Category: Sulawesi Selatan

Catatan perjalanan dan pengalaman traveling, backpacker, backpacking ke Sulawesi Selatan

Terios 7 Wonders - Diary Day 12, Kajang Yang Menolak Teknologi 2

Terios 7 Wonders : Diary Day 12, Kajang Yang Menolak Teknologi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Adalah Suku Kajang yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Suku ini juga dikenal sebagai masyarakat adat Ammatoa. Mereka menetap dan tinggal di Tana Toa, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mereka memiliki desa dengan area seluas kurang lebih 3000 hektar, dengan hutan lebat seluas 600 hektar. Didalamnya terdapat sekitar 300 kepala keluarga, dengan jumlah penduduknya kira – kira 3.497 orang. Untuk sehari – hari mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Konjo.

Terios 7 Wonders - Diary Day 10, Sejenak Di Tanjung Bira. 1

Terios 7 Wonders : Diary Day 10, Sejenak Di Tanjung Bira

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya tidak mau rugi. Perlahan mata saya menikmati pemandangan dari timur hingga ke arah barat, kemudian terus memutar hingga 360 derajat. Pagi hari Tanjung Bira memang begitu menakjubkan. Disini nafas tidak akan terasa sesak akibat polusi udara, yang ada dimana – mana akan tercium aroma khas laut yang selalu bisa menginspirasi.

Terios 7 Wonders - Diary Day 9, The Adventure Of Toraja (Londa) 0

Terios 7 Wonders : Diary Day 9, The Adventure Of Toraja (Londa)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari semua jazad yang ada di Londa, ada satu yang paling unik. Adalah jasad sepasang kekasih Toraja yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya bersama. Alasannya karena tidak mendapat restu dari kedua orang tua. Romeo dan Juliet ala Tana Toraja ini pernah hidup di tahun 1970-an. Sepertinya kematian pun tidak memisahkan mereka, karena hingga saat ini tengkorak keduanya masing berada berdekatan.

Terios 7 Wonders - Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Tana Toraja! 9

Terios 7 Wonders : Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Tana Toraja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ekspedisi jelajah Amazing Celebes Heritage sudah memasuki etape keempat setelah bertolak dari kota Pare – Pare. Destinasi selanjutnya kali ini adalah Tana Toraja. Tepatnya tim akan mengunjungi Rantepao, Tana Toraja, dengan melintasi Enrekang dan Makale dengan jarak tempuh 210 km.

Pintu masuk dunia internasional ke Makassar, Bandara Internasional Sultan Hassanudin Makassar 14

Makassar, Kota Metropolitan Dengan Sejuta Wisata Alam Dan Kulinernya

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Kalau kebanyakan orang berpikir luar jawa itu sepi, yang ada hanya ada hutan belantara, anda tidak sepenuhnya benar!! lihat saja kota Anging Mammiri ini, dengan bandara internasionalnya, Bandara Sultan Hassanudin, bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi bisa mengalahkan Surabaya atau bahkan Jakarta. Hiruk pikuk kota Makassar sudah saya rasakan ketika keluar dari bandara, atau bisa dikatakan “Duh Macetnya!! “, saya jadi bertanya pada diri sendiri, mungkin virus kemacetan di kota – kota besar di jawa seperti jakarta sudah menyebar ke mana mana, termasuk kota Anging Mammiri ini, ah semoga itu tidak benar,,.

Pulau Samalona Dengan Dermaga nya 26

Pulau Samalona, Itulah Nama Pulau “Cantik” Itu

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Don’t trust anything in the internet unless you checking it first!! jangan percaya yang kamu baca di internet sebelum kamu benar benar memastikannya!! mungkin itulah yang keluar dari pikiran saya ketika pertama kali ber backpacking ria ke Makassar. Bagaimana tidak!? ternyata semua yang saya bayang kan ketika membaca informasi di internet dan kenyataan di lapangan sedikit meleset, eh,, meleset lumayan jauh :D

Pisang Epe, Jajanan khas kota makassar 12

Pisang Epe, Jajanan Unik Penggoyang Lidah, Dari Makassar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pisang epe, sebuah jajanan unik yang akan banyak anda temui ketika berkunjung ke kota anging mammiri, Makassar. Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk mencoba pisang epe, jajanan khas kota makassar. Tidaklah sulit untuk menemukan jajanan ini, karena hampir disetiap sudut pantai losari terdapat penjual pisang epe, karena itu wajib hukumnya mencoba pisang epe ketika berkunjung ke pantai Losari.

Di dalam benteng Fort Rotterdam itu ternyata luas sekali ya 5

Benteng Fort Rotterdam, Bangunan Bersejarah Di Tengah Kota Makassar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jika kita browsing dan mencari informasi tentang tujuan turisme di kota Makassar Benteng Fort Rotterdam akan muncul dalam salah satu top list tujuan untuk dikunjungi ketika di Makassar, namun sayang sekali saya kurang beruntung ketika saya berkunjung ke Fort Rotterdam, karena Fort Rotterdam sedang di renovasi total saat saya berkunjung, jadi dengan berlapang dada saya harus menerima, saya tidak bisa menikmati wisata bersejarah yang berdiri sejak abad ke 17.

Pin It on Pinterest