Category: Makanan

Selain lauknya, kuah kentah berminyak Lontong Orari yang membuat saya suka 37

Lontong Orari, Kuliner Khas Banjarmasin Yang Bikin Hepi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untungnya, Kuliner Khas Banjarmasin, Lontong Orari memang sudah masuk ke dalam salah satu list kuliner yang bakal dicoba di ekspedisi Borneo bareng Daihatsu Indonesia. Hingga akhirnya kesempatan mencoba Lontong Orari pun datang ketika tim menginjakkan kaki di Banjarmasin.

Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta 25

Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Seusai melakukan tur di dalam Museum Ullen Sentalu selama kurang lebih satu jam, akhirnya kami pun sampai di penghujung museum. Pemandu mengatakan kalau kami bisa langsung keluar lewat pintu yang ada, berbelanja souvenir atau mencoba mencicipi masakan bergaya Eropa di Restoran Beukenhof yang juga masih berada di kawasan museum.

Cafe Hoping Di Prawirotaman 35

3 Cafe Favorit Saya Di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tiga cafe yang saya coba selama di Prawirotaman kemarin adalah Warung Heru dengan masakan Indonesianya, Aglioo Pasta & Pizza dengan pizzanya yang super besar dan enak, lalu Hani’s Restaurant and Bakery dengan salad dan sup jamurnya yang kemudian menjadi favorit saya. Kalau mungkin penasaran dengan cafe – cafe tadi, saya akan mencoba berbagi pengalaman saya makan di tiga cafe itu deh. Siapa tahu ada yang berminat liburan ke Yogyakarta, menginap di Prawirotaman dan ikut mencoba cafe hoping seperti saya :)

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan... Lagi! 52

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan… Lagi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tuh kan bener! Kuliner Yogyakarta yang enak itu ada banyak sekali! Lima yang saya tuliskan ini hanya mewakili beberapa dari sekian banyak. Makanya kalau liburan ke Yogyakarta jangan cuma satu atau dua hari. Minimal lima hari sampai seminggu! Lalu siapin beberapa hari khusus untuk berburu kuliner di Yogyakarta! Jangan lupa ajak – ajak ya kalau mau berburu kuliner disana!

Cicipi Kuliner Wajib Malaysia Ini Ketika Traveling Kesana! 16

Cicipi Kuliner Wajib Malaysia Ini Ketika Traveling Kesana!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tak dapat dipungkiri lagi, aneka kuliner khas yang berada di suatu negara, kerap menarik para wisatawan untuk mencicipinya. Terlebih, jika kuliner tersebut memiliki cita rasa yang unik dan tak biasa di lidah.
Seperti halnya Malaysia, yang merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki beragam kuliner unik nan lezat. Jika berkunjung ke negara serumpun dengan Indonesia ini, tentunya akan membutuhkan tempat penginapan atau hotel untuk beristirahat sebelum mulai berpetualang mencicipi aneka kuliner lezat di berbagai tempat.

14 Kuliner Unik Penang Yang Bikin Saya Mupeng! 11

14 Kuliner Unik Penang Yang Bikin Saya Mupeng!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Berlibur ke Penang terutama ke George Town biasanya akan banyak menghabiskan waktu menikmati street art, dan menikmati bangunan tua yang banyak bertebaran disini. Tetapi jangan sampai kelupaan, kalau Penang ini juga salah satu tempat terbaik berburu kuliner di asia tenggara, selain Indonesia tentunya :P Berburu makanan yuk!

Berduaan Di Cafe Pandan Nusa Lembongan. 22

Review : Berduaan Di Cafe Pandan Nusa Lembongan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kali ini saya akan berbagi salah satu tempat yang cozy, nyaman dan enak untuk menghabiskan waktu menjelang matahari terbenam disana. Menjelang sore, tempat ini selalu penuh dengan bule yang ingin menikmati sore hari Lembongan. Bahkan saya harus datang lebih awal agar mendapatkan tempat yang nyaman.

6 Makanan Unik Dari Sulawesi Yang Wajib Dicoba! 30

6 Makanan Unik Dari Sulawesi Yang Wajib Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Petualangan saya menjelajah sulawesi selama 13 hari juga tidak lepas dari perburuan makanan unik yang saya temui dari ujung Sulawesi Utara hingga Sulawesi Bagian Tenggara. Ternyata ada beberapa makanan yang baru pertama kali saya temui. Mulai dari yang aneh, super pedas, hingga yang enak semua ada. Enggak rugi deh, saya diajak keliling Sulawesi secara gratis :D

Masakan India Yang Penuh Cita Rasa 15

Masakan India Yang Penuh Cita Rasa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sekarang, saya harus bergembira, karena tidak perlu jauh – jauh terbang kesana kemari hanya demi makan siang atau makan malam dengan masakan India. Sudah ada Signatures Restaurant Jakarta yang berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski menyediakan masakan India yang penuh cita rasa tadi. Kebetulan saya sempat mencoba makan disana beberapa waktu yang lalu.

Apa Pula Itu Kaledo si Makanan Khas Kota Palu 2

Terios 7 Wonders : Diary Day 3.5, Apa Pula Itu Kaledo?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sementara menurut saya Kaledo ini adalah masakan khas Palu yang sangat berlemak dan berkolesterol tinggi tetapi rasanya begitu nikmat. Sampai – sampai saya hiraukan kata dokter kalau kebanyakan lemak dan kolesterol itu tidak baik untuk kesehatan. Tidak apa, toh saya jarang – jarang main ke Kota Palu, kecuali diajak Daihatsu Indonesia seperti ini :)

Pin It on Pinterest