Berbagi Semangat Travel Blogging, Lukis Indonesia Dengan Kata

Jika sang proklamator Ir. Sukarno pernah berkata, beri aku satu pemuda, maka akan aku goncangkan dunia ini. Maka saya juga berani bilang, beri aku satu travel blogger Indonesia akan aku lukis Indonesia dengan kata, dan memperkenalkannya pada dunia!

Ngeblog dimana saja, kapan saja :D
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ngeblog dimana saja, kapan saja :D

Travel Blogging Adalah Kontribusi Untuk Pariwisata Indonesia

Kedengaran keren bukan? Melukis Indonesia Dengan Kata! Aslinya memang keren kok, bayangkan, menjelajahi Indonesia dan kemudian membagi dengan melukisnya dalam kata – kata. Siapa yang tidak mau? Saya sendiri sekarang ketagihan dengan travel blogging, melukis indonesia dengan kata. Paling tidak, travel blogging obat yang manjur untuk mengurangi stress pekerjaan saya sebagai programmer :)

Padahal awalnya saya hanya doyan traveling dan pamer foto – foto perjalan di sebuah social media lho. Tapi kemudian, hey! Kenapa saya tidak pamer dengan cara lebih keren ya!? Menulis di blog dan membaginya! Tentu akan lebih bermanfaat, tidak sekedar upload foto kece dan membuat orang lain sirik! Lambat laun saya jadi berpikir kalau menjadi seorang travel blogger itu tidak sekedar pamer dan bikin orang sirik saja. Mereka ini adalah para penyebar pesan. Pesan bahwa Indonesia itu cakep, unik, dan terlalu sayang untuk disia – siakan! Oke sip.. Setuju!!

(Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Traveler Harus Punya Travel Blog!)

Beberapa tahun lalu, di bukit teletubies dekat Gunung Bromo, entah berapa ratus kali saya pencet shutter kamera. Karena ingin sekali membagikan kepada semua orang kalau ada tempat yang begitu cakep di indonesia. Namun pada akhirnya saya merasa foto saja tidak cukup. Kemudian saya pun menuliskan perjalanan saya trekking dua hari ke Gunung Bromo, melewati bukit teletubies yang cakep kedalam travel blog catperku. Untuk pertama kalinya saya menuliskan catatan perjalanan, hingga sekarang tidak bisa berhenti menuliskan catatan perjalanan petualangan saya di beberapa sudut Indonesia.

Masih di Indonesia, saya mendapat keberuntungan untuk bisa bekerja di pulau dewata. Nah, itu artinya saya bisa berbagi lebih banyak lagi mengenalkan indonesia, khususnya Bali kepada orang indonesia sendiri. Saya tidak ingin kalau sebagian besar orang Indonesia yang datang ke Bali hanya tahu, kalau Bali itu cuma Pantai Kuta, tanah lot dan shopping!

Hey! Masih ada puluhan destinasi cakep lainnya lho, yang sebagian besar malah hanya diketahui oleh para bule. Karena itu berbahagialah, travel blog yang kece ini lebih banyak membahas tentang Bali, dan bisa dibaca dengan GRATIS!!

(Baca Juga : Cara Jadi Travel Blogger Itu Gimana Sih?)

Terus, cuma itu saja?

Enggak lah, ada lagi lho, menulis travel blog itu juga berarti berbagi semangat nasionalisme indonesia lho. Bahkan seorang Soe Hoek Gie pernah berkata :

“Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat.”

Memang menurut saya juga, arti nasionalisme Indonesia itu bukanlah sekedar perkataan ataupun slogan saja, tetapi harus ada action juga. Gampangnya sih dengan travel blogging yang membahas tentang destinasi di Indonesia, kita bisa belajar mengenal Indonesia lebih dekat, berbagi semangat nasionalisme sambil pamer melalui lukisan kata – kata tentang keindahan indonesia.

Keren kan!? Apalagi tiap orang yang membacanya akan jadi sirik dalam artian baik, dan ingin mengenal langsung negeri ini lebih dekat. Mereka jadi sadar bahwa negeri ini terlalu cakep untuk disia – siakan, setuju!!? Saya aja setuju kok :D

Satu lagi yang tidak kalah penting! Travel blogging berarti juga ikut dalam barisan terdepan ikut mempromosikan pariwisata indonesia. Karena inti dari semangat travel blogging itu berbagi dan berusaha mengajak pembacanya untuk mengunjungi sebuah destinasi. Atau paling tidak ngiler pada sebuah destinasi dan menceritakan kepada yang lain. Mirip MLM sih, tapi tidak ada yang dirugikan.

Berdasarkan statistiknya travel blog ini , tiap harinya dibaca oleh sekitar 250 orang lebih lho. Sebuah langkah kecil yang berarti untuk memperkenalkan Indonesia kepada orang Indonesia sendiri! Dan itu artinya ada sebanyak itu yang ngiler, nambah semangat nasionalisme Indonesia-nya, atau terpengaruh untuk mengunjungi destinasi yang telah saya tulis di travel blog ini. Semoga kedepannya, saya makin rajin nulis, dan makin bertambah banyak juga yang mengunjungi travel blog yang kece ini :D

(Baca Juga : Terus Menulis Di Travel Blog, Bahkan Ketika Sedang Tidak Traveling!)

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

6 Responses

  1. Ari says:

    Semoga kedepannya, saya makin rajin nulis, dan makin bertambah banyak juga yang mengunjungi travel blog yang kece ini :D <- Amin!
    Aku udah lama ih gak main-main ke catperku.. hehehe..

  2. Choyrul W.W says:

    Makin terinspirasi buat menjelajah setiap sudut alam indonesia dan menuliskanya dalam beberapa paragraf. :)

    @ChoyrulWW

  3. kartika says:

    setujuuuu bangeeeet!
    Jadi nambah motivasi lagi..
    makasih mas buat tulisannya! :)

  1. February 23, 2013

    […] browsing – browsing, tadaaa~~ nemu deh produk keluaran PC Tablet Acer yang powerfull buat Travel Bloger seperti saya. Namanya  Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8! Nah lho udah pake windows 8! Saya […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: