Category: Festival

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung. 33

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – O iya, pada Asian African Carnival ini disebutkan kalau yang mengikuti parade totalnya mencapai 14 negara dengan jumlah delegasi luar negeri sebanyak 20 orang lho! Banyak juga ya! Itu pun belum termasuk dari Indonesia dan beberapa undangan dari sekitar Kota Bandung. Apalagi saya dengar kalau beberapa hari sebelumnya juga terjadi pemecahan rekor pemain Angklung terbanyak di Stadion Siliwangi Bandung. Kalau prediksi saya sih, pasti ada ribuan orang yang ikut meramaikan seluruh rangkaian acara peringatan KAA kemarin.

Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo 10

#ImlekNusantara : Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Acara Grebeg Sudiro sejatinya sudah dimulai dari tahun 2007. Sudiro dari Grebeg Sudiro sendiri adalah kata serapan dari Sudiroprajan yaitu sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Jebres di Kota Solo. Kebetulan di daerah Sudiroprajan tadi banyak warga Chinese peranakan yang sudah tinggal berdampingan dengan masyarakat jawa. Sementara grebeg sendiri adalah sebuah tradisi khas Jawa yang diadakan untuk menyambut hari – hari khusus. Nah, jadi Grebeg Sudiro sendiri semacam akulturasi dari dua kebudayaan, yaitu budaya China dan Jawa.

Festival Teluk Jailolo, Ik Kom!! - cover 4

Festival Teluk Jailolo, Ik Kom!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jailolo, Ik Kom!! Merupakan kalimat dari bahasa Belanda yang artinya, “Jailolo, Saya Datang!”. Dua kalimat tersebut menggambarkan keinginan kuat saya untuk menghadiri Festival Teluk Jailolo yang akan diadakan pada bulan mei 2013 nanti. Datang ke festival ini berarti bisa ikut merasakan pesona si seksi bernama Jailolo. Mulai dari pesona kuliner, alam hingga budaya, semuanya lengkap tersedia disini.

Teluk Jailolo Festival 2012 4

Mengikuti Festival Teluk Jailolo 2012 di halmahera Barat? Hmm,, Sounds Like A Dream

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Nah nah, yang namanya dunia travel writing kedengaran semakin menarik saja apa lagi jika sering – sering ada yang namanya festival seperti Festival Teluk Jailolo ini. Di suruh bayar pun saya mau ( *kalo ada duit ^-^ ) apalagi dikasi gratis Mauuuuuuu!!! *halah barang gratis siapa saja juga mau :D

Hello Asean 2011 5

Exploring Hello ASEAN 2011 : Art, Cultural, Creative Festival Peninsula Island Nusa Dua Bali

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Hello ASEAN, thema dari asian fair 2011, merupakan art, cultural, dan creative festival, disana kita bisa melihat berbagai macam pertunjukan mulai dari music, seni, lukisan dan berbagai macam makanan khas dari negara – negara ASEAN. sayangnya untuk festival makanan hanya tanggal 1 – 5 november 2011 saja, namun untuk Hello ASEAN sendiri berlangsung mulai tanggal 1-23 november 2011, yang di gelar di Peninsula Island, Bali Tourism Development Centre, Nusa Dua Bali.

Jak-Japan Matsuri Di Monas, Jakarta 9

Serunya Acara Jak-Japan Matsuri Di Monas, Jakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Satu hal yang saya sukai dari Kota Jakarta yang sudah penuh sesak ini adalah banyaknya event – event menarik yang sering sekali diadakan. Wajar saja sih, Jakarta adalah ibu kota dengan penduduk jutaan jiwa, pastinya setiap event yang diadakan tidak akan pernah sepi pengunjung. Tidak ketingalan event besar Jak-Japan Matsuri yang kebetulan diadakan di Monas minggu lalu pada tanggal 8 Sepetember 2013.

Pin It on Pinterest