Category: Jakarta

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta! 23

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Meskipun saya selalu bilang, gak suka sama Jakarta, tetap saja kota di Indonesia yang satu ini adalah salah satu kota yang menempa saya menjadi seperti sekarang. Iya, akhirnya saya selalu bilang “Jakarta is the only city in Indonesia that can be loved and hated and the sametime”. Benci sekaligus suka dengan kota yang semrawut tetapi ada banyak manusia yang menggantungkan hidup dan belajar darinya.

Cerita Seru Dari Pelabuhan Tanjung Priok Yang Baru! 25

Cerita Seru Dari Pelabuhan Tanjung Priok Yang Baru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain sebagai pelabuhan penumpang, Tanjung Priok juga berfungsi sebagai pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor-impor maupun barang antar pulau. Pantas saja disana-sini saya melihat banyak tumpukan peti kemas. Pelabuhan ini sendiri dikelola oleh IPC yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II.

Suatu Ketika Di Pelabuhan Sunda Kelapa Yang Fotogenik! 46

Photo Story : Suatu Ketika Di Pelabuhan Sunda Kelapa Yang Fotogenik!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Buat saya, keberadaan Pelabuhan Sunda Kelapa ini adalah penyelamat banget, ketika lagi malas liburan ke luar kota, atau memang lagi nggak ada budget buat liburan. O iya, untuk yang belum tahu tentang Pelabuhan Sunda Kelapa, tempat ini sebenarna adalah tempat yang begitu bersejarah di Jakarta, dan tentunya adalah salah satu tempat yang sangat fotogenik di Jakarta.

Wara Wiri Di Akhir Minggunya Jakarta 18

Wara Wiri Di Akhir Minggunya Jakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhir minggu beberapa waktu lalu sedikit berbeda, karena secara tiba – tiba ada agenda kencan bareng beberapa geng Travel Blogger Indonesia. Err, bukan kencan beneran sih, tapi pengen cobain keliling sebagian tempat wisata yang menjadi andalan kota Jakarta.

Kota Tua Dan Antusiasme Jakarta (2) copy (photo-esai-cover) 0

Old Jakarta And A Crowded Night!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Suatu malam, saya pergi ke sebuah kawasan bersejarah di Jakarta. Sebelumnya saya sering kesana ketika siang hari, namun kali ini saya datang kesana ketika malam, malam minggu pula. Coba tebak? Ternyata tempat ini lebih menyenangkan dikunjungi ketika malam hari. Mau mengunjungi kota tua juga?

Bergembira Di Pulau Untung Jawa (Cover) 0

Having Fun in Untung Jawa Island!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Foto – foto ini saya ambil ketika berlibur ke Pulau Untung Jawa. Pulau itu masih masuk area kepulauan seribu. Memang pulaunya tidak sebesar Bali, tetapi entah bagaimana pulau ini bisa menyegarkan pikiran saya sejenak. Paling tidak udaranya lebih segar dari pada udara Jakarta yang penuh dengan polusi.

Kota Tua Jakarta (photo-esai-cover) 6

Hitam Putih Kota Tua Jakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Photo esai ini adalah foto yang saya ambil ketika berkunjung ke ibu kota. Ternyata ada sisi romantisme di tepi ibukota, sebuah kota tua, dengan hiruk – pikuknya ditengah dunia serba modern ini.

4

Harmoni Di Taman Suropati

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – un begitu, Jakarta ini untungnya memiliki beberapa taman kota loh. Mengetahui hal itu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri buat saya yang juga seorang penggemar taman kota apik dan nyaman. Adalah Taman Suropati yang notabene lumayan dekat dari tempat saya tinggal. Cuma sekitar 10 menit naik sepeda motor sih. Kalau jalan kaki, saya enggak tahu, karena belum pernah mencoba. Mungkin lain kali deh :p, karena ini adalah kali pertama kunjungan kesini.

Seberangi-Dulu-Lautan-Cokelat-Sebelum-Ke-Untung-Jawa!-cover 9

Seberangi Dulu “Lautan Cokelat” Sebelum Ke Untung Jawa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pantai yang penuh dengan sampah di Tanjung Pasir belum membuat saya kaget, tetapi lautan yang berwarna seperti susu cokelatlah membuat saya terkejut. Saya memang pernah melihat lautan yang tidak berwarna biru seperti ketika saya berlibur ke Pulau Samalona yang berada di Makassar. Tetapi melihat seluruh lautan yang berwarna kecoklatan seperti ini tidak bisa saya terima, bagaimana mungkin air laut ini bisa berwarna kecokelatan? Padahal warna biru adalah warna yang paling banyak diserap oleh air?

Deretan sepeda onthel yang ada di Kota Tua Jakarta 7

Kota Tua Jakarta, Saksi Sejarah Ibu Kota Yang Macet!

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Jakarta, kota yang penuh dengan kesibukan, pusat pemerintahan dan tempat dimana perekonomian negara ini berputar, Otomatis menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia. Namun ditengah kesibukannya ada suatu sudut kota ini yang menjadi saksi sejarah bagaimana perubahan sebuah kota kecil bernama Sunda Kelapa bertransformasi menjadi sebuah kota metropolitan.

Pin It on Pinterest