Category: Air Terjun

Menemukan air terjun Git Git ini sangat mudah sekali, karena petunjuk tersedia di tepi jalan 16

Air Terjun Git Git, Si Air Terjun Kembar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Lokasi dari air terjun dari pintu masuk memang sedikit jauh, dari loket tempat menjual tiket masuk sekalipun. Dari situ masih harus berjalan beberapa ratus meter lagi untuk mencapai air terjun. Meskipun begitu, berjalan kaki di sepanjang jalan setapak menuju air terjun Git Git sangat menyenangkan. Kapan lagi bisa berjalan kaki di areal perkebunan, dengan pemandangan hijau disekelilingnya?

Menembus Belantara Sumbawa, Demi Air Terjun Perpas! 8

Menembus Belantara Sumbawa, Demi Air Terjun Perpas!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – “Kira – kira perlu jalan kaki sekitar 30 menit” Kata seorang teman bootcamp yang sudah pergi ke Air Terjun Perpas lebih dulu. Memang setelah kegiatan di area mining selesai, peserta Newmont Bootcamp IV dipisah menjadi dua. Satu grup bercengkrama dengan warga Maluk terlebih dahulu, sementara yang lainnya langsung menuju sekongkang. Grup saya sendiri medapatkan area Maluk lebih dahulu, jadi grup yang lainnya bisa menikmati segarnya Air Terjun Perpas terlebih dahulu.

Air terjun Curug Cikaso 7

Pesona Keindahan Air Terjun Sungai Cikaso Sukabumi

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Curug Cikaso, lokasi air terjun ini berada di kawasan wisata Ujung Genteng. Cikaso adalah nama sungai yang mengalir dari hulunya yang terletak di Sukabumi Utara hingga berakhir dengan muaranya di Pantai Selatan di daerah Kecamatan Surade, Sukabumi Selatan. Dari hulu hingga muaranya, air sungai cikaso mengaliri beberapa curaman tebing-tebing sungai membentuk curahan air terjun yang yang menakjubkan. Lokasi wisata Air Terjun Cikaso ini akan menjadi pelengkap wisata bahari anda di Ujung Genteng setelah cukup puas menikmati pesona laut pantai-pantai di Ujung Genteng, inilah lokasi yang tepat untuk berenang di air tawar.

9

Trekking Ke Gunung Bromo Via Cuban Pelangi, Desa Ngadas

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya sudah hampir lupa bagaimana memulai cerita trip trekking ke Bromo yang agak gila ini hehehe, karena kejadiannya uda lebih dari 2 tahun lalu, tapi akan saya coba menyajikannya semenarik mungkin, melanjutkan dari cerita sebelumnya, selain itu juga sayang kalau hilang tertelan ingatan manusia yang terbatas, jadi lebih baik di dokumentasikan. Satu hal yang menancap jelas diingatan saya waktu itu kondisi cuaca sedang buruk, hujan rintik – rintik menemani hampir sepanjang perjalanan kami menuju cek point pertama untuk bermalam, yaitu desa Ngadas. Bisa dibilang kondisi kami yang sudah cukup kecapekan karena salah memperkirakan kondisi jalur ke air terjun Cuban pelangi starting point awal, jalur yang menguras tenaga meskipun sebenarnya air terjun ini cukup worth it untuk dikunjungi.

Pin It on Pinterest