Category: Featured

New Zealand, negara fotogenik di belahan bumi selatan 54

Fakta Tentang New Zealand Yang (Mungkin) Nggak Banyak Orang Tahu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebulan disana, saya menemukan beberapa fakta yang menurut saya menarik untuk saya bagikan di tulisan ini. Beberapa bahkan saya ketahui setelah sampai disana. Istilahnya, kelewat waktu saya cari lewat google. Salah satu point bahkan mungkin perlu dicatat, untuk yang ingin liburan ke New Zealand. Eh? Apa itu?

Salah satu spot sunset di Sydney, Milsons Point 163

Liburan Ke Sydney Mahal? Enggak Juga, Ini Dia Wisata Gratis Di Sydney Dan Sekitarnya Biar Liburan Kesini Tetap Ngirit!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Anyway, sebenarnya masih banyak celetukan lain tentang liburan ke Sydney ini. Cuman yang paling sering saya denger sih, kata “Mahal”. Iya sih, Sydney bisa dibilang salah satu kota dengan biaya hidup termahal di Australia. Coba bayangin, harga sewa kost saya di Sydney sebulan itu, bisa buat bayar kost dengan fasilitas AC di Jakarta Selatan selama 3-4 bulan. Padahal kost saya di Sydney aja gak pake AC loh~

Seorang penari Kuda Lumping dengan make up tebal 15

Jejak Hening Kuda Lumping Di Pangandaran

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah kapan terakhir saya nonton pertunjukan Kuda Lumping ini. Sepertinya ingatan saya tentang pertunjukan tari-tarian yang dibumbui dengan atraksi debus ini hilang nyaris tak berbekas. Namun saya masih ingat, kalau hampir tiap bulan pertunjukan Kuda Lumping ini selalu diadakan di desa saya. Tiap ada hajatan besar di desa, pasti ada yang mengadakan pertunjukan Wayang atau Kuda Lumping ini.

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta! 23

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Meskipun saya selalu bilang, gak suka sama Jakarta, tetap saja kota di Indonesia yang satu ini adalah salah satu kota yang menempa saya menjadi seperti sekarang. Iya, akhirnya saya selalu bilang “Jakarta is the only city in Indonesia that can be loved and hated and the sametime”. Benci sekaligus suka dengan kota yang semrawut tetapi ada banyak manusia yang menggantungkan hidup dan belajar darinya.

Sekarang, cobain river tubing di mana lagi enaknya ya? 44

Santirah River Tubing, Untuk Yang Ingin Merasakan Keseruan Bertualang Di Sungai

Santirah River Tubing ini berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju kesini dari Kota Pangandaran sendiri berjarak sekitar 15 km atau sekitar 45 menit hingga satu jam perjalanan. Santirah River Tubing adalah tempat wisata yang tergolong baru, namun meski begitu river tubing yang ada di Desa Selasari ini adalah tempat wisata yang cukup populer buat orang setempat.

Jelajah 7 Destinasi Terbaik Negeri Seribu Sungai, Kalimantan! 170

Jelajah 7 Destinasi Terbaik Negeri Seribu Sungai, Kalimantan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena, kali ini sudah ada 7 destinasi terbaik di Kalimantan yang sudah menunggu saya. Dan semua destinasi yang akan saya kunjungi tidak jauh dari tema petualangan kali ini, yaitu “Borneo Wild Adventure”. Rute perjalanan kali ini jauh lebih pendek, atau sekitar 2000 KM. Jalur yang akan dilewati adalah Palangkaraya – Kruing – Pulau Kaget Dan Kandangan – Amuntai – Balikpapan – Samarinda – Samarida – Taman Nasional Kutai – Maratua selama 13 hari penuh.

Senja, Sumbawa! 4

Travel Video – Senja, Sumbawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ya, kenapa tidak ke Sumbawa? Pun bagian baratnya, saya masih bisa melihat senja – senja ini. Cantik, elegan, menawan. Tersimpan banyak senyum pada sebuah senja di Sumbawa barat. Pantai Maluk, Pantai Tropica, Pantai Rantung, dan masih banyak lagi tempat bagi para pemburu senja di Sumbawa.

8

Cerita Tentang Senja Di Tanah Sumbawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bagi yang mengaku pemburu senja, penikmat ramang – ramang menjelang senja, sepertinya kurang sahih kalau kalian tidak berkunjung ke tanah Sumbawa. Berkunjunglah ke Maluk, ataupun beberapa tempat di Sumbawa Barat. Tunggu dengan sabar, niscaya, kalian akan melihat indahnya senja yang tiada duanya seperti yang saya lihat ini :)

Photo Story - The Amazing Show Of The House of Dancing Water 15

Photo Story : The Amazing Show Of The House of Dancing Water

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertunjukan The House of Dancing Water dilakukan di teater yang ada di The City Of Dream, Cotai, Macau. Pertunjukan berlangsung selama 90 menit dengan menampilkan akrobatik dan beberapa atraksi menarik yang cukup menegangkan. Bahkan panggungnya disini bisa berubah pada setiap plot cerita. Mulai dari muncul tiang kapal, rumah kecil bahkan berubah menjadi arena akrobatik sepeda motor.

Travel Video - Enjoy Jawa Tengah With Friends! 10

Travel Video : Enjoy Jawa Tengah With Friends!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Belum punya ide tahun 2015 mau liburan kemana? Mungkin Jawa Tengah bisa menjadi pilihan untuk liburan asik bareng teman – teman loh! Coba lihat travel video saya selama di Jawa Tengah ini. Ini adalah liburan singkat ke Jawa Tengah, mulai dari Semarang lalu menuju ke Dieng, Wonosobo.

Pin It on Pinterest