas untuk mobil para Sahabat Petualang. Seperti yang di Sulaweis, New Terios ini melenggang dengan mudah di daerah Bedugul.

Tanjakan disikat habis, turunan dilewati dengan elegan oleh New Terios. Saya pun bisa menikmati suasana segar Bedugul sambil melihat pemandangan Danau Beratan dan Danau Tamblingan dari dalam mobil. Selama tinggal di Bali saya memang sering mengunjungi Bedugul. Dan ini adalah tempat favorit saya kalau sedang ingin ngadem dari panasnya Bali Selatan. Iya, memang Bedugul ini bisa dibilang sebagai Puncaknya Bali, dengan pemandangan jauh lebih indah dan segar.

O iya, kalau kebetulan melewati Bedugul dan mengarah ke Singaraja melewati Munduk, teman – teman jangan lupa mampir ke Cafe Ngiring Ngawedang ya. Cafe ini berlokasi di Desa Munduk Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng Provinsi Bali dan kebetulan memang menjadi tempat tim test drive new Terios beristirahat.  Meskipun cafenya sederhana, tetapi pemandangan dari Ngiring Ngawedang ini cakep banget!

Maunya sih berlama – lama di Ngiring Ngawedang deh, apalagi suasananya begitu menyanangkan setelah hujan. Kabut tipis terlihat menyelimuti lansekap sekitar yang membuat suasana semakin magis. Siapapun pasti betah menikmati pemandangan dengan ditemani Kopi Bali dengan gula sebagai pemanis. Sayangnya tim harus sampai di Menjangan Resort sebelum gelap. Jadinya setelah ngopi – ngopi lucu, dan makan pisang goreng sambil menikmati pemandangan Bali yang nggak ngebosenin, tim segera menggeber New Terios menuju Taman Nasional Bali Barat tempat Menjangan Resort Berada.

Ini dia Ngiring Ngewedang dengan kopinya yang enak :9
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ini dia Ngiring Ngewedang dengan kopinya yang enak :9

Ya kalau mau melewatkan pemandangan seperti ini gak apa sih nggak mau ngopi - ngopi lucu di Ngiring Ngewedang :3
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ya kalau mau melewatkan pemandangan seperti ini gak apa sih nggak mau ngopi – ngopi lucu di Ngiring Ngewedang :3

Semua tim Test Drive New Terios. Terimakasih Daihatsu Indonesia telah mengajak saya lagi, semoga nanti yang Kalimantan diajak lagi ya~ #eh
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Semua tim Test Drive New Terios. Terimakasih Daihatsu Indonesia telah mengajak saya lagi, semoga nanti yang Kalimantan diajak lagi ya~ #eh

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

42 Responses

  1. Katerina says:

    Desain depannya lebih keren. Setelan audionya ada di kemudi, praktis dan aman. Teriosku adiknya new terios yang ini. Awet dan tetep bandel meski udah ratusan ribu kilometer :)

    Btw, seru nih bisa diajak jalan2 menjajal terios sampe Bali :)

  2. Gara says:

    Tidak lewat jalur Kintamani dan Tulamben ya Mas :hehe. Tapi seru banget memang, jalur Singaraja–Denpasar via Bedugul memang curam, di tanjakan Gitgit terutama, tapi begitulah Bali–selalu menyimpan rahasia di ujung tanjakan. Kendaraan yang hebat, bisa membelah semua tanjak-tikungan itu dengan demikian apik! Keren!

  3. winny says:

    seru juga fahmi teman seperjalanannya

  4. Nyaman banget jalan pake terios, gw jadi ikutan macho dan sporty hahaha

  5. Dita says:

    kak Prue paling cantik :D

  6. Firman says:

    New Terios body-nya oke juga, sporty abiss!

  7. Lusi says:

    Daihatsu kalau bikin acara jalan2 asik. Di mobil full makanan heheee… Dulu aku nyoba New Grand Max di tol Bali Mandara. Kok ibu2 nggak diajak pake Terios ya? Ibu2 kapan diajak lagi nih? Semua mobil bisa nyetir, syukur2 sekelas sedan. Angkot juga bisa kalau tega hahaaa

  8. nurri says:

    Waaahhh, kapan ya aku dapat ajakan juga? Haha
    Semoga sukses trus buat daihatsu :D

  9. angki says:

    wahhh mas fahmii kereeennn sangat

  10. aLdyputRa says:

    Body mobilnya keker, tapi dalemnya bikin nyaman keliatannya.. Btw, seru banget kayanya di Bali kemarin mas.. :)

  11. Ahhhh, itu foto pemandangannya keren bangettttt..Belum pernah ke bedugul… paling banter cuma denpasar -__-. Asik kali ya liburan naik mobil dr jkt k Bali pas cuti ntr :D..

    Terios baru ini cakep jg.. sayang suami belum mau ganti mobil :D

  12. urbandistro says:

    keren banget, jadi pengen touring ke bali sama club Xeoners Indonesia jadinya,
    kangen touring

  13. Kak fahmi kejam … masak kalo ada aku, trus mobil nya ngak laku ??? tolong jelaskan alasan nya

  14. Wida Zee says:

    Wiiiih enak bener di ajak test drive bareng new terois sembari jalan-jalan juga ya mas :D

  15. Beby says:

    Wah.. Seruuuu kali ya Bang, maen-maen ke Bali.. :D

  16. mas… suruh terios keliling lombok donk.. biar aku diajak :))

  17. tour bangkok says:

    wah keren banget blog nya.
    mas mau tanya ini lewat utara atau selatan ? terus yang pegang kopi itu keren banget ,daerah mana ya??

  18. ndop says:

    wuih, mobile ngguwanteng tenan. Seneng ndelok mobil sing gedhe ngono. Sayange aku raiso nyetir, eh iso nyewo supir ding hahahaha..

    Btw, drijiku tau kecepit lawang mobil, aduh lorooo… Berati nek pakai terios ini gak bakalan terjadi ya kejepit pintu mobil. Siiiiiiiiiip pol berati..

  19. Seru banget jalan-jalan ke Balinya pakai Terios. Terios memang tangguh ya mas?

  20. Mei Tan says:

    emang ada kesempatan untuk aku mas,,, kepengen ikut ini lol:D:D

  21. Sudarto says:

    Woww keren banget, ikut rombongan Daihatsu untuk test drive ke Bali. Setelah membaca laporan Anda, saya jadi teringat ketika pergi ke Bali bersama anggota keluarga untuk berlibur.
    Saya pergi ke Bali bersama istri dan dua anak. Saya benar-benar bisa merasakan nikmatnya berlibur di Bali. Mengapa? Karena saya ke Bali bersama Biro Wisata.
    Selama lima hari, saya benar-benar wisata. Tak berpikir pekerjaan, kecuali jalan-jalan, makan, dan beribadah. Pikiran menjadi benar-benar fresh, walau saat itu saya sedang memendam darah tinggi sehingga makan tidak bisa bebas.
    Setelah sepuluh tahun dan kini tak lagi diganggu oleh darah tinggi, saya sangat rindu untuk kembali wisata ke Bali. Saya sangat ingin menikmati indahnya Bali.
    Saya beberapa kali wisata ke luar negeri, tetapi ternyaman adalah ke Bali.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: