Booking Hotel Murah Pake Nawar? Cobain Travelio Dong :D

 “Your Trip, Your Price”

Begitulah tagline si travelio.com dengan maskotnya berupa singa unyu ini. Kalau secara gamblang saya artikan, perjalanan saya berarti akan saya bayar sesuai dengan kemampuan budget saya. Kecuali kalau disponsorin beda sih :p. Sebelum launchingnya pada 31 Januari 2015 kemarin, saya begitu penasaran dengan yang namanya si travelio. Serius!

Langsung daftar dulu pake akun facebook sebelum coba pesan~ Cuma dua klik langsung terdaftar deh :D
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Langsung daftar dulu pake akun facebook sebelum coba pesan~ Cuma dua klik langsung terdaftar deh :D

Karena sebelum peluncuran perdananya saya sempat mendengar desas – desus kalau saya bisa menentukan harga akomodasi sendiri dengan cara menawar! Okay, meski saya sebenarnya enggak tegaan menawar, tetapi dasar saya ini traveler yang lebih suka menghemat akomodasi, jadinya pengen tahu lebih detail mengenai si travelio ini. Pun sebelum tahu detail dengan si travelio ini, saya sudah jatuh cinta terlebih dahulu dengan maskotnya si singa. Kalau ada bonekanya pengen punya deh~ Lucu~ >,<”

Lihat - lihat, lio yang lagi nawar ini lucu banget kan XD
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Lihat – lihat, lio yang lagi nawar ini lucu banget kan XD

Pada peluncuran perdananya di Convivium yang ada di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan kemarin, dalam waktu dekat pihak travelio menyatakan kalau mereka masih terfokus pada akomodasi yang berada di Asia Tenggara. Pun tidak mungkin kalau ada pelanggan yang melakukan permintaan terhadap hotel tertentu atau negara tertentu, mereka akan dengan senang hati menambahkan di sistem mereka. Bahkan ketika ada yang minta diusahakan agar bisa menawar hotel yang ada di China, pihak travelio akan mencoba mengusahakannya. *Brb request hotel di Jepang biar nanti bisa ngehotel disana, enggak nginep di warnet jepang lagi :P*

Sheeez~ Dasar orang Indonesia ya, suka banget kalau dengar kata “murah”, “bisa ditawar”, apalagi jika “booking hotel bisa pake ditawar”. Traveler manapun pasti keder dengernya. Saya juga sih! :p, apapun akan saya lakukan asal saya bisa tetep traveling bareng orang tersayang, meski budget sedang mepet. Selain itu…

Traveling is the Only Thing you Buy that Makes You Richer

Yes, saya sangat setuju dengan quote diatas, karena dengan traveling saya bisa memperkaya diri dengan banyak pengalaman hidup.

Kembali ke travelio.com, salah satu yang membuat saya suka dengan website pemesanan yang revolusioner ini adalah kejujuran dalam menampilkan harga. Biasanya nih ya, kalau saya pesan hotel dengan yang lainnya, harga hotel setelah mau bayar tiba – tiba bisa jegerrr! Mendadak naik karena ada biaya tambahan ini-itu dan lain-lainnya.

Empat cara mudah booking hotel murah pake nawar di travelio!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Empat cara mudah booking hotel murah pake nawar di travelio!

Namun, ketika mencoba pesan di Travelio, selain bisa nawar, harga terakhir adalah tetap sesuai tawaran saya, semua all in, tidak ada lagi biaya lain, entah biaya pajak hotel, convenience fee, atau bahkan biaya calo! Hehee emang terminal pake calo segala! Hih!

Apapun, fasilitas berupa booking hotel dengan bisa ditawar sepertinya yang menjadikan travelio ini terlihat sangat menarik dan berbeda. Para undangan launching kemarin juga banyak yang bertanya tentang seputar tawar menawara hotel secara online di travelio ini. Saya pun begitu, saking penasarannya langsung mencoba karena kebetulan lagi perlu penginapan.

1. Langsung Buka Website Travelio Ga Pake Lama

Buka websitenya travelio!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Buka websitenya travelio!

Sebenarnya boleh banget kok browsing – browsing dulu di travel blog catperku. Apalagi kalau kalian memang masih belum punya ide pengen liburan kemana. Misal baca – baca tulisan saya tentang Bali, Sumbawa atau bahkan Jepang untuk cari ide bagus. Kalau sudah dapat ide mau liburan kemana, silahkan langsung menuju travelio.com dan bersiaplah untuk menawar.

2. Pilih Kota Mana Yang Akan Dituju Buat Liburan

Pilih kota mana yang akan menjadi tujuan berlibur.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pilih kota mana yang akan menjadi tujuan berlibur.

Ide sudah dapat, tinggal cari penginapan di kota tujuan liburan tadi. Misal saya kepengen makan rawon setan dan lihat museum kapal selam di Surabaya nih. Pasti saya akan mencoba Booking Hotel Murah di Surabaya dong? Selalu ingat, kalau budget enggak cukup untuk menginap di hotel paling mewah, selalu pilih yang paling murah! XD

3. Pilih Hotel Yang Disukai Atau Yang Paling Ramah Kantong

Pilih satu atau beberapa hotel untuk ditawar~
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pilih satu atau beberapa hotel untuk ditawar~

Kalau lagi banyak duit silahkan coba hotel bintang 5, kalau lagi seret bintang satu dan dua saja sudah cukup. Yang penting jalan – jalannya. Lagian berapa jam sih kalian habiskan didalam kamar ketika liburan? Kecuali kalian lagi honeymoon ya, saya enggak akan banyak nanya! Karena akan beda ceritanya~

4. Sekarang Bagian Yang Paling Seru, Tawar! Tawar Sampai Puas!

Silahkan ditawar, bebas nawar berapa asal wajar~
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Silahkan ditawar, bebas nawar berapa asal wajar~

Tunggu dengan sabar, Lio yang unyu akan mencarikan hotel dengan harga terbaik. Kecepatan ditampilkan hasil pencarian tergantung dengan koneksi internet teman – teman. Kalau sudah selesai, akan ditampilkan list hotel yang tersedia. Silahkan ditawar satu hotel atau banyak sekaligus.

5. Tapi ingat, Kalau Nawarnya Bawa – Bawa Afgan Sama Rosa, Pasti Gagal Deh!

Jangan buat lio menangis karena kamu nawar bawa - bawa afgan n rossa :(
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Jangan buat lio menangis karena kamu nawar bawa – bawa afgan n rossa :(

Ketika menawar satu yang perlu di ingat ya. Jangan terlalu sadis! Mentang mentang bisa nawar, bisa seenaknya hotel semalam 5 juta ditawar 100 ribu…. Coba nawar gitu ke penjual dipasar, bisa – bisa malah dihajar! Meskipun kalau di travelio, paling tawaranmu akan langsung gagal dan enggak ada yang menghajar. Malah si Lio akan menangis karena kalian terlalu tega nawarnya :(

6. Kalau Berhasil, Voucher Akan Segera Dikirim Ke Email

Proses menawar berhasil, notifikasi di dashboard dan voucher akan dikirim ke email.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Proses menawar berhasil, notifikasi di dashboard dan voucher akan dikirim ke email.

Sementara kalau tawarannya masih masuk akal, pihak travelio akan mencoba menghubungi pihak hotel (waktu tunggu sekitar 24 jam). Jika disetujui, voucher hotel akan segera dikirim ke email, ga pake lama! setelah itu tinggal menyiapkan diri packing, trus berangkat deh. Gak pake ribet kan? Bisa berhemat akomodasi pula!

****

O iya, sebelumnya saya cuma mau kasih tips sebelum menawar di travelio. Jadi begini, sebelum kalian menawar di travelio, coba cari harga hotel yang akan dipesan tadi di website yang lain. Nah kalau sudah begitu, coba tawar dibawah harga yang ada di website lain, dengan begitu kalian pasti mendapatkan harga termurah. Asik kan? Selamat mencoba dan berlibur! ^^

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

13 Responses

  1. ndop says:

    Trus ternyata pihak travelio juga brosing dulu. kalau dibawah harga website lain, ditolak. Hauauahah.. Kidding.

    Hebat ya jasa booking ini. By the way, booking dengan datang langsung gitu murahan mana ya? Walaupun datang langsung khan belum tentu ada kamar kosong sih.

    • Rijal Fahmi says:

      Ahahah, emang agak unik cara mereka jualan. Kalau datang langsung biasanya lebih mahal, atau bisa lebih murah kalau memang mereka mau ngisi. Atau kalau ngelihat kita lagi butuh, malah dimahalin. aku pernah gitu~ ckckc.

  2. Salman Faris says:

    Salah satu pilihan lain buat traveller untuk menikmati harga yang bisa ditawar, menraik sekali ulasannya

  3. Beby says:

    Lio-nya lucuuuuuk.. Aku syukaaaaa :*

  4. Nawar beneran ??? ntar ujung2 nya harga termurah nya paling juga sama kayak tempat lain hahaha

  5. ihhhh penasaran pgn coba..kyknya boleh nih… jd bisa dpt hotel sesuai budget yg kita mau :)

  6. Tagantar says:

    ah baru tau saya ada yg kyak ginian, masa bisa ditawar ? Ntar saya coba ah, siapa tau dpt bantingan harga :D

  7. atik says:

    Iyaaa…saya baru cobain..murah beneran…lumayan…hihihi

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: