Category: Solo

Penjaga pintu masuk Keraton Kasunanan solo 43

Ingin Jelajah Budaya Di Kota Solo? Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Kalian Lakukan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung, saya masih berjodoh dengan Kota Solo yang letaknya di Jawa Tengah ini. Menyenangkannya lagi, saya juga diajak untuk berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo, Museum Batik Danar Hadi, dan sowan ke rumah Ki Manteb Soedharsono.

7 Cara Membuat Liburan Di Solo Lebih Menyenangkan! 47

7 Cara Membuat Liburan Di Solo Lebih Menyenangkan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Lokasinya yang berada tidak jauh dari Yogyakarta, Kota Solo atau yang juga dikenal dengan Surakarta lebih sering terlewatkan oleh sebagian besar turis. Saya pun juga begitu, dulu seringnya hanya numpang lewat Terminal Tirtonadi saja, tanpa mampir jalan – jalan ke Kota Solo. Kalaupun berhenti sejenak, saya hanya sekedar membeli Belut Goreng untuk mengganjal perut sebelum melanjutkan perjalanan.

Riding Jaladara 9

Riding Jaladara

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tut tuut… dengan sedikit samar saya masih teringat suara berisik tetapi unik dari lokomotif Sepur klutuk Jalardara. Karena itu dengan sedikit iseng saya modifikasi lagu “Naik Kereta Api” dengan sedikit penambahan Solo, Surakarta dan Jaladara untuk mengambarkan kegembiraan saya naik sepur klutuk Jaladara.

Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo 10

#ImlekNusantara : Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Acara Grebeg Sudiro sejatinya sudah dimulai dari tahun 2007. Sudiro dari Grebeg Sudiro sendiri adalah kata serapan dari Sudiroprajan yaitu sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Jebres di Kota Solo. Kebetulan di daerah Sudiroprajan tadi banyak warga Chinese peranakan yang sudah tinggal berdampingan dengan masyarakat jawa. Sementara grebeg sendiri adalah sebuah tradisi khas Jawa yang diadakan untuk menyambut hari – hari khusus. Nah, jadi Grebeg Sudiro sendiri semacam akulturasi dari dua kebudayaan, yaitu budaya China dan Jawa.

Mau Ngaso Ya Ke Solo! 5

Mau Ngaso? Ya Ke Solo!

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Nah, buat yang suka dengan wisata sejarah dan budaya, Kota Solo sangat direkomendasikan untuk didatangi ya! Di kota solo ini kalian bisa menjelajahi kota sambil melihat keraton, mengunjungi pasar tadisional, atau berbelanja batik. *brb pesen tiket ke solo*

Pin It on Pinterest