Category: Jawa Tengah

Penjaga pintu masuk Keraton Kasunanan solo 43

Ingin Jelajah Budaya Di Kota Solo? Ini Dia Beberapa Hal Yang Harus Kalian Lakukan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung, saya masih berjodoh dengan Kota Solo yang letaknya di Jawa Tengah ini. Menyenangkannya lagi, saya juga diajak untuk berkunjung ke Keraton Kasunanan Solo, Museum Batik Danar Hadi, dan sowan ke rumah Ki Manteb Soedharsono.

7 Cara Membuat Liburan Di Solo Lebih Menyenangkan! 47

7 Cara Membuat Liburan Di Solo Lebih Menyenangkan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Lokasinya yang berada tidak jauh dari Yogyakarta, Kota Solo atau yang juga dikenal dengan Surakarta lebih sering terlewatkan oleh sebagian besar turis. Saya pun juga begitu, dulu seringnya hanya numpang lewat Terminal Tirtonadi saja, tanpa mampir jalan – jalan ke Kota Solo. Kalaupun berhenti sejenak, saya hanya sekedar membeli Belut Goreng untuk mengganjal perut sebelum melanjutkan perjalanan.

Ketika matahari mulai menampakkan wujudnya adalah suasana yang paling menyenangkan di Punthuk Setumbu 54

Memburu Matahari Pagi Di Punthuk Setumbu Yang Begitu Syahdu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Menuju ke Puthuk Setumbu tanpa menggunakan paket perjalanan sebenarnya juga bisa, asal, tahu arah menuju ke Magelang . Cara yang paling gampang menuju Puthuk Setumbu adalah dengan menuju ke Candi Borobudur yang juga berada di Magelang. Puthuk Setumbu akan berada beberapa kilometer di arah barat Candi Borobudur. Gampangnya, setelah sampai di dekat Candi Borobudur cari saja arah menuju Hotel Manohara karena Puthuk Setumbu berada tidak jauh dari hotel itu.

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang 12

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak diragukan lagi, Klenteng Sam Poo Kong ini adalah salah satu cagar budaya di Kota Semarang yang menyenangkan untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sambil belajar sejarah. Jauh lebih baik mendengarkan penjelasan guide sambil berkeliling klenteng, dari pada sekedar duduk di bangku kelas sambil mendengarkan cerita bapak atau ibu guru sejarah yang kadang bisa membuat saya cepat terlelap.

Riding Jaladara 9

Riding Jaladara

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tut tuut… dengan sedikit samar saya masih teringat suara berisik tetapi unik dari lokomotif Sepur klutuk Jalardara. Karena itu dengan sedikit iseng saya modifikasi lagu “Naik Kereta Api” dengan sedikit penambahan Solo, Surakarta dan Jaladara untuk mengambarkan kegembiraan saya naik sepur klutuk Jaladara.

Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo 10

#ImlekNusantara : Riuh Gemuruh Grebeg Sudiro Kota Solo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Acara Grebeg Sudiro sejatinya sudah dimulai dari tahun 2007. Sudiro dari Grebeg Sudiro sendiri adalah kata serapan dari Sudiroprajan yaitu sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Jebres di Kota Solo. Kebetulan di daerah Sudiroprajan tadi banyak warga Chinese peranakan yang sudah tinggal berdampingan dengan masyarakat jawa. Sementara grebeg sendiri adalah sebuah tradisi khas Jawa yang diadakan untuk menyambut hari – hari khusus. Nah, jadi Grebeg Sudiro sendiri semacam akulturasi dari dua kebudayaan, yaitu budaya China dan Jawa.

Travel Video - Enjoy Jawa Tengah With Friends! 10

Travel Video : Enjoy Jawa Tengah With Friends!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Belum punya ide tahun 2015 mau liburan kemana? Mungkin Jawa Tengah bisa menjadi pilihan untuk liburan asik bareng teman – teman loh! Coba lihat travel video saya selama di Jawa Tengah ini. Ini adalah liburan singkat ke Jawa Tengah, mulai dari Semarang lalu menuju ke Dieng, Wonosobo.

7 Daya Tarik Wisata Wonosobo Dan Dieng Yang Wajib Dicoba 33

7 Daya Tarik Wisata Wonosobo Dan Dieng Yang Wajib Dicoba

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ketika orang yang mendengar kata “Purwaceng”, mungkin akan ada yang bereaksi dengan sedikit “mesum atau nakal”. Memang, saya juga tidak menepisnya kalau yang namanya “Purwaceng” ini adalah sebuah minuman kesehatan yang bisa meningkatkan stamina bagi peinumnya, terutama untuk pria. Catet ya, untuk pria, bukan untuk cowok jomblo yang kesepian :p

Piknik Ke Agrowisata Tambi, Bukan Piknik Biasa! 15

#VisitJateng : Piknik Ke Agrowisata Tambi, Bukan Piknik Biasa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mengunjungi Agrowisata Tambi memberikan saya banyak pelajaran tentang Teh. Iya, sebelumnya tidak pernah terbayang. Untuk segelas teh yang selalu tersaji di pagi hari saya, ternyata memerlukan proses pembuatan yang begitu rumit.

Kisah perjalanan teh tambi 23

Travel Video : Kisah Perjalanan Teh Tambi

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pernahkah teman – teman tahu? Bagaimana perjalanan Teh, dari perkebunan hingga siap untuk diseduh dan disajikan? Coba lihat video ini sampai selesai, mungkin akan sedikit tergambarkan bagaimana Teh tadi diproses hingga siap untuk diseduh dan menemani hari ceriamu.

Pin It on Pinterest