Category: Bromo

Pesawat ruang angkasa? bukan ini langit di atas Pananjakan viewpoint kok! 36

Photo Story : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Yang Berbeda Di Malam Hari Dari Pananjakan View Point

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kemarin adalah kali ke-enam saya berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Apakah saya bosan? Jelas enggak! Karena masih ada banyak sekali yang bisa di eksplore di taman nasional paling keren se-Jawa Timur ini! Bahkan, di Pananjakan view point yang selalu penuh sesak sekalipun!

4

Going Where The Wind Blow’s : Trekking ke bromo, The beginning

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trekking Ke Bromo, sebuah perjalanan yang saya inget sudah hampir 2 tahun sejak ide gila ini berhasil di jalankan, saya sendiri hampir lupa kronologisnya bagaimana saya bisa mendapatkan ide untuk berjalan kaki ke bromo melalui jalur tumpang malang – bromo, dengan start dari cuban pelangi. yang jelas waktu mendapat kan ide pasti saya sedang mengalami kebosanan hehehe,

Mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo 29

Mengunjungi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pertigaan Bromo – Semeru adalah pintu masuk menuju padang pasir bromo jika datang dari arah Tumpang, Malang. Dari pertigaan ini jika ambil jalan lurus kita akan sampai ke ranu pane, pos pertama pendakian ke gunung semeru. Sedangkan jika belok kiri akan melewati lembah teletubies hingga akhirnya sampai ke Pasir Berbisik Gunung Bromo.

Bromo selalu penuh sesak ketika musim liburan 4

4 Alasan, Jangan Ke Bromo Ketika Peak Season!

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Gara – gara itu juga saya jadi tahu kalau di musim liburan itu Gunung Bromo bakal ramai banget broh~~ Karena itu saya mencoba berbagi kepada teman – teman, agar sebaiknya tidak memaksakan diri berlibur ke Bromo ketika musim liburan atau peak season. Paling tidak buat teman – teman yang ingin menikmati Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan maksimal.

Exploring Bromo Tengger Semeru National Park (19) 7

Kenapa Harus Bertualang Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru?

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Saya pernah jalan kaki dari cuban pelangi hingga gunung bromo yang jaraknya sekitar 40 km dalam dua hari. Saya juga pernah menembus padang pasir bromo dari arah probolinggo hingga sampai Tumpang, Malang. Tapi bosankah saya mengunjungi destinasi yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini? Enggak dong! Berapa kali pun sepertinya saya enggak akan bosan! Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang bisa bikin ketagihan, masih banyak destinasi yang bisa dinikmati di area seluas 800 km persegi yang berada di Jawa Timur ini.

Mission Is Possible! Bikepacking Bali - Jawa (4) 24

Perjalanan Darat Seru Bali – Jawa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya sudah lama sekali ingin mencoba melakukan perjalanan darat dari Denpasar sampai rumah saya yang ada di Blitar, Jawa Timur. Baru Desember tahun 2012 lalu saya mempunyai kesempatan untuk menjalankan rencana perjalanan darat tersebut dengan sepeda motor matic kesayangan saya. Tentunya kali ini bukan sekedar perjalanan darat biasa dong! Ini adalah perjalanan dengan mengabadikan semua hal unik yang bisa ditemui sepanjang jalur Bali – Jawa. Apalagi saya juga melewati jalur yang sedikit berbeda, yaitu melewati Pasir Berbisik yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ^^. mau tahu serunya perjalanan darat sepanjang Bali – Jawa ini?

12

Menyusuri Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Indonesia mempunyai banyak sekali taman nasional, salah satunya adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang bisa dibilang termasuk salah satu yang terbaik. Meskipun lokasinya berada di Pulau jawa yang penuh sesak, taman nasional ini unik dan menarik, karena terdapat beberapa destinasi yang begitu unik. Beberapa diantaranya ada yang pernah digunakan sebagai tempat shooting film seperti 5CM dan Pasir Berbisik. Destinasi favorit saya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah, Pasir Berbisiknya dan Gunung Semeru yang hingga saat ini saya belum mempunyai kesempatan untuk mengunjunginya.

Exploring Bromo Tengger Semeru National Park (cover-photo-esai) 6

Exploring Indonesian Bromo Tengger Semeru National Park

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Indonesia punya banyak sekali taman nasional, dan yang satu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Berlokasi di Pulau Jawa yang padat, dan terkenal dengan Gunung Semeru dan Bromo. Selain itu di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga terdapat padang pasir yang berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl, dikenal dengan “Pasir Berbisik”.

Saya beristirahat di Lembah Teletubies dekat Gunung Bromo 16

Mission Is Possible! Bikepacking Bali – Jawa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah sejak kapan saya kecanduan dengan Bikepacking ( Traveling dengan sepeda motor ), dan kali ini satu lagi jalur Bikepacking yang sudah ada di angan – angan saya sejak lama, akhirnya saya selesaikan. Total 1090 Kilometer saya tempuh dengan melewati jalur Bali – Gilimanuk – Pantura – Bromo – Malang – Blitar – Malang – Bromo dan, Bali lagi :)

Pin It on Pinterest