Ingin Punya Foto Prewedding Yang Spesial? Ide Destinasi Untuk Foto Prewedding Ala Traveler Ini Mungkin Bisa Bermanfaat!

Bosan dengan foto prewedding yang itu – itu saja? Berarti kalian perlu membaca tulisan ini juga deh! Siapa tahu, kalian bisa menemukan inspirasi untuk foto foto prewedding kalian. Tentunya, yang pertama, kalian harus memilih fotografer yang tepat dulu ya, biar enggak rugi, biasanya sih cari fotografer prewedding yang bagus disini nih.

Kedua, pastikan pasangan yang diajak untuk foto prewedding sudah ada, dan terakhir silahkan baca tulisan ini sampai selesai. Mulai dari dataran tinggi Bromo, hingga Pulau Bali yang eksotis, dan Yogyakarta yang menyenangkan mempunyai destinasi yang menyenangkan untuk dipakai sebagai latar foto prewedding.

Nah, selamat membaca!

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Bisa Memberikan Kenangan Foto Prewedding Yang Tak Terlupakan Loh! Yakin Nggak Mau Coba?

Foto Pre Wedding dengan latar gunung bromo? Keren lah pasti!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Foto prewedding dengan latar gunung bromo? Keren lah pasti! (Morden)

Siapa bilang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang super keceh ini hanya untuk para petualang saja? Untuk para kekasih yang akan melanjutkan ke jenjang pernikahan pun juga boleh kok. Soalnya, ada banyak tempat fotogenik di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk latar belakang foto prewedding kalian.

Misalnya, sepeti foto diatas, kalian bisa berpose mesra di depan 3 gunung yang gagah menjulang tinggi, si Gunung Batok, Gunung Bromo dan Gunung Semeru di kejauhan. Alternatifnya, kalian juga bisa memanfaatkan padang pasir yang lama dikenal sebagai Pasir Berbisik dan Padang Savana yang ada di sekitar kaldera tengger untuk mendapatkan foto prewedding yang ciamik!

Bali, Dimanapun, Pantai Apapun, Selalu Ada Tempat Fotogenik Untuk Foto Prewedding! Seperti Yang Paling Terkenal Si Pantai Tegalwangi

Pantai Tegalwangi adalah pantai favorit untuk dipakai foto Pre Wedding!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Tegalwangi adalah pantai favorit untuk dipakai foto prewedding! (Rudy Lin Photography)

Bali, nggak ada matinya kalau ngomongin tempat romantis, eksotis, dan kinyis – kinyis! Yah, meskipun pada musim liburan Bali sekarang ini semakin penuh sesak, tetapi ketika sedang sepi ada banyak tempat eksotis di Bali yang bisa dimanfaatkan untuk latar belakang foto prewedding keren ala traveler. Tinggal pilih, mau latar belakang gunung, bangunan eksotis, atau pantai yang cantik! Saran saya sih pilih pantai saja, karena terkesan lebih menyatu dengan alam gitu!

Di Bali, Pantai Tegalwangi adalah pantai favorit para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Jomblo, stay away dari pantai ini kalau tidak ingin dibikin envy sama para pasangan yang akan memadu kasih itu. Memang, di Pantai Tegalwangi ini adalah tempat favorit untuk foto prewedding pasangan yang akan menikah! Sore hari di Pantai Tegalwangi akan menambah suasana romantis, dan bisa mendapatkan suasana yang cantik dari Pantai Tegalwangi.

Alun Alun Selatan Yogyakarta, Malam Harinya Menawarkan Suasana Berbeda Untuk Foto Prewedding

Alun - Alun Selatan, Yogyakarta bisa buat foto Pre Wedding lucu ala traveler.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Alun – Alun Selatan, Yogyakarta bisa buat foto prewedding lucu ala traveler (Reza Prabowo Photography).

Oke, kalau sudah pada bosan dengan Bali, mari sekarang beranjak ke bagian tengah Pulau Jawa. Disini ada Yogyakarta dengan alun – alun selatannya yang menyenangkan. Siang hari, alun – alun selatan Yogyakarta mungkin akan terlihat panas, dan membosankan. Tetapi, tunggu saja hingga matahari sudah tertidur di peraduan, dan siang hari sudah berganti dengan malam.

Tiba – tiba, mendadak alun – alun selatan Yogyakarta ini menjadi begitu hidup, hampir sebagian besar warga sekitar dan turis yang datang ke Yogyakarta berkumpul di tempat ini. Ditambah lagi dengan kerlap – kerlip lampu yang terpasang pada becak beroda empat menambah ramai suasana (odong – odong yang dipasangi lampu). Kalau sudah begini, tentu bisa mendapatkan foto prewedding dengan latar belakang yang anti mainstream dong? Ya nggak?

Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Sahara Mini Untuk Tempat Prewedding Yang Menarik

Gumuk Pasir Parangkusumo, bisa menjadi tempat foto Pre Wedding ala traveler petualang.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Gumuk Pasir Parangkusumo, bisa menjadi tempat foto prewedding ala traveler petualang (Reza Prabowo Photography).

Pengen foto prewedding yang bernuansa petualangan? Mungkin foto dengan latar belakang gurun seperti di Gurun Sahara akan terlihat menyenangkan. Weits! Tapi… kenapa harus jauh – jauh pergi ke Gurun Sahara, kalau di Yogyakarta saja punya yang namanya Gurun Sahara kecil! Iya, Yogyakarta juga punya suatu tempat yang kondisinya mirip seperti di gurun pasir.

Namanya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang berlokasi di dekat Pantai Parangtritis. Meskipun mungkin tempat ini lebih terkenal untuk para penyuka olah raga ekstrim Sandboarding, namun belakangan ini Gumuk Pasir Parangkusumo mulai populer untuk digunakan sebagai latar belakang foto prewedding (atau memang Gumuk Pasir Parangkusumo sudah terkenal sebagai salah satu tempat foto prewedding favorit di Yogyakarta sih).

Kalau saja saya tahu tempat ini sebelum menikah dulu, mungkin saya juga akan menggunakan tempat ini untuk latar belakang foto prewedding :p

Kalau Kalian Punya Budget Lebih, Paris Bisa Menjadi Tempat Foto Prewedding Yang Romantis!

Foto Pre Wdding dengan latar belakang Menara Eifel Mungkin?
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Foto prewedding dengan latar belakang Menara Eifel di Paris Mungkin? (Gregorius Suhartoyo Photography)

Louvre Museum juga bisa menjadi latar apik untuk Foto Pre Wedding!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Louvre Museum juga bisa menjadi latar apik untuk foto prewedding! (Gregorius Suhartoyo Photography)

Yak, Paris dalam benak setiap pasangan pasti adalah kota yang romantis. Ngak heran sih, kalau kota ini sering dijadikan sebagai latar belakang shooting film romantis. Nah, buat kalian – kalian yang ngaku traveler romantis, dan ingin pengalaman melakukan foto prewedding yang tidak terlupakan, boleh deh memilih kota Paris untuk foto prewedding.

Kalian bisa memilih Menara Eifel, sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris, yang telah menjadi ikon global Perancis ini untuk menjadi latar foto prewedding. Saya sih yakin, nggak banyak yang foto prewedding dengan latar belakang menara ini. Jadi foto prewedding kalian akan lebih eksklusif.

Alternatifnya ada Museum Louvre salah satu museum terbesar, museum seni yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di dunia di Paris bisa kalian manfaatkan untuk foto prewedding yang keren. Spot yang fotogenik di Louvre misalnya di Piramida kaca Louvre tuh. Kerennya lagi, tempat ini kan juga pernah dijadikan latar belakang film The Davinci Code! Gimana? Saya juga pengen kok :(

Stasiun! Seperti Misalnya Di Jakarta Kota Juga Bisa Dipakai Untuk Foto Prewedding.

Nah, terakhir kalau yang jiwanya traveler abis kayak kami, bisa memilih stasiun sebagai latar belakang foto prewedding. Karena menurut kami, stasiun adalah salah satu simbol dari seorang traveler. Di stasiun, ada ribuan pergerakan para pejalan yang mungkin sedang menuju salah satu destinasi impianya. Seperti kami yang sedang menuju destinasi impian juga (red: pelaminan).

Di Indonesia, ada banyak sekali stasiun yang fotogenik untuk lokasi foto prewedding. Misalnya, kalau di Jakarta ada Stasiun Jakarta Kota yang sangat fotogenik untuk latar pengambilan foto. Atau di Yogyakarta, ada Stasiun Tugu yang menurut saya cukup kece juga sebagai latar foto prewedding. Terakhir, Stasiun Bandung juga cakep untuk foto prewedding kok!

***

Nah, kira – kira beberapa ide destinasi untuk foto prewedding ala traveler diatas mungkin bisa menginspirasi kalian. Beberapa ide mungkin cukup anti mainstream untuk foto prewedding ala traveler, dan beberapa bahkan pengalamannya tidak akan terlupakan seumur hidup. Kalau ide diatas masih kurang, kalian bisa coba mencari ide destinasi foto prewedding ala travelermu di website direktori vendor pernikahan seperti di bridestory misalnya.

Selamat berburu ide destinasi foto Prewedding, pastikan saja kalian membawa fotografer yang keceh juga tentunya pasangan foto prewedding masing – masing~ :p dan… selamat menikah! #eh, semoga udah ada pasangannya ya ^^ Atau malah ada yang  pengen foto prewedding lagi? XD

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

45 Responses

  1. Dee An says:

    Foto pre wedding-ku dooonk.. di Gunung Arjuno, foto jaman kuliah dulu, waktu masih suka naik gunung bareng hahahaha…

  2. Bhahhaa foto pewedd ala-alanya juga dipajang,
    kali aja ada yg butuh aku jadi model :p

  3. Indah says:

    Jadi inget waktu di Bali ada yang pre-wed photos dan naik onta :D Suka ide-nya untuk prewedding di stasiun kereta. Great idea :)

  4. Atabelle says:

    Like aja dulu ah, masalah prewed-nya kapan urusan belakang. :P

  5. Lusi says:

    Huallooo, aku baru sehari balik dari Bromo nih, terus lihat prewednya itu gimana caranya ya bisa kesana tanpa lecek wkwkwkkk….. Yg bikin ngekek ide di Alkid tuh, ala makjan, ruame banget kan itu kyk pasar malem, mau lewat aja susah.

    • Hahah, jangan pas long weekend atau peak season lah ke bromo :D pasti lecek kalau diwaktu itu~~ Kalau alkid sih asal disetting bener masih bisa dapet spot lucu buat foto~ aku pengen, foto – foto lucu di alkid yogya! Kemarin cuma sebentar, soalnya istri lagi nggak enak badan. Jadinya pulang cepet deh ke hotel~

  6. Saya juga punya keinginan kalau nanti foto prawedding ala-ala traveling.
    *kapan yah*

  7. Gara says:

    Di negeri seindah Indonesia ini, kayaknya di manapun pasti merupakan tempat yang tepat untuk foto-foto, cari posisi yang dipoles sedikit dan lokasi foto prewedding pun jadilah :hehe. Kemarin dulu juga saya ada lihat pasangan foto prewed di Candi Ijo, keren banget kayaknya :hehe.

    Waa, Paris… idaman setiap pasangan :hehe. Semoga suatu hari nanti bisa ke sana :)).

  8. Okei mas -_- itu, foto-fotonya bagus semua gitu -_- kalau bisa juga foto disemua tempat itu :D

  9. Siapin budget dulu ah mas :p brooomoooo kereeeen

  10. Una says:

    Waaa pengen juga prewed di stasiun, tapi di Eropa =)) *sama siapanya juga kagak tahu*

  11. Yang bromo keren banget yaaaa kak ???
    Kalo yg stasiun kota, gimana yaaaaaa hua hua

  12. Cieee yang terakhirrr hahahaha… Kalo aku milih dimana yaa..Pengennya sih di Rinjani :))

  13. Itu yang terakhir paling rekomen diantara yang atas2nya hehehe menarik foto di stasiun :D

  14. alannobita says:

    prewed malam hari dengan background jutaan bintang :D

  15. mila says:

    Pengen foto prewedding
    tapi gak ada partnernya

    hiks

  16. Ok, ide udah dapet, fotografer bisa minta tolong temen.

    Sekarang tinggal cari partnernya! *tangan mengepal ke udara*

  17. Prasetyo says:

    Semuanya keren-keren mas, tapi yahh itu mau prewed dengan siapa… Hahaha. :D

  18. Keerennn nihh,,, ntar cari tempat prawedding ala backpacker juga lah,, :)

  19. Meidi says:

    kalo aku mimpiinya mau punya foto pre wedding di Theme Park aja hahahahahah
    *laah itu mah kesukaan gue banget* belum ada foto prewed di roller coaster kan? ahhahaha

  20. arip says:

    Duh baper jadinya, pengen cepet foto prewed plus kawin juga.
    Iya bener saya juga udah nyiapin konsep pengen foto prewednya di sekitaran Stasiun sampai Pasar Baru Bandung. Tapi calonnya belum disiapin duh.

  21. lha aku nyari jodoh aja dulu kak, destinasinya kemanah :D

  22. Tembung says:

    Cari calonnya dulu hahaha

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: