Kaleidoskop Perjalanan Catperku Tahun 2014

Hai~ Hai~ Karena kemarin terlalu sibuk mencurahkan pikiran untuk menulis “Surat Untuk Menteri Pariwisata : Pariwisata Indonesia, Dan Segala Problematikanya“, jadi kelupaan menulis kaleidoskop perjalanan catperku tahun 2014. Nah, sekarang saya mau mencoba mereview singkat beberapa perjalanan travel blog catperku tahun 2014.

Di tahun 2014 saya banyak melakukan perjalanan, meskipun tidak setiap hari, tetapi ada banyak cerita perjalanan yang saya bagikan di travel blog ini. Dari yang saya ingat, tahun 2014 adalah tahun perjalanan penuh adventure buat catperku! Perjalanan penuh petualangan, baik yang saya lakukan sendiri atau yang dibiayai pihak sponsor alias gratisan.

Terimakasih buat siapapun yang pernah mensponsori jalan – jalannya catperku, semoga enggak kapok ^^

Petualangan terberat adalah menyesuaikan diri dengan Ibukota, Jakarta. Setelah kepindahan saya dari bali pada tahun 2013. Pun, pidah ke jakarta saya mendapatkan banyak hikmah. Saya jadi bisa menjelajah beberapa destinasi di beberapa daerah di Jawa Barat.

Bisa piknik bareng bapak ibu lagi akhirnya ^^
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Bisa piknik bareng bapak ibu lagi akhirnya ^^

Awal tahun 2014 saya habiskan dengan berkunjung ke Gunung Bromo bareng keluarga. Ini juga kali pertama mengunjungi Bromo tanpa menggunakan sepeda motor. Well, ternyata rasanya beda banget~ Terutama mengunjungi Bromo di musim peak season yang penuh sesak. Saya belajar banyak hal dari liburan ketika musim liburan~

Menjelang tengah tahun, entah kenapa saya mencoba mengikuti sebuah kompetisi petualangan yang bernama The Extreme Journey. Saya pun menang kualifikasi online dong, dan dipilih untuk mengikuti kompetisinya lebih lanjut. The Extreme Journey adalah kompetisi petualangan dengan beberapa tantangan selama perjalanan. Setelah dibagi menjadi beberapa regional, kebetulan saya mendapat bagian rute Jawa – Bali.

Lagi numpang mobil pickup di Brebes, Jawa Tengah.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Lagi numpang mobil pickup di Brebes, Jawa Tengah.

Demi memecahkan petunjuk extreme journey yang ini.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Demi memecahkan petunjuk extreme journey yang ini.

Iya, saya menempuh perjalanan Jawa – Bali lewat darat, dengan beberapa tantangan keren selama perjalanan. Seperti rafting dengan rakit bambu buatan sendiri, paddle boarding race di pantai Sanur, naik sepeda dari Sanur hingga Kintamani hingga yang paling ekstrim adalah rappeling di air terjun Git – Git yang tingginya belasan meter.

Tahun 2014 juga tahunnya touring buat saya, setelah menyelesaikan jalur memutar Jakarta – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Sawarna – Padeglang – Serang – Jakarta. Bisa dibilang itu adalah rute membelah pulau jawa dari Utara ke Selatan dan sebaliknya. Tujuan utama sih mengunjungi sawarna bareng mantan pacar saya Putri Normalita (sekarang istri), sementara tujuan sampingannya adalah membelah jawa dari utara ke selatan. Dan itu bisa saya selesaikan dengan sepeda motor matic kesayangan saya.

Membelah Pulau Jawa dari ujung utara ke selatan hingga Sawarna.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Membelah Pulau Jawa dari ujung utara ke selatan hingga Sawarna.

Pertengahan tahun hingga mendekati akhir tahun, saya tidak banyak melakukan perjalanan. Kecuali beberapa kali mengunjungi museum di Jakarta, mudik lebaran atau piknik dengan beberapa teman travel blogger. Yah, saya memang sengaja berhemat karena akan ada hal besar menjelang akhir tahun 2014.

Selama itu saya hanya bekerja keras menulis beberapa cerita perjalanan yang belum ditulis, sambil berharap ada jalan – jalan gratisan lagi. Entah menang lomba, atau diundang oleh pihak sponsor. Well, ada yang bilang keberuntungan adalah efek berantai dari kerja keras manusia. Boleh percaya, boleh tidak :)

Diundang ke event traveling besar di Filipina pertama kali sebagai media.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Diundang ke event traveling besar di Filipina pertama kali sebagai media.

Awal September, saya berangkat ke Filipina karena diundang oleh Kementrian Pariwisata Filipina. Itu juga kali pertama saya diundang sebagai travel blogger untuk diajak jalan – jalan gratis, berkeliling di Filipina yaitu di Manila dan di Palawan. Saya senang sekali akhirnya ada yang memperhatikan dan mengakui keberadaan travel blog catperku.

Tidak berhenti disitu saja, beberapa bulan setelahnya saya kembali mendapatkan keberuntungan. Saya terpilih menjadi salah satu peserta Terios 7 Wonders, yang kemudian diajak berkeliling tanah celebes selama 13 hari dengan menggunakan Daihatsu Terios. Pun itu artinya saya harus menunda bulan madu dengan istri, karena acara berlangsung dua hari setelah saya menikah.

Backpackmoon bareng istri tercinta di Gili Trawangan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Backpackmoon bareng istri tercinta di Gili Trawangan

Setelah sebelumnya bertualang di Sulawesi selama 13 hari!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Setelah sebelumnya bertualang di Sulawesi selama 13 hari!

Pun penundaan bulan madu tidak berlangsung begitu lama. Di penghujung musim kemarau, saya dan istri berbulan madu dengan cara yang tidak biasa. Berbulan madu dengan ala backpacker atau #backpackmoon, menyusuri jalur darat dan sedikit island hoping dari Pulau Bali – Lombok – Gili Trawangan – Nusa Lembongan. #backpackmoon ini sekaligus menjadi sebuah pengalaman hidup yang tidak terlupakan buat saya.

Mendekati penghujung tahun, keberuntungan sepertinya masih menyertai saya. Saya mendapatkan undangan dari negara tetangga, untuk mengikuti Famtrip Kembara Kraft Selangor 2014 yang berlanjut dengan undangan Famtrip Macau sehari setelah saya mendarat dari Malaysia. Minggu yang menyenangkan, sekaligus minggu yang melelahkan. Tetapi saya selalu bersyukur dengan semua kesempatan yang saya dapatkan.

(kiri ke kanan) Saya (@catperku), Alex (@amrazing), Puput Utami (@pupututami - foto minjem dari dia), Barry Kusuma (@barrykusuma) dan Haris Maulana (@harrismaul)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

(kiri ke kanan) Saya (@catperku), Alex (@amrazing), Puput Utami (@pupututami – foto minjem dari dia), Barry Kusuma (@barrykusuma) dan Haris Maulana (@harrismaul) teman perjalanan selama di Macau.

Tahun 2014 adalah tahun perjuangan, sekaligus tahun perjalanan buat saya. Penghujung tahun 2014 pun hanya saya habiskan berdua dengan istri, tidak pergi kemana – mana kecuali camping semalam di situ gunung bareng istri. Malam akhir tahun saya habiskan dengan staycation di hotel, sambil banyak – banyak berdoa semoga tahun 2015 ini adalah tahun yang berkah dan bermanfaat.

Mungkin perjuangan masih belum berhenti, tetapi mari kita jemput tahun 2015 dengan senyum dan optimis. Akhir kata, selamat berjuang di tahun baru 2015, semoga membawa berkah untuk kita semuanya ^^

Mari terus bersemangat dan bekerja keras di tahun 2015!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Mari terus bersemangat dan bekerja keras di tahun 2015!

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

20 Responses

  1. okamura says:

    wuih keren juga banyak dapat gratisan, suka juga sama quotes bahwa keberuntungan itu efek berantai dari bekerja keras, monggo mampir di kaleidoskop gue juga

  2. Ya Olloh Yaa Olloh ada mas cumi yg paling kece ini, sedeng dech nonggol di blog nya penulis terkenal fahmi catperku #plak

  3. Beby says:

    Yeeeeey.. Semoga taun ini lebih seru lagi ya, Baaaang.. Siapa tau uda punya anggota baru. Mueheheh.. :P *kenapa aku ngomporin gini sik* *efek anak tunggal*

    • Rijal Fahmi says:

      Weee, anggota baru siapa? mueheheh~ ooh, beby anak tunggal toh :3 biasanya anak paling disayang itu ahahah :D

  4. asiiiiik… mantap perjalanannya mas,

    alan bareng ama kak marischka prue juga :D

    sukses selalu ya buat tahun ini ya mas

    • Rijal Fahmi says:

      sukses juga buat kamu ^^ mari terus optimis dan berusaha untuk tahun yang lebih baik :D jangan lupa banyak berdoa juga ya :D

  5. Beby says:

    Adek bayiiiii.. Muahahah.. :D

    Iya dongs. Orang ngga ada lagi anak beliau yang tersisa :P *kibas poni*

  6. Gara says:

    Selamat tahun baru :)
    Keren banget bisa jalan-jalan ke banyak tempat tahun kemarin. Semoga tahun ini bisa jalan-jalan ke lebih banyak tempat lagi ya *ehemeropaehem*
    Yep, keberuntungan memang efek berantai dari kerja keras. Saya setuju :3
    Salam hangat buat keluarga, semoga sukses di tahun 2015!

  7. Itu bisa foto bareng sama amrazing? Bang Alex? Huwaaahhh!! Kereeenn :))
    Subhanallah banget perjalanan-perjalananmu bang. Semoga suatu saat nanti, gue juga bisa jalan-jalan kayak abang, apalagi gratis. Hihihi :D , Makin sukses yaaa o:)

    • Rijal Fahmi says:

      Kebetulan dia juga diundang sama pihak tourism board macau, jadi bisa sekalian ketemu, ngobrol n sharing. Kamu pasti bisaaa~ terus berusaha ya :D

  8. eka Fikry says:

    wow, keren-keren. asiknya ya mas Fahmii jalan jalan mulu, saya iriiihh, hehehe

  9. Ein says:

    Enak ya kalau punya pasangan yang suka traveling juga ^_^ tahun ini pengen banget traveling dan nulis di blog. Niat ini dimulai dengan blogwalking ke blogger traveler yang konon katanya catperku.info ini rank pertama di top 100 Indonesia Travel blogger :D

    • Rijal Fahmi says:

      Semoga enggak bosen mampir ke catperku :p ayooo, traveling terus ditulis ke blog :D Kali dapat pasangan yang suka traveling juga :D

  10. Puput Utami says:

    Ada foto akooooohhhhhh! ish gimana sih baru sadar ada foto diri sendiri di travel blogger handal ya khaaannn.. haha makasih loh mas Fahmii.. smg keberuntungan juga membawaku lagi ke episode travelling (gratis) selanjutnya AAAMIIIN!

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: