Category: Tips

Tips traveling dari travel blog indonesia catperku.info

Cant wait to explore New Zealand! photo from IG New Zealand Tourism 72

Gampangnya Apply Visa New Zealand Online Dari Australia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Rasanya berdebar-debar pas apply visa New Zealand. Soalnya ada temen yang apply, satu hari disetujui, ada juga yang sudah 25 hari apply tapi terkatung-katung tanpa kejelasan statusnya. Namun ternyata… visa saya disetujui a.k.a granted dalam 5 hari saja! Yeay! Ini pengalaman saya apply visa turis New Zealand! Mungkin berguna buatmu?

Desain passport RI yang baru lebih keren dari yang lama euy! 9

Pengalaman Perpanjang Masa Berlaku Passport Indonesia Di Sydney

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nggak nyangka kalau masa berlaku passport saya sudah hampir habis. Passport yang saya bikin sendiri di Immigrasi Bali tanpa bantuan calo atau semacamnya itu akan habis masa berlakunya pada 19 April 2017 nanti. Berarti per 17 Oktober 2016 kemarin masa berlaku akan berada di bawah 6 bulan. Makanya saya harus buru-buru memperpanjang sebelum habis masa berlakunya!

Jaman sekarang itu cari akomodasi makin mudah! Nggak kayak dulu! 27

Kalau Bisa Mudah Ngapain Dibikin Susah!? Ini Dia Alasan Kenapa Booking Hotel Online Lebih Menguntungkan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Booking hotel online sudah menjadi sangat umum! Apalagi sekarang ini jamannya serba digital, serba memakai internet! Kalau dulu orang mau jalan-jalan harus ribet telpon sana sini untuk pesan hotel. Pergi kesana-kemari, menembus macet buat ke travel agent cuma untuk cari harga hotel termurah! Sekarang…. nggak perlu lagi!

Pertunjukan kembang api di Sydney yang bikin saya kesengsem ingin liburan akhir tahun kesana! 43

Tahun Baru Kalian Liburan kemana? Tips Persiapan Liburan Akhir Tahun Ala Catperku Ini Bisa Bermanfaat Buat Kamu!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mungkin ada yang ingin menghabiskan liburan dalam ketenangan, mungkin juga ada yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun dalam hingar bingar pesta kembang api seperi saya. Namun, apapun pilihannya, yang jelas persiapkan rencana liburan akhir tahun sebaik-baiknya.

Tips Merencanakan Bulan Madu Atau Honeymoon Ala Traveler. 55

Tips Merencanakan Bulan Madu Atau Honeymoon Ala Traveler

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang, bulan madu bisa dilakukan dimana saja, namun ada baiknya direncanakan dengan matang. Apalagi untuk pasangan traveler, atau yang suka traveling merencanakan bulan madu itu bisa lebih rumit dari yang diperkirakan. Memang sih, bulan madu paling gampang itu tinggal terbang ke Bali, cari private villa disini misalnya, terus sudah deh! Tinggal menghabiskan masa bulan madu di villa saja berduaan tanpa kemana – mana. #eh :P

Louvre Museum juga bisa menjadi latar apik untuk Foto Pre Wedding! 45

Ingin Punya Foto Prewedding Yang Spesial? Ide Destinasi Untuk Foto Prewedding Ala Traveler Ini Mungkin Bisa Bermanfaat!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bosan dengan foto prewedding yang itu – itu saja? Berarti kalian perlu membaca tulisan ini juga deh! Siapa tahu, kalian bisa menemukan inspirasi untuk foto – foto prewedding kalian. Mulai dari dataran tinggi Bromo, hingga Pulau Bali yang eksotis, dan Yogyakarta yang menyenangkan mempunyai destinasi yang menyenangkan untuk dipakai sebagai latar foto prewedding.

Tips Mencari Tiket Kereta Api Ketika Lebaran Atau Liburan 48

Tips Mencari Tiket Kereta Api Ketika Lebaran Atau Liburan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, karena itu saya ingin mencoba berbagi tips mencari tiket kereta api lebaran dan liburan yang efektif dan efisien. Jadi tingkat keberhasilan teman – teman ketika berburu tiket kereta api lebaran akan bertambah besar. Baca sampai selesai ya tips yang ada di bawah ini, semoga bermanfaat ^^

Punya E-Passport Indonesia Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini dia caranya! 49

Punya E-Passport Indonesia? Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini Caranya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Horee! Liburan ke Jepang sekarang enggak perlu memakai visa lagi! Alias ke Jepang sudah bebas visa! Tetapi hanya untuk para pemegang passport elektronik ya! Iya, buat yang sudah punya E-passport atau IC passport sekarang sudah bisa pergi ke Jepang tanpa apply visa dahulu loh! Tetapi tetap harus mendaftarkan E-passportnya ke pihak kedutaan besar jepang terlebih dahulu. Namun untuk yang passportnya belum elektronik, tetap harus apply visa di Kedutaan Besar/Konjen Jepang ya.

Travelio, Your Trip Your Price! 13

Booking Hotel Murah Pake Nawar? Cobain Travelio Dong :D

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – “Your Trip, Your Price”, Begitulah tagline si travelio.com dengan maskotnya berupa singa unyu ini. Kalau secara gamblang saya artikan, perjalanan saya berarti akan saya bayar sesuai dengan kemampuan budget saya. Kecuali kalau disponsorin beda sih :p. Sebelum launchingnya pada 31 Januari 2015 kemarin, saya begitu penasaran dengan yang namanya si travelio. Serius!

Cara Membuat Work And Holiday Visa Australia Part 2 - Mengirim Dokumen Visa WHV Lewat AVAC 144

Cara Membuat Work And Holiday Visa Australia Part 2 : Mengirim Dokumen Visa WHV Lewat AVAC

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebelum membaca tulisan ini, pastikan sudah menyelesaikan tahapan pertama mencari Work And Holiday Visa Australia disini : “Cara Membuat Work And Holiday Visa Australia Part 1: Mencari Surat Rekomendasi Visa Bekerja Dan Berlibur”. Seperti yang saya bilang sebelumnya, tahapan pertama adalah yang paling bikin keder, karena jadwal wawancara bisa muncul kapan saja tanpa pemberitahuan. Bahkan, ketika saya sedang tidak ada di Jakarta.

Pin It on Pinterest