Category: Filipina

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Filipina atau Philippine

7 Hal Ini Bisa Bikin Kalian Pengen Liburan Ke Puerto Princessa 16

7 Hal Ini Bisa Bikin Kalian Pengen Liburan Ke Puerto Princessa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nggak percaya kalau 7 hal ini bisa bikin kalian pengen liburan ke Puerto Princessa? Duh, baca dulu sampe selesai, resapi atau mungkin bisa berkomentar kenapa kalian nggak mau liburan ke Puerto Princessa. Asal alasannya jangan karena lebih suka liburan ke Raja Ampat aja deh! Kalau itu… Saya juga mau, sailing ke Indonesia timur, pake kapal phinisi… Aaaah! Sudah deh, ini kan lagi mau ngomongin tentang Puerto Princessa~

Bersenang di Hotel Centro Palawan 6

Bersenang di Hotel Centro Palawan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya dijemput oleh pihak Hotel Centro dari bandara Palawan, yaitu Puerto Princessa Airport. Yang menjemput saya adalah seorang staff hotel. Dia sepertinya staf yang ramah dan suka berbicara. Sepanjang perjalanan menuju hotel yang hanya 15 menit itu dia banyak menjelaskan seputar Palawan.

Filipina Foodventure! 23

Filipina Foodventure!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jauh – jauh ke filipina naik Cebu Pasifik Air beberapa jam cuma buat makan es campur? Oke, saya terkejut! Tapi, memang Es Campur khas Filipina ini berbeda jauh dengan es sampur Indonesia. Terutama isi dari Halo-Halo yang lebih ramai nano-nano. Mulai dari pisang, nata de coco, kelapa, kacang, bahkan umbi manis dan beberapa bahan makanan yang tidak bisa saya kenali.

The Peninsula Manila Hotel! 4

Mabuhay! Selamat Datang Di The Peninsula Hotel Manila!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Minimal di The Peninsula Hotel saya bisa tidur enak di kasur yang empuk, dan selalu sarapan pagi dengan sashimi kesukaan saya. Itu sudah lebih dari cukup untuk backpacker seperti saya yang biasanya sudah puas dengan tidur di bandara atau hostel murah meriah. Tapi sesekali menikmati kenyamanan dan kemewahan boleh juga kok.

Metro Manila, Destinasi Bersejarah Dan Bersenang - Senang! 12

Metro Manila, Destinasi Bersejarah Dan Bersenang – Senang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – That’s it! Manila tidak membosankan seperti yang saya kira! Sejarahnya, destinasi wisatanya dan… makanannya yang akan saya ceritakan juga nanti. Tapi, kalau masalah panas dan macetnya, saya tidak akan banyak berkomentar mungkin itu menjadi pekerjaan rumah terbesar Filipina. Yang jelas, negara ini terlihat sedang berbenah disana – sini, siapa tahu beberapa tahun lagi semua menjadi serba rapi di Metro Manila!

Palawan terlihat ketika pesawat Cebu Pasific yang saya tumpangi akan memutar balik, lalu mendarat di bandara Puerto Princessa. 7

Jalan – Jalan Dadakan Ke Palawan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari atas pesawat cebu pasific, sangat terlihat kalau Palawan ini dipenuhi dengan hutan lebat. Jadi tidak salah kalau palawan dijuluki dengan pertahanan ekologi terakhir Filipina. Hal itu nantinya dikuatkan dengan semua yang saya lihat ketika jalan – jalan selama dua hari di Puerto Princessa.

Next Stop, Filipina! 2

Next Stop, Filipina!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pesawat yang akan mengantarkan saya mendarat di Puerto Princessa adalah Cebu Pasifik, yang ternyata berangkat dari terminal 2D Bandara Internasional Sukarno Hatta. Sebelumnya saya memang tidak tahu, dimana terminal keberangkata maskapai ini. Karena ini adalah kali pertama saya terbang dengan maskapai yang sudah terkenal dengan promo 1 piso-nya.

More Fun In The Philipines, saya di undang sama Philipines Departement Of Tourism 12

Negara Asean Keempat Saya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Maak, anakmu sampe filipina maak! Hehe! Akhirnya saya akan menambah jejak langkah petualangan di negara Asean, gara – gara mendapat undangan dari Philipines Departement Of Tourism. Jadi, kapan dong Kemenparekraf negara NKRI tercinta mengundang saya? *uhuk*.

Pin It on Pinterest