Category: Asia

catatan backpacker

My best Komodo photo di Pulau Komod hanya pake lensa 18-50 mm 27

Pulau Komodo, Pulau Rinca Dan Legenda Komodo Sang Naga Purba Dari Timur Indonesia

Kalau dilihat dengan seksama dari dekat, saya lebih melihat Komodo ini sebagai kadal dengan berukuran raksasa. Di Nusa Tenggara Timur, Komodo bisa ditemui di 4 pulau utama seperti Pulau Padar, Gili Montang, Pulau Rinca dan tentunya Pulau Komodo. Namun untuk pariwisata, sepertinya lebih keren Pulau Rinca. Soalnya disini lebih gampang ketemu si komo, dan pemandangan dari salah satu puncak di pulaunya epik luar biasa.

Seorang penari Kuda Lumping dengan make up tebal 14

Jejak Hening Kuda Lumping Di Pangandaran

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah kapan terakhir saya nonton pertunjukan Kuda Lumping ini. Sepertinya ingatan saya tentang pertunjukan tari-tarian yang dibumbui dengan atraksi debus ini hilang nyaris tak berbekas. Namun saya masih ingat, kalau hampir tiap bulan pertunjukan Kuda Lumping ini selalu diadakan di desa saya. Tiap ada hajatan besar di desa, pasti ada yang mengadakan pertunjukan Wayang atau Kuda Lumping ini.

Discovery Mall adalah salah satu mall favorit saya di Kuta buat nyantai 14

Tempat Makan Dan Nongkrong Asik Di Kuta Dikala Galau Atau Untuk Yang Ingin Liburan Santai

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, karena itu saya jadi tahu beberapa tempat di sekitar area Kuta yang nyaman untuk sekedar menghabiskan waktu malam hari setelah seharian berkeliling Bali. Atau, tempat makan sekaligus tempat bercengkrama dan ngobrol bersama teman disana. Beberapa tempat ini juga merupakan tempat favorit saya untuk menikmati suasana multikultural Pulau Bali loh!

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta! 23

Jakarta, To Be Hated And Loved! 8 Hal Yang Bikin Saya Kangen Jakarta!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Meskipun saya selalu bilang, gak suka sama Jakarta, tetap saja kota di Indonesia yang satu ini adalah salah satu kota yang menempa saya menjadi seperti sekarang. Iya, akhirnya saya selalu bilang “Jakarta is the only city in Indonesia that can be loved and hated and the sametime”. Benci sekaligus suka dengan kota yang semrawut tetapi ada banyak manusia yang menggantungkan hidup dan belajar darinya.

Senja di Pulau Banyak selalu menggona para fotografer untuk mengabadikannya 106

Ke Aceh? Ya Liburan Ke Pulau Banyak Saja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kira-kira itu beberapa pulau yang sudah saya kunjungi dari beberapa pulau di Gugusan Pulau Banyak. Seharusnya ada banyak lagi pulau yang bisa saya kunjungi jika saya memiliki cukup waktu. Seperti mengunjungi Pulau Bangkaru, rumah para penyu hijau misalnya.

Sekarang, cobain river tubing di mana lagi enaknya ya? 44

Santirah River Tubing, Untuk Yang Ingin Merasakan Keseruan Bertualang Di Sungai

Santirah River Tubing ini berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju kesini dari Kota Pangandaran sendiri berjarak sekitar 15 km atau sekitar 45 menit hingga satu jam perjalanan. Santirah River Tubing adalah tempat wisata yang tergolong baru, namun meski begitu river tubing yang ada di Desa Selasari ini adalah tempat wisata yang cukup populer buat orang setempat.

Pink Beach Flores 29

Pink Beach Flores VS Pink Beach Lombok! Mana Yang Lebih Keren?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena memang keduanya adalah pantai yang keren di Indonesia. Nah, namun sebelum memutuskan untuk pergi ke pantai pink yang mana, mungkin sebaiknya kalian membaca sedikit review saya mengenai kedua pantai pink yang ada di Indonesia ini. Siapa tahu bisa dijadikan bahan pertimbangan, datang ke pantai yang mana terlebih dahulu :)

Tari Caci, Tarian Para Ksatria Dari Manggarai! 18

Tari Caci, Tarian Para Ksatria Dari Manggarai!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Salah satunya adalah tari tradisional dari Manggarai yang begitu fenomenal, namanya adalah caci. Namanya memang unik, karena kata caci sendiri berasal dari kata ca dan ci. Dimana ca berarti satu dan ci berarti uji. Jadi, sebenarnya caci bukan tari biasa, tetapi tarian yang bermakna ujian satu lawan satu untuk membuktikan siapa yang benar dan salah.

Selain menenun kain, mereka memintal benang sendiri. *yang ini sih udah pasti pernah diculik :p* 32

Desa Sade, Dimana Kearifan Lokal Suku Sasak Masih Terjaga!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tak berapa lama, ketika saya masih mengamati papan selamat datang Desa Sade, sebuah panggilan terdengar di telinga. “Teman-teman harap segera masuk, karena tur keliling desa akan segera dimulai” Ujar tur guide kami dengan TOA-nya. Karena memang waktu berkunjung kesini tak terlalu lama, jadi saya bergegas masuk ke dalam Desa Sade.

Pin It on Pinterest