Category: Backpacker

Menembus Belantara Sumbawa, Demi Air Terjun Perpas! 8

Menembus Belantara Sumbawa, Demi Air Terjun Perpas!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – “Kira – kira perlu jalan kaki sekitar 30 menit” Kata seorang teman bootcamp yang sudah pergi ke Air Terjun Perpas lebih dulu. Memang setelah kegiatan di area mining selesai, peserta Newmont Bootcamp IV dipisah menjadi dua. Satu grup bercengkrama dengan warga Maluk terlebih dahulu, sementara yang lainnya langsung menuju sekongkang. Grup saya sendiri medapatkan area Maluk lebih dahulu, jadi grup yang lainnya bisa menikmati segarnya Air Terjun Perpas terlebih dahulu.

Menjelajah bali paling asik dengan sepeda motor 18

Balada Bali, Transportasi Publiknya, Dan… Sepeda Motor

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhirnya sangat jarang saya naik kendaraan umum yang lain. Karena dengan menggunakan sepeda motor tidak ada biaya tambahan lain kecuali harus beli BBM, yang dengan mudah bisa saya dapatkan di setiap sudut Bali. Selain itu yang paling penting saya bisa menghindari dongkol karena macet, atau menunggu angkutan yang tidak kunjung datang.

Seperti mereka, para pemburu sunrise di Pantai Sanur 13

Yuk, Berburu Sunrise Di Pantai Sanur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sepengetahuan saya, di Bali ada sebuah pantai yang bisa memaksa ratusan atau bahkan ribuan pengunjungnya untuk bangun pagi. Namanya biasa dikenal dengan Pantai Sanur. Bukannya lebay, tapi kalau gak percaya silahkan hitung sendiri berapa jumlah pengunjung pantai ini menjelang matahari terbit :p.

8

Tidak “Puas” Kalau Belum Ke Pantai Kuta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta? Saya kira, tidak ada seorang pun pembaca blog saya yang tidak tahu dengan keberadaan pantai yang satu ini. Pantai yang selalu dipenuhi oleh lautan manusia, entah siang atau malam. Memang pantai ini merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan yang datang ke Bali. Entah yang bergaya backpacker atau wisatawan dengan style flashpacker sekali pun. Semuanya tumpah ruah disini.

Untuk bisa menyaksikan Salah satu best partnya Uluwatu :D Bukan monyetnya ya. Disini ndak ada monyet satu pun :p 12

Uluwatu Dan Monyetnya Yang Tidak Lugu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertama kali saya berkunjung ke Uluwatu adalah ketika mengantarkan seorang teman dari Malaysia yang kebetulan berkunjung ke Bali. Karena beberapa tujuan sebelumnya sudah pantai melulu, jadi saya tidak ingin teman yang datang jauh – jauh dari Malaysia ini bosan. Uluwatu adalah pilihan selanjunya, lagi pula saya tidak mau kalau dimata teman saya image Pulau Bali itu hanyalah pantai saja!

3

Sakura Kuingin Lihat, Yatai Kudapat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melanjutkan petualangan saya di sebuah kota kecil Jepang yang bernama Kakunodate, saya melanjutkan rencana perjalanan saya. Tujuan saya di Kakunodate tidak cuma satu destinasi saja. Tidak sekedar ingin melihat seperti apa aslinya desa para Samurai itu, tapi juga ingin menyaksikan bunga Sakura bermekaran di tepi sungai. Ya, Kakunodate yang berada di Perfektur Akita ini memang memiliki salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura bermekaran. Bahkan konon katanya yang di Kakunodate lebih cakep lagi jika dibandingkan dengan yang ada di Kitakami.

Ngeri - Ngeri Sedap Cobain Okononomiyaki! - cover 19

Ngeri – Ngeri Sedap Cobain Okononomiyaki!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian… sudah pernah tahu apa itu Okonomiyaki? Saya sih baru lihat wujud asli si Okonomiyaki ini ketika traveling ke Jepang selama 13 hari tahun 2013 lalu. Sedangkan saya pertama kali tahu ada makanan yang namanya Okonomiyaki ini gara – gara suka dengan komik dan film anime berjudul Ranma yang merupakan karya dari Rumiko Takahashi. Di film itu ada seorang karakter yang namanya Ukyo Kuonji (久遠寺 右京 Kuonji Ukyō), tunangan si Ranma yang juga ahli membuat Okonomiyaki. Pun, cara membuatnya di film itu kadang sedikit lebay sih. hehee!

Boleh saya bilang "terkesima pada karma kandara?" 4

Sudah Tahu Karma Kandara?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini enggak ada hubungannya dengan film Angling Darma, atau semacamnya. Tapi adalah cerita sebuah pantai yang ada di Bali Selatan. Jadi, sudah pernah tahu Pantai Karma Kandara? Atau malah sudah pernah main – main ke tempat ini? Dulu, Pantai Karma Kandara itu termasuk hidden beach-nya Bali lho. Eh, malah bisa dibilang private beach sih. Tapi enggak tahu deh sekarang, era teknologi kan informasi cepat banget menyebarnya. Pun, pantai yang satu ini enggak bisa dilewatkan ketika lagi liburan ke Bali.

Video-On-Vimeo-A-day,-In-India 1

Video On Vimeo : A Day In India

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kira – kira bagaimana ya kehidupan sehari – hari di India itu? Apakah sama dengan kita di Indonesia ataukah berbeda? Oh, oke kalau yang saya lihat dari travel video dari vimeo itu… ada banyak senyuman, sapi yang nongkrong di jalan seenaknya, makanan enak dan semua yang unik di kehidupan sehari – harinya orang India. Aaah, ngelihat video traveling yang satu ini saya jadi pengen ke India suatu saat! *brb masukin ke bucket list*

Pin It on Pinterest