All About Transportasi Umum Di kota bandung

Informasi yang akan sangat berguna buat kalian kalian yang akan maen ke kota bandung dan belum tahu rute rute transportasi di kota bandung, cekidot, dibawah ini beberapa informasi tentang angkutan – angkutan umum yang beroperasi dikota bandung.

Angkot dalam Kota bandung

01A. Abdul Muis-Cicaheum via Binong (hijau-kuning)
01B. Abdul Muis-Cicaheum via Aceh (hijau-merah tua)
02. Abdul Muis – Dago (hijau-orange)
03. Abdul Muis – Ledeng (hijau-biru muda)
04. Abdul Muis – Elang (orange-hijau)
05. Cicaheum – Ledeng (hijau-hitam)
06. Cicaheum – Ciroyom (kijang/panther hijau-orange-hijau)
07. Cicaheum – Ciwastra – Derwati (coklat-krem-coklat)
08. Cicaheum – Cibaduyut (merah-krem-merah)
09. Stasiun Hall – Dago (hijau-orange-hijau)
10. Stasiun Hall – Sadang Serang (hijau-kuning-hijau)
11A. Stasiun Hall – Ciumbeuleuit via Eyckman (hijau-biru-hijau)
11B. Stasiun Hall – Ciumbeuleuit via Cihampelas (hijau-biru-hijau)
12. Stasiun Hall – Gede Bage (hijau muda-hijau)
13. Stasiun Hall – Sarijadi (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
14. Stasiun Hall – Gunung Batu (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
15. Ledeng – Margahayu Raya (kijang/panther biru-kuning-biru)
16. Dago – Riung Bandung Permai (putih-hijau)
17. Dago – Pasar Induk Caringin (orange-putih-hijau)
18. Dipatiukur – Panghegar Permai (putih-kuning-hijau)
19A. Ciroyom – Sarijadi via Sukajadi (hijau-krem-hijau)
19B. Ciroyom – Sarijadi via Sederhana (hijau-krem)
20. Ciroyom – Bumi Asri (hijau-orange)
21. Ciroyom – Cikudapateuh (putih-kuning-hijau)
22. Sederhana – Buah Batu (biru-hijau)
23. Sederhana – Cijerah (hijau-merah-hijau)
24. Sederhana – Cimindi (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
25. Ciwastra – Ujungberung (biru muda-kuning-biru muda)
26. Tegalega – Cisitu (ungu-hijau)
27. Ciwastra – Cijerah (abu abu-hijau)
28. Elang – Gede Bage – Ujungberung (biru-krem-hijau)
29. Abdul Muis – Mengger (orange-hijau)
30. Elang – Cicadas (merah-hijau)
31. Ciroyom – Antapani (coklat-hijau)
32. Cicadas – Cibiru (hijau-biru-hijau)
33. Sekemirung – Bumi Panyileukan (pink-hijau)
34. Sadang Serang – Caringin (biru muda-hijau)
35. Cibaduyut – Karang Setra (kuning-hijau)
36. Halteu Andir – Cibogo Atas (biru muda -hijau / ada tulisan Lintas Husein)
37. Gegerkalong – Sarijadi (kuning-hijau)
38. Gegerkalong – Sukamulya (hijau)

(Baca Juga : Liburan Ke Bukit Moko, Bandung Punya!)

Angkot Lintas Kota Bandung

1. Cicaheum – Cileunyi
2. Ciroyom – Ciburial
3. Ciroyom – Lembang
4. Ciwastra – Ciparay via Sapan
5. Elang – Melong Asih
6. Ledeng – Cimahi
7. Ledeng – Parongpong
8. Leuwipanjang – Cimahi – Padalarang
9. Leuwipanjang – Soreang
10. Pasar Induk Caringin – Soreang
11. Pasar Induk Gede Bage – Majalaya via Sapan
12. Pasar Induk Gede Bage – Majalaya via Sayang
13. Sarijadi – Ciwaruga – Parongpong
14. Sarijadi – Ciwaruga – Pesantren Cibabat
15. Stasiun Hall – Cimahi – Padalarang
16. Stasiun Hall – Lembang
17. Tegalega – Banjaran
18. Tegalega – Ciparay
19. Tegalega – Cipatik
20. Tegalega – Mahmud

Informasi Detail Angkot Kota Bandung:

1.Dago – BSM

1. Naik angkot nomer 16 (dulu 18/jurusan Dago – Riung Bandung Permai/warna putih-ijo), minta turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto), dari situ naik angkot nomer 01A (dulu 01/jurusan Abdul Muis – Cicaheum via Binong/warna ijo-kuning/arah Kebon Kalapa) atau angkot nomer 30 (dulu 32/jurusan Elang – Cicadas/warna merah-ijo/arah Kebon Kalapa), minta turun depan BSM, persis lewat.
2. Naik angkot nomer 02 (dulu 03/jurusan Abdul Muis – Dago/warna ijo-orange), minta turun di Pertigaan Lengkong-Cikawao / depan Restoran Atmosphere, dari situ naik angkot nomer 30 (dulu 32/jurusan Elang – Cicadas/warna merah-ijo/arah Cicadas), minta turun depan BSM, persis lewat.

2.Stasiun Bandung – Buah batu ( rajamantri )

Dari Stasiun Bandung naik angkot nomer 12 (dulu nomor 14) jurusan Stasiun Hall – Gede Bage (warna ijo muda-ijo), minta diturunin di pertigaan Buah Batu – Rajamantri, Sebaliknya ke arah stasiun naik angkot yang sama.

3.BTC  – Ciparay

1. Naik angkot nomer 13 (dulu 15/warna biru muda-ijo/jurusan Stasiun Hall – Sarijadi), turun di Kebonjati (depan RS Santosa Internasional).
2. Dari situ naik angkot nomer 26 (dulu 28/warna ungu-ijo/jurusan Tegalega – Cisitu (arah tegalega)), turun di terminal Tegalega.
3. Dari Tegalega naik angkot warna ijo-kuning-merah jurusan Tegalega – Ciparay, turun di Ciparay.

4.BTC – Tangkuban Perahu

1. Naik angkot 13 (dulu 15/warna biru muda-ijo) jurusan Stasiun Hall – Sarijadi (arah Stasiun) atau angkot 14 (dulu 16/warna biru muda-ijo) jurusan Stasiun Hall – Gunung Batu (arah Stasiun), minta turun di perempatan Pasteur-Pasirkaliki (bawah Fly Over Paspati).
2. Dari situ naik angkot warna Krem-item jurusan Stasiun Hall – Lembang (arah Lembang) atau warna Krem-ijo jurusan Ciroyom – Lembang (arah Lembang), minta turun di depan SPBU Lembang.
3. Depan SPBU Lembang banyak ngetem angkot warna kuning jurusan Lembang – Cikole yang bisa ngarter sampe ke pinggir Kawah Ratu didalem Kawasan Gunung Tangkubanparahu.

(Baca Juga : Selamat datang di Bandung, Kota Angkot, Eh!!?)

Angkot Luar Kota Bandung

1. Cibaduyut – Bale Endah
2. Cibaduyut – Banjaran
3. Cibaduyut – Soreang
4. Cicalengka – Limbangan
5. Cimahi – Batujajar – Ciilin
6. Cimahi – Cibeber
7. Cimahi – Cimindi
8. Cimahi – Cisarua
9. Cimahi – Contong
10. Cimahi – Padalarang
11. Cimahi – Parongpong
12. Cimahi – Soreang via Patrol
13. Cimindi – Cipatik
14. Cimindi – Marga Asih via Cibaligo
15. Cimindi – Marga Asih via Kebon Kopi
16. Cileunyi – Cicalengka
17. Cileunyi – Majalaya
18. Cileunyi – Terminal Ciakar
19. Ciwidey – Patengang
20. Lembang – Cikole
21. Lembang – Maribaya
22. Lembang – Parongpong
23. Majalaya – Cicalengka
24. Majalaya – Ciparay
25. Majalaya – Pacet
26. Padalarang – Cikalongwetan
27. Padalarang – Rajamandala
28. Soreang – Banjaran
29. Soreang – Cipatik
30. Soreang – Ciwidey
31. Soreang (Sayati) – Dayeuhkolot

Bus Kota Bandung

Damri
Cicaheum – Cibeureum (AC)
Cicaheum – Cibeureum (Ekonomi)
Cicaheum – Leuwipanjang (AC)
Cicaheum – Leuwipanjang (Ekonomi)
Leuwipanjang – Cibiru (AC)
Leuwipanjang – Ledeng (AC)
Leuwipanjang – Ledeng (Ekonomi)
Leuwipanjang – Dago (Ekonomi)
Kebon Kalapa – Cibiru (AC)
Kebon Kalapa – Cibiru (Ekonomi)
Kebon Kalapa – Tanjungsari (AC)
Kebon Kalapa – Tanjungsari (Ekonomi)
Dipatiukur – Jatinangor via Cibiru (AC)
Dipatiukur – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (AC)
Dipatiukur – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (Ekonomi)
Elang – Cibiru (Ekonomi)
Elang – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (AC)
Elang – Jatinangor via Tol Mohamad Toha (Ekonomi)
Alun Alun – Ciburuy (AC)
Alun Alun – Ciburuy (Ekonomi)
Leuwipanjang – Kota Baru Parahyangan (AC)

Explore
Cimahi – Jatinangor via Tol Baros (AC)
Kobutri
Antapani – KPAD

(Baca Juga : Edisi Jalan Kaki Hore Keliling Kota Bandung)

Bus Bandung raya

Cicaheum – Majalaya via Cicalengka
Cimahi – Jatinangor via Tol Baros (AC)
Ciroyom – Cijenuk
Ciroyom – Cililin
Ciroyom – Cipeundeuy
Ciroyom – Gunung Halu
Ciroyom – Sindangkerta
Ciroyom – Wanayasa
Kebon Kalapa – Majalaya via Bale Endah
Leuwipanjang – Cipeundeuy via Tol Pasirkoja
Leuwipanjang – Ciwidey
Leuwipanjang – Pangalengan
Leuwipanjang – Sindangkerta via Tol Pasirkoja

BUS AKDP

Dari Bandung Ke :
Banjar – Bekasi – Bekasi Kota Harapan Indah – Bogor – Bungbulang – Cibinong – Cikarang – Cileungsi – Cirebon – Depok – Garut – Indramayu via Palimanan – Indramayu via Subang – Indramayu via Tol Cipularang – Karangnunggal – Kuningan via Cikijing – Kuningan via Cirebon – Pameungpeuk – Pangandaran – Singajaya – Singaparna – Sukabumi – Tasikmalaya.

BUS AKAP

Dari Bandung Ke:

Blitar – Blora – Bojonegoro – Bumi Ayu – Cepu – Cilacap – Denpasar – Jakarta Kali Deres – Jakarta Kampung Rambutan – Jakarta Lebak Bulus – Jakarta Pulo Gadung – Jakarta Tanjung Priok – Jepara – Kudus – Lasem – Madiun – Magelang – Merak via Puncak – Merak via Tol Cipularang – Pandeglang – Pekalongan – Purwokerto via Cirebon – Purwokerto via Tasikmalaya – Rembang – Semarang – Solo via Semarang – Solo via Yogyakarta – Surabaya via Semarang – Surabaya via Yogyakarta – Tegal – Wonogiri – Wonosari – Wonosobo – Yogyakarta – Pulau Sumatera.

Travel Kota Bandung

Baraya Rp. 48000 (Sarinah, Melawai) / paling murah tapi kurang nyaman tempat duduknya.
Daytrans Rp. 70000 (Karet Pasar Baru)
Cipaganti Rp. 70000 (Blora, Benhil, Cikini, Citraland, Meruya, M2Square, PIM)
X Trans Rp. 70000 (Blora, Cikini, LA, Jatiwaringin)
Cititrans Rp. 70000 (Tomang)

Taksi Kota Bandung:

Bandung Metropolitan
Blue Bird (Telp : 022-7561234)
Centris
Gemah Ripah (Telp : 022-4217070)
Kota Kembang (Telp : 022-7312313)
Primkopau
Putera (Telp : 022-5407533)

Kereta Api Kota Bandung

Argo Parahyangan : Gambir – Bandung (8x/day) Eksekutif (Rp. 50.000), Bisnis(Rp. 30.000)
Argo Wilis : Surabaya Gubeng – Bandung (1x/day) Eksekutif
Baraya Geulis : PadalarangCicalengka Komuter
Harina : Semarang Tawang – Bandung (1x/day) Eksekutif
KA Lokal Cianjur : Lampegan – Cianjur – Ciroyom (2x/day) Ekonomi
KA Lokal Cibatu : Purwakarta – Kiaracondong – Cibatu (1x/day) Ekonomi
Kahuripan : Kediri – Padalarang (1x/day) Ekonomi
KRD Bandung Raya : PadalarangCicalengka Komuter
KRD Bandung Patas : BandungCicalengka Komuter
Kutojaya Selatan : Kutuarjo – Kiaracondong (1x/day) Ekonomi
Lodaya : Solo Balapan – Bandung (2x/day) Eksekutif, Bisnis
Malabar : Malang – Bandung (1x/day) Eksekutif, Bisnis(Rp. 140.000 – 160.000), Ekonomi Plus
Mutiara Selatan : Surabaya Gubeng – Bandung (1x/day) Bisnis
Pasundan : Surabaya Gubeng – Kiaracondong (1x/day) Ekonomi
Rencang Geulis : Padalarang – Cibatu Komuter
Serayu : Jakarta Kota – Kiaracondong – Kroya (2x/day) Ekonomi
Turangga : Surabaya Gubeng – Bandung (1x/day) Eksekutif

Pesawat Terbang

Air Asia : Denpasar – Bandung
Air Asia : Kuala Lumpur – Bandung
Air Asia : Medan – Bandung
Air Asia : Singapore – Bandung
Aviastar : Palembang – Bandung
Malaysia Airlines : Kuala Lumpur – Bandung
Merpati Nusantara : Batam – Bandung
Merpati Nusantara : Denpasar – Surabaya – Bandung
Merpati Nusantara : Mataram – Surabaya – Bandung
Sriwijaya Air : Surabaya – Bandung
Susi Air : Jakarta Halim – Bandung
Susi Air : Pangandaran – Bandung
Wings Air : Yogyakarta – Bandung

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

58 Responses

  1. afif says:

    wah mantab nih,,,,

  2. agung says:

    salam kenal.. saya ingin tanya nih kalo perjalanan dari stasiun lempuyangan terus mau menuju ke daerah situlembang naik transportasi apa ya??mohon dibantu..

  3. agung says:

    eh salah yang atas itu maksudnya dari stasiun padalarang ke daerah situlembang itu naik transportasi bus atau angkot apa yang menuju ke sana??

  4. bima says:

    kalau dari stasiun bandung ke cimahi naik apa ya bos.. thks

  5. nurdita says:

    kalau dari sarijadi ke unjani naik angkot apa aja ya?

  6. yoga says:

    Kalau dari karawang ke stasiun bandung naik bus turun di mana?…terus naik angkot apa ya bos…supaya sampai ke stasiun bandung…

  7. khai says:

    kalo dar stasiun bandung mau ke Kantor kopertis 4 ( jl Phh hasan Mustafa )
    naek angkot brapa gan ?

  8. Grad says:

    Mau nanya dong, dari stasiun hall bandung, mau ke padalarang naik kereta api bisa? berapa?

  9. siti haryani says:

    maaf saya mau tanya, jika ingin ke jalan panatayuda(sebelum jalan dipatiukur) dari cimahi, lebih dekat naik angkot apa saja ya? terimakasih

  10. Yuli Al Firdausy says:

    Saya belum pernah ke Bandung. Mohon info kalau dari stasiun Bandung ke daerah lembang, dg alamat Jl. Cisarongge Kampung Cidadap, Desa Cibodas, Maribaya Timur, Lembang, naik apa ya angkotnya? terima kasih sebelumnya.

  11. haris says:

    kalo dari ledeng ke smpn 22 bandung?

  12. andre says:

    permisi, kalau naik angkot sadang serang – caringin mau ke jalan persatuan harus berhenti dimana ya ? trims

  13. Nah lho, malah jadi pada nanayain rute. Hahaha.. Lengkap banget sih, tp kece banget emang, buat referensi kalo ke Bandung. Saya jg pgn nyobain keliling sekitar Bandung pake angkot. :)

  14. yuli says:

    kalo dari cimahi ke dipati ukur (rabbani) naik angkot apa aja y ?? please help me y !!

  15. mojoe says:

    Gan, mohon bantuannya ya,
    selasa (19 Nov 2013) ane mau interview ke bandung, tepatnya di daerah kampung cangkorah, batujajar bandung.

    posisi ane sekarang ada di rawamangun, jakarta.
    kalo naik bus primajasa atau yang lain, nanti saya harus turun di mana ya gan?
    kalau naik kereta, saya harus naik kereta apa dan turun di mana?

    NB :
    senin malam setelah jam 6 ane akan berangkat ke Bandung. kira2 kalo naik kreta itu paling malam jam berapa? dan jika naik bus (primajasa) jadwal paling malam jam berapa?

    adakah penginapan murah di daerah tujuan ane gan?

    Maaf jika banyak pertanyaan.

    ane belum pernah ke daerah yang akan ane tuju tersebut gan.

    mohon bantuannya ya gan… Thanks

    sorry jika dopost, tadi kepencet unsubscribe gan.. makasih ya

  16. taembelina says:

    Kalau dari cimahi mau ke cikudapateuh (gedung rementang siang) naik apa ya?

  17. ipins says:

    kalo mau keperum pesona parahiangan kampung gamblung turun dimana naik angkot apa

  18. cak says:

    Bus yang dari Jakarta ke Kiaracondong apa saja?
    Terim kasih

  19. Ratna says:

    Salam kenal…
    Tolong arahannya donk. Pertama x mau ke Bandung, kalau dari Bandara S. Hatta Jakarta mau menuju Bandung tepatnya ke jl. Pelajar Pejuang 45. Bagaimana ya.. Step by step
    Lalu tolong jelaskan tarif angkutan umumnya jg ya
    Trim’s

  20. Astari Kece says:

    harusnya gue ngebaca post ini ketika di Bandung kemaren. hikz
    makasih ya masbro sudah posting nomor nomor angkot beserta rutenya.

    #curigaloabangangkot tsaah~

  21. Fatima says:

    Informatif banget isinya — sangat bermanfaat buat wisatawan yang mau mencoba keliling Bandung naik angkot…. mantap – lanjutkan :)

  22. Alfa says:

    Wow, info angkotnya super lengkap.

    Di bandung banyak banget angkotnya, bikin gampang kemana2 (dgn tarif murah). Senengnya kalo jalan2 ke bandung tuh itu :D

    • Rijal Fahmi says:

      Ahahah, iya, enaknya di bandung ya gitu~ banyak angkot kayak di bogor. Tapi kalau long weekend suka macet –“

  23. wisata sunda says:

    Wah lengkap juga info angkot bandungnya.. saya yang nulis tentang wisata sunda, gak kepikir tuh nulis tentang angkot bandung

  24. ahipdi says:

    maaf mau nanya, kalau dari terminal cahem mau ke JL Kebon Jati No 136 mau ke KPSG Naik angkot apa ya?
    terimakasih

  25. Citra Septi says:

    maaf, tolong bantuannya :) saya mau tanya kalo dari cipatik mau ke jl.supratman naik angkot apa aja ya?

  26. Johan says:

    saya mau bertanya. kalau saya dari Stasiun KiaraCondong bandung dan ingin menuju tangkuban perahu. angkutan umum apa yg harus saya tumpangi? dan kira2 berapa tarifnya? terima kasih.

  27. mulyo says:

    mohon info kalau dari stasiun hall bandung ke sma negeri 2 bandung / hotel amaris cihampelas naik angkotnya apa ya?

    thx

  28. thya says:

    kalo dari terminal cicaheum mau ke pasar buku atau toko buku palasari naik angkot apa ya? dan ongkosnya berapa?

  29. eri says:

    Gan klw dri staiun cikampek ke stasiun bandung trus pingin ke cihampelas bandung tuh gmana rute nya??

  30. Achmad Fazri says:

    Biasanya kalau ke bandung saya naik primajasa, tapi pengennya naik kreta liat pemandanganya di ketinggian tebing jurang… kalau dari bekasi tidak ada ya

  31. isan says:

    Om mau tanya . Klo dari leuwi panjang mau ke cililin naik apa ya ?

  32. Anti says:

    Hai ka Fahmi, salam kenal aku Anti.
    Punten, sekiranya bs bantu info kalo kendaraan umum dr Bgr/Jkt ke arah Rajamandala gmn ya? Nuhun

  33. Sri Yamini says:

    Trimks infonya, yg begitu bermanfaat, semoga pengelola fb ini diberikan umur yg panjang, mudah mencari rizki dan keluarganya diberikan kesehatan oleh Allah Swt, Amin

  34. Dzulfikar says:

    Setelah ada Gojek sama Uber persaingan makin ketat nih antar angkot dan taksi… ngeriii dah sampe berdarah darah…

  35. Yudi susilo says:

    Tolong informasinya Dong kalau Naik Taxi dari Terminal leuwi panjang ke Grafika Cikole berapa ya”? Makasih ya

  36. eko says:

    kalau dari stasiun bandung kota – menuju soreang naiknya angkot apa

  37. Yusuf says:

    Mau informasi kalau dari cililin ke stasiun kiaracondong itu jaraknya jauh ga ya dan bisa ditempuh transportasi apa aja ??

  38. Rima says:

    kalo dari cimahi ke BEC jl.purnawarman
    naik angkot apa aja y?
    makasih

  39. luthfiyatun nisa says:

    I like……sangat lengkap sekali..semua tranportasi tersedia,…thank you.

  40. luthfiyatun nisa says:

    I like ,saya sangat suka semua tranportasinya lengakap tinggal pilih…

  41. Chandra says:

    Thanks banget infonya, sangat bermanfaat :)
    Penting nih diketahui oleh orang yang baru pindah atau yang sedang maen ke Bdg.

  42. yusronalfi says:

    bang mau nanya klo turun di terminal leuwi panjang trus pgn ke ciparay naik angkot gimana caranya ya?

  43. adhim says:

    Saya rencana minggu pangi dari setasiun bandung mau menuju ke desa cimarga kecamatan cisitu kabupaten sumedang, mhon betunjuk cara menuju kesana! Trimakasih

  44. resti says:

    Pagi gan . Mau nanya noh saya rencana mau ke gunung artapela . Nah dari enakan dari kiara condong apa stasiun hall?
    Trus naik angkotnya apa aja gan ???
    Thanks before

  1. February 13, 2013

    […] tahun berlalu, kota ini tidak banyak berubah., kecuali angkot yang menurut saya jumlahnya semakin banyak. Sepertinya angkot semakin mendominasi jalanan kota […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: